On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Film Horor Barat Terseram dan Terkenal di Dunia

Film horor barat berbeda dengan film asia khususnya Indonesia yang menonjolkan Hantu dan setannya secara langsung atau penampakan penampakan setan di dalam film horor. Film barat berbeda dikarenakan Film horor barat jarang menampilkan hal tersebut, biasanya film horor barat akan menampilkan adegan adegan menegangkan yang membuat kita ketakutan atau membuat menjadi tegang seperti salah satunya adegan pada saat pembunuhan. Perbedaan kultur budaya yang mungkin menyebabkan Film horor Asia dan Barat berbeda. Kebanyakan orang barat tidak mempercayai hal hal gaib. Namun film horor barat bukan berarti tidak menyeramkan dan menegangkan. Banyak film horor barat yang menyeramkan. Apa saja film tersebut?
Berikut 10 Film horor barat terseram dan terkenal di dunia dari masa kemasa, daftar film horor dibawah ini tentu bukan lah film horor barat terbaik bagi semua orang karena setiap pendapat orang berbeda beda.

1. THE SIXTH SENSE ( 1999 )


Sinopsis The Sixth Sense : Cole seperti halnya anak-anak kecil lainnya, tentu saja ketakutan mengalami fenomena tersebut. Namun ia juga tertekan dan tidak berani menceritakan kemampuannya melihat hantu kepada orang lain termasuk ibunya, Lynn Sear (Toni Colette). Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang ahli psikologi anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis). Psikolog anak terkenal tersebut bersedia membantu Cole, walau ia sebelumnya mengalami kejadian dimana mantan pasiennya membunuh diri di hadapannya. Sebab Crowe melihat kasus Cole ada kemiripan dengan kasus mantan pasiennya yang bunuh diri itu.

Karena ia tidak ingin mengulangi kegagalannya yang dulu itu, sehingga Crowe dengan sabar berusaha mendekati Cole agar membuka dirinya kepada sang psikolog. Walau sempat terkejut dan tidak mempercayai pengakuan Cole yang bisa melihat para hantu, Crowe berhati-hati agar tidak salah langkah dalam memberi terapi kepada sang pasien ciliknya. Sayangnya dalam proses penyembuhan Cole, Crowe malah tertekan pula karena istrinya, Anna Crowe (Olivia Williams) tampak makin jauh dari dirinya dan tidak mempedulikan suaminya.

2. The Omen (1976)

Tahun 1976, dirilis salah satu film horror klasik terbesar sepanjang sejarah, The Omen yang merupakan hasil dari tangan dingin Richard Donner. Memang banyak film yang mengangkat tema setan ataupun wujud nyata fisik iblis. Namun The Omen tetap bisa berdiri sebagai salah satu yang terbaik—di samping The Exorcist—, dan hingga kini sulit mencari tandingannya. Angka 666 yang diyakini merupakan angka setan yang membuahkan terror akan terus dikait-kaitkan dengan hari kiamat dunia.

3. The Exorcist (1973)

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Film ini menampilkan Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Kitty Winn, Lee J. Cobb, Jason Miller dan Mercedes McCambridge. Baik film maupun bukunya terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun.

Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa, memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar – memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik – dan kalah dalam kategori Film Terbaik pada film pemenangnya The Sting. Bersama-sama dengan novel yang mendasari film ini, cerita karangan Blatty ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun. The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena alasan terlalu mengerikan atau menakutkan, dan juga karena alasan agama di beberapa negara.

4. The Haunting (1963)

Film ini diremake kembali pada tahun 1999 dengan judul yang sama. Dr Markway, melakukan penelitian untuk membuktikan keberadaan hantu, menyelidiki Hill House, besar, rumah menakutkan dengan sejarah seram kematian kekerasan dan kegilaan. Dia adalah skeptis muda Lukas, yang berdiri untuk mewarisi rumah, Theodora misterius dan waskita dan aman Eleanor, yang kemampuan psikis membuatnya merasa entah bagaimana selaras dengan roh apapun menghuni rumah tua. Seiring dengan berjalannya waktu menjadi jelas bahwa mereka mendapatkan lebih dari yang mereka tawar-menawar untuk sebagai kehadiran hantu di rumah memanifestasikan dirinya dalam cara yang mengerikan dan mematikan.

5. Jacob’s Ladder (1990)

Jacob Singer (Tim Robbins) adalah veteran perang Vietnam yang terpengaruh oleh perang Vietnam. Pengaruh itu menjadi semakin parah dan membuatnya gila. Atau jangan-jangan bukan karena perang itu dia bisa menjadi gila, melainkan ada sebab lainnya. Apa kah itu?

6. Poltergeist (1982)

Seperti namanya filmnya. Menceritakan tentang hantu Poltergeist dan ini merupakan salah satu film horror terbaik yang pernah di rilis. Cerita tentang sebuah rumah horror di Amerika. Menceritakan tentang bagaimana penyebab hilangnya bocah perempuan berumur 5 tahun bernama Carol Anne. Dan para tim paranormal menjadi peng-investigasinya.

7. ROSEMARY’S BABY(1968)

Dirilis pada tahun 1968 oleh Roman Polanski, film ini masih menjadi salah satu film terseram sepanjang masa, terutama karena faktor sound effect dan akting Mia Farrow yang sangat mengejutkan dan luar biasa, juga karena gedung apartemen Dakota di Amerika, dan didukung juga
oleh akting Ruth Gorden yang lucu.

8. Insidious (2010)

Insidious adalah film horor yang mengangkat tentang mati suri. Dalton adalah anak dari Josh dan Renai Lambert. Dalton yang masih anak-anak terkadang sering lihat penampakan sesosok makhluk halus dan Dalton mencoba untuk mengikuti setan tersebut ke loteng. Karena masih kecil dia terjatuh dan koma selama berbulan – bulan.

9. The Others (2001)

Film horor misteri produksi tahun 2001 ini, dengan luwesnya dibintangi oleh aktris cantik Nicole Kidman dan tentunya dibantu aktor dan aktris lainnya. Film The Others menceritakan mengenai seorang wanita yang memiliki 2 orang anak, yang bernama Grace (Nicole Kidman), mengontrak rumah tua dan besar di Jersey. Waktu itu adalah saat berakhirnya Perang Dunia II, dimana ia juga tengah menunggu kembalinya sang suami yang sedang mengikuti wajib militer tentara AS. Anak Grace memiliki penyakit yang aneh, yaitu tubuhnya tidak bisa terkena sinar matahari langsung, kalau terkena sinar matahari anak Grace akan kesakitan. Mereka hidup terasing di rumah tersebut, dengan ditemani beberapa pelayan. Grace memiliki ikatan dengan agama yang kuat, yang mengabdi kepada ajaran-ajaran sakral agamanya, dengan sepenuh jiwa dan ragawi. Masalah datang dengan hadirnya The Strange Comer ke kehidupan mereka, yang memunculkan kejadian-kejadian yang tidak diterima akal sehat.

10. The Thing (1982)

Sekelompok peneliti di Antartika di terror oleh Alien ganas yang mampu berubah wujud. Mereka pun kemudian berjuang untuk survive.Film ini diremake kembali dengan judul yang sama pada tahun 2011 yang lalu.

film horor barat download film horor barat terseram film horor barat terbaik download film horor terseram di dunia judul film horor barat film horor terbaik download film horor barat film horor paling seram sepanjang sejarah download film horor terseram film horor terseram di dunia horor terseram film horror terbaik film hantu terseram film hantu barat film horor terseram sepanjang masa
.
Updated: Juli 23, 2016 — 23:26
On The Spot © 2014