On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Film Terbaik Michael Fassbender

Michael Fassbender
5 Film Terbaik Michael Fassbender – Ini merupakan tahun terbaik bagi Michael Fassbender. Aktor Irlandia tersebut sempat bermain dalam film peraih Oscar untuk kategori Gambar Terbaik bertajuk 12 YERAS A SLAVE pada 2013 silam.

Tak hanya itu, Michael Fassbender saat ini membintangi peran utama dalam proyek film adaptasi kisah William Shakespeare bertajuk MACBETH yang masih dalam proses produksi.

Selanjutnya Michael Fassbender juga akan muncul kembali dalam X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST sebagai Magneto, yang akan dirilis 23 Mei mendatang.

Klik untuk memutar

Untuk mengingat karir Michael Fassbender di dunia perfilman, Inilah 5 Film Terbaik Michael Fassbender yang wajib kita ketahui. Penasaran apa saja film-film yang telah dibintanginya? Baik, silakan simak daftar berikut :

1. HUNGER (2008)

Setelah dikenal banyak membintangi serial TV dalam satu dekade ke belakang, Michael Fassbender menjajal dunia layar lebar untuk film arahan sutradara Steve McQueen bertajuk HUNGER. Ini adalah debut perdana sutradara McQueen di dunia perfilman.

Di film ini Michael Fassbender rela diet ketat dengan makan hanya 600 kalori per hari dan kehilangan berat badan sekitar 30 pound. Film berkisah tentang Bobby Sands (Fassbender) seorang aktivis IRA yang memimpin 1.981 narapidana dari sebuah penjara di Irlandia Utara untuk aksi mogok makan.

Berkat perannya tersebut, Michael Fassbender banyak mendapat pujian kritikus film dan meraih sejumlah penghargaan. Penghargaan yang diraihnya termasuk Aktor Terbaik dalam British Independent Film Award dan Aktor Terbaik untuk Irish Film & Television Award.

2. INGLOURIOUS BASTERDS (2009)

INGLOURIOUS BASTERDS adalah salah satu film terbaik arahan sutradara Quentin Tarantino. Film ini mempertemukan Michael Fassbender dengan bintang besar seperti Brad Pitt dan Eli Roth.

Berkisah tentang misi pembunuhan pemimpin Nazi yang terbagi dalam dua plot. Plot pertama berkisah tentang pemilik bioskop Yahudi Perancis yang ingin balas dendam pada orang-orang Nazi yang membunuh keluarganya. Sementara plot kedua tentang sekelompok tentara Amerika Yahudi yang ingin membunuh pemimpin Nazi.

Dalam film ini Michael Fassbender berperan sebagai Letnan Archie Hicox, peran yang terbilang singkat namun mudah diingat dan meyakinkan. Terbukti, melalui INGLOURIOUS BASTERDS Michael Fassbender mampu mencuri perhatian publik.

3. X-MEN: FIRST CLASS (2011)

X-MEN: FIRST CLASS dengan disutradarai Matthew Vaughn membawa kita melihat Michael Fassbender berperan sebagai Erik Lensherr. Erik sendiri adalah karakter awal sebelum menjadi Magneto.

Film ini berkisah seputar Charles (cikal bakal Professor X) dan Erik. Saat itu pemerintah mendapatkan sekelompok mutant untuk membantu mengatasi diktaktor yang akan memulai Perang Dunia III. Namun misi tersebut membawa mereka pada kesenjangan sehingga terpisah menjadi dua kubu, X-Men dan Brotherhood of Mutants.

Michael Fassbender membawa cahaya baru dengan karakter Erik. Dia membawakan peran yang lebih emosional dengan karakter tersebut, sehingga beberapa penggemar film superhero sependapat dengan rencananya untuk membuat mutant begitu ditakuti manusia.

4. SHAME (2012)

Film ini menandai kedua kalinya Michael Fassbender bekerja sama dengan sutradara Steve McQueen. Dalam film SHAME aktor kelahiran 2 April 1977 ini berperan sebagai Brandon Sullivan.

SHAME mengikuti kehidupan Brandon saat ia berjuang mengendalikan kecanduan seksnya yang mengganggu pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Kemudian datanglah Sissy, sang adik untuk tinggal bersamanya dan mampu mengubah kehidupan Brandon.

Michael Fassbender bekerja keras untuk perannya di film ini, bahkan ia meneliti dan belajar apa yang biasa dilakukan seorang pecandu seks. Sekali lagi, film ini membuktikan akting Michael Fassbender yang kuat dan mampu membangun hubungan emosional dengan penonton.

5. PROMETHEUS (2012)

PROMETHEUS berkisah tentang tim penjelajah yang berusaha untuk menemukan asal-usul umat manusia. Mereka melakukan perjalanan ke planet yang jauhnya jutaan mil dari bumi.

Pada film arahan sutradara Ridley Scott ini Michael Fassbender berperan sebagai David. David sendiri adalah seorang robot Android canggih yang sedang dalam pengembangan.

Meskipun Michael Fassbender memainkan robot Android, ia membawa karakteristik manusia ke dalam perannya tersebut yang hampir membuat penonton lupa apakah dia (David) sebenarnya. Berkat aktingnya di film ini, Fassbender meraih Saturn Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

.
Updated: Juni 22, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014