On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

4 Film Jojon Paling Lucu dan Terbaik

Film Jojon Yang Lucu Paling Ngetop Di Era Tahun 80an – Dunia komedi Indonesia sedang berkabung. Pelawak legendaris Djuhri Masdjan alias Jojon meninggal dunia lantaran sakit asma. Jojon menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis sekitar pukul 06.04 WIB di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur.
Semasa hidupnya, Jojon terkenal sebagai pelawak yang khas dengan dandanan berpakaiannya. Di setiap aksinya, dia kerap memakai celana mengatung hingga di atas pusar. Belum lagi, ikat pinggang plus suspender yang dia pakai, makin menegaskan ada yang tak biasa pada caranya bercelana. Selain gaya berpakaian, Jojon tetap bisa membuat penonton tertawa hanya karena lawakan verbal dan gestur tubuhnya.
Berbicara tentang film, Jojon rupanya sudah pernah membintangi delapan film layar lebar. Dimulai dari 1980 hingga tahun 2009. Namun film-film kesohor miliknya justru banyak disaksikan di era 80an. Tak heran jika pada masa itu film layar lebar sangat digemari masyarakat, apalagi jika bercerita tentang komedi.
Berikut 4 Film Jojon Yang Lucu Paling Ngetop Di Era Tahun 80an :

Jojon

1. Tiga Dara Mencari Cinta

Tiga Dara Mencari Cinta merupakan film layar lebar perdana yang dibintangi oleh Jojon. Film ini diputar pertama kali pada tahun 1980. Film berdurasi 114 menit ini diproduseri oleh Ronald Lalong dan Tim Gemini.
Selain Jojon, aktor-aktor kondang pada masanya juga turut meramaikan film tersebut. Mereka adalah Inggrid Fernandez, Roy Marten, Pong Hardjatmo dan beberapa artis-artis lawas lainnya. 
Dalam film itu menceritakan tentang duda bernama Lesmana yang diperankan oleh Jojon. Lesmana sangat hobi memelihara burung perkutut. Judul Tiga Dara Mencari Cinta berawal dari tiga gadis anak Lesmana.
Anak pertama Lesmana adalah seorang guru dipacari duda, sementara anak ketiganya masih kuliah. Anak kedua bekerja di biro perjalanan, dipacari lelaki perlente tapi ternyata penipu. Cerita dalam film ini disajikan dengan penuh kelucuan seperti saat Lesmana ditipu oleh pacar anak keduanya.

2. Oke Boss

Film Oke Boss ini dipublikasikan pada tahun 1981. Film komedi lawas Indonesia ini diproduseri oleh Soekarno ZS dan disutradarai Elanda Rossi RS.
Jojon sebagai pemeran utama dibantu oleh artis-artis komedi lainnya seperti Enny Haryono, Itje Trisnawati, Cahyono, Tuti Subardjo.
Cerita dalam film ini terfokus pada kisah banyolan suami yang selalu kalah dengan istrinya sendiri. Jojon memerankan suami dari Indah anak seorang pengusaha kaya raya. Saat mertuanya mundur dari jabatannya di perusahaan, Jojon kemudian langsung didapuk menjadi direktur.
Setelah menjadi direktur, Jojon tertimpa banyak masalah rumah tangga dengan Indah. Jojon pun sempat mencari hiburan pada karyawannya, Wati, meski tak sampai jauh. Namun Wati ini rupanya juga ditaksir oleh Uuk. Di pihak lain, Cahyo Putro Meduro, pegawai Jojon juga menjadi penasehat bagaimana agar Jojon bisa mengatasi masalah istrinya. Tapi Cahyo malah ternyata juga punya masalah sendiri, pembantunya yang bernama Juju ketahuan pacaran dengan Djoni, sopir Jojon.
Film yang membuat kita terpingkal-pingkal ini nyatanya dinobatkan sebagai film terlaris II di Jakarta 1981 dengan 385.547 penonton.

3. Apa Ini Apa Itu

Film ‘Apa Ini Apa Itu’ juga dipublikasikan pada 1981. Film bergenre komedi ini diproduseri oleh Haryadi Siswanto dan disutradarai Elanda Rossi RS.
Dalam film ini, Jojon ditemani artis-artis lain seperti Enny Haryono, Rahayu Effendi, M Pandji Anom, dan beberapa aktor-aktor kondang lainnya.
Kisah berawal dari Jojon dan pacarnya Diah yang bekerja sebagai asisten dosen di sebuah sekolah calon bintang film. Rektor kampus dalam film itu bernama Bu Marni dan mahasiswanya antara lain adalah Cahyono, Uuk, Djoni, Eddy Gombloh, Alicia Djohar, dan Deasy Surachman.
Dalam ceritanya, Jojon selalu jadi bulan-bulanan mahasiswanya namun tak pernah marah. Kisah berakhir dengan perkawinan Jojon-Diah. Lawakan-lawakan sederhana khas Jojon juga akan sering kita jumpai di film ini.

4. Barang Antik

Ini adalah film komedi terakhir yang dibintangi Jojon pada era 80an. Film ini mulai diputar pada tahun 1983 dengan sutradara Lilik Sudjio dan Tim Kalimantan Film.
Jojon dibantu dengan banyak artis komedi lainnya seperti Tetty Liz Indriati, Uuk, Cahyono, Herman Permana, Heru Santoso, Johny, Mat Tuyul, Naryo Hadi, Pong Hardjatmo, S. Naryo, dan Hadi Sylvia Saartje.
Film dengan durasi 101 menit ini bercerita tentang Rina (Tetty Liz Indriati) seorang peragawati tenar yang mempunyai nasib malang. Rina menikah tiga kali, pertama dengan Cahyono, kedua dengan Johny dan ketiga dengan Jojon. Namun anehnya ketiga suaminya itu selalu meninggal sebelum menikmati malam pertama.
Karena kehidupan dengan ketiga suaminya selalu gagal, Rina hampir putus asa. Dia pun sempat dilamar oleh Uuk yang menjadi pembantu rumah tangganya, namun ditolak. Uuk yang sakit hati lalu lari ke dukun Suroto untuk memelet Rina. Namun lagi-lagi maksud jahat Uuk terhalang oleh para arwah bekas suami Rina. 
Rina kemudian berkenalan dengan Pong (Pong Hardjatmo) seorang penyiar radio amatir yang khusus membawakan acara drama horor. Melihat semakin intimnya Rina dengan Pong, Uuk pun makin cemburu. Dia datang lagi ke dukun Suroto dan disarankan untuk menyewa preman untuk melumpuhkan Pong dengan kekerasan. Tetapi di akhir cerita para arwah bekas suami Rina tetap datang membantu, usaha Uuk pun gagal untuk kesekian kalinya. Akhirnya Rina bisa menikah dengan Pong dan hidup bahagia.
Nah, itulah 4 Film Jojon Yang Lucu Paling Ngetop Di Era Tahun 80an.

Klik untuk memutar
.
Updated: Agustus 24, 2015 — 03:29
On The Spot © 2014