On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Fakta Menyeramkan Tentang Mitos Friday 13th

Friday-13th-Featured

Mitos ini memang banyak berkembang di negeri Paman Sam atau Ameika, banyak yang percaya bahwa hari jumat tanggal 13 adalah hari yang sial dan menakutkan. Padahal mitos ini muncul sudah sangat lama dan masih dipercaya oleh masyarakat modern hingga saat ini. Banyak kisah-kisah dan fakta menyeramkan tentan Friday 13th ini, berikut 5 diantaranya. Berikut info yang dikutip dari Terselubungin.Com

Klik untuk memutar
  1. Para skavedekatriaphobia dan Friggatriskaidekaphobia adalah sebutan untuk orang yang memiliki rasa takut berlebihan terhadap hari jumat tanggal 13. Ada juga sebutan untuk fobia angka 13 yaitu Triskaidekaphobia.
  2.  Banyak rumah sakit tidak memiliki ruang 13. Beberapa bangunan tinggi juga melewatkan lantai 13 dan beberapa terminal penerbangan menghilangkan gerbang 13.
  3. Presiden AS, Franklin D. Roosevelt, tidak akan bepergian pada hari tanggal 13 bulan apapun. Beliau juga tidak akan pernah menjamu makan jika ada 13 tamu. Selain Roosevelt, Napoleon dan Presiden Herbert Hoover juga seorang Triskaidekaphobic, mereka memiliki ketakutan yang abnormal dengan angka 13.
  4. Mark Twain pernah menjadi tamu ke-13 di sebuah pesta makan malam. Seorang teman memperingatkan dia untuk tidak pergi, dan kalau itu adalah â??nasib burukâ??. Twain kemudian mengatakan kepada temannya kalau tuan rumah hanya punya makanan untuk 12 tamu. Pengunjung yang percaya takhayul di Paris dapat menyewa quatorzieme, atau tamu ke-14 untuk menggenapkan hitungan.
  5. Angka 13 dianggap angka yang hadir setelah angka 12. Di budaya Eropa dan Amerika, angka 12 dianggap angka yang sudah sempurna seperti 12 bulan dalam setahun, 12 tanda-tanda zodiak, 12 dewa Olympus, 12 pekerja Hercules, 12 suku Israel, 12 rasul nabi Isa, Natal pada bulan ke-12 dan 12 telur dalam satu lusin. Menarik ya dan juga sedikit menyeramkan bagi sebagian orang, tak heran jika banyak film-film horor bermunculan dengan mengusung tema ini dan menjadi sangat laris dan digemari hingga kini. Kamu bagaimana, percaya atau tidak?

.
Updated: Juli 6, 2016 — 23:26
On The Spot © 2014