On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Daftar 10 Film Malaysia Terbaik

Onthespotv7.Com – Sejarah perkembangan film Malaysia pertama yang dibuat ialah film Laila Majnun (1933) yang disutradarai oleh B.S.Rajhan, sutradara yang berasal dari India. Filem Laila Majnun ini telah dijadikan patokan oleh sutradara filem Malaysia setelahnya karena keberhasilan film tersebut meraih kesuksesan.

Dan setelah melewati proses sejarah yang panjang ,Film Malaysia sekarang telah menghasilkan banyak film serta diantara beberapanya telah menghasilkan berbagai macam penghargaan maka berikut ini adalah Daftar Film Malaysia Terbaik rekomendasi sepanjang masa yang dikutip dari berbagai sumber dan mungkin berguna buat Anda para penikmat film yang sedang mencari referensi film malaysia.

1. Film Malaysia Terbaik – Anak Halal (2007)

Genre: Aksi | Drama | Kriminal

Durasi: 115 Menit
Sutradara: Osman Ali
Pemain: Farid Kamil, Maya Karin, Fasha Sandha
Tanggal Rilis:  13 Desember 2007
Plot Cerita: Film yang mengisahkan seorang anak penjahat yang hidup dan bertahan dijalanan.

2. Film Malaysia Terbaik – Pensil (2008)

Genre:  Drama | Keluarga

Durasi: 110 Menit
Sutradara: M. Subash Abdullah
Pemain: M. Subash Abdullah, Ruminah Sidek, Maimon Mutalib
Tanggal Rilis: 12 Juni 2008
Plot Cerita: Mengisahkan seorang anak cacat fisik setelah mengidap demam panas sewaktu berusia delapan bulan. Walaupun cacat, Badrul sayang ibunya. Ibunya yang kehilangan kakinya disebabkan oleh penyakit kencing manis. Badrul berniat untuk mengumpul duit secukupnya untuk membelikan ibunya kaki palsu. dari hasilnya melukis.

3. Film Malaysia Terbaik – Geng: Pengembaraan Bermula (2009)

Genre: Animasi | Fantasi | Keluarga | Pertualangan 

Durasi: 95 Menit
Sutradara: Nizam Razak
Pemain: Izwan, Yong Pin, Balqis
Tanggal Rilis: 12 Februari 2009
Plot Cerita: Bosan liburan di rumah, Badrol mengajak kawan karibnya Lim untuk pulang ke kampung Pamannya untuk merasakan suasana musim durian. Tetapi liburan mereka telah berubah menjadi satu pengalaman yang tidak disangka, dimana mereka telah terlibat dengan pembongkaran misteri yang menyelubungi kampung Paman Badrul. Bersama kawan-kawan baru mereka, Rajoo si penjinak hewan, Ros si gadis kampung, dan adik kembarnya Upin dan Ipin, mereka bekerjasama untuk mengungkap rahasia yang menghantui kampung itu.

4. Film Malaysia Terbaik – Cicakman (2006)

Genre: Komedi

Durasi: 107 Menit
Sutradara: Yusry Abdul Halim
Pemain:   Saiful Apek, Fasha Sandha, Datuk Aznil Nawawi
Tanggal Rilis: 07 Desember 2006
Plot Cerita: Penjahat makin berkuasa di kota Metrofulus dan penjahat besar, Professor Klon, merencanakan untuk menguasai kota tersebut. Rencana Prof. Klon terkendala dengan kehadiran seorang superhero, Cicakman, yang tiba-tiba muncul untuk mencegah penjahat. Cicakman ialah Hairi, seorang pemuda yang kurang percaya diri. Teman akrab dia adalah Danny, seorang pemuda macho yang dikerubuti oleh para wanita.

5. Film Malaysia Terbaik – Puteri Gunung Ledang (2004)

Genre: Cinta | Drama | Sejarah

Durasi: 145 Menit
Sutradara: Saw Teong Hin
Pemain: Tiara Jacquelina, Datuk M.Nasir, Alex Komang
Tanggal Rilis: 31 Agustus 2004
Plot Cerita: Dinasti Majapahit sedang dalam keadaan darurat setelah diserang oleh Putera Demak dari Jawa. Menghindari kejadian menjadi bertambah buruk, raja Majapahit, Gusti Adipati Handaya Ningrat menawarkan Demak berkahwin dengan adiknya, Gusti Putri Retno Dumilah. Tanpa pengetahuannya, Gusti Putri melarikan diri dengan berlayar ke Gunung Ledang bersama cintanya Hang Tuah. 

6. Film Malaysia Terbaik – 1957: Hati Malaya (2007)

Genre: Sejarah

Durasi: 117 Menit
Sutradara: Datuk Paduka Shuhaimi Baba
Pemain: Maya Karin, Rusdi Ramli, Che Kem
Tanggal Rilis: 25 Oktober 2007
Plot Cerita: Film 1957 Hati Malaya bukan sekadar film sejarah yang mencatatkan kronologi saja malah ia mampu menyuntik semangat patriotik di kalangan penonton.
Memaparkan khazanah negara itu antaranya memaparkan gambar Allahyarham Tunku Abdul Rahman, Datuk Onn Jaafar serta saat-saat bendera Malayan Union diturun dan merdeka dilaungkan.

7. Film Malaysia Terbaik – Duyung (2008)

Genre: Fantasi | Komedi | Romantis

Durasi: 94 Menit
Sutradara: Prof Madya A. Razak Mohaideen
Pemain:   Maya Karin, Saiful Apek, Yassin Senario
Tanggal Rilis: 06 Maret 2008
Plot Cerita: Mengisahkan seorang pemuda yang bernama Jimmy yang mempunyai satu perilaku sejak kecil dimana dirinya suka menjaga kebersihan alam sekitar. Jimmy juga mempunyai sikap yang ganjil sehingga semua penduduk kampung tidak suka akan sikapnya yang ganjil itu. Jimmy suka berkawan dengan Orix specis apeman- “big foot”. Sebagai buan jangyang mempunyai perasaan,jimmy menaruh hati terhadap Aspalela anak kepada tok mudim kampung begitu juga Aspalela

8. Film Malaysia Terbaik – Buli (2004)

Genre: Cinta | Komedi

Durasi: 114 Menit
Sutradara: Afdlin Shauki
Pemain:  Isuzu Yamada, Yôko Umemura, Benkei Shiganoya
Tanggal Rilis: 11 Mei 2004
Plot Cerita: Film ini mengisahkan kehidupan seorang lelaki bernama Nordin yang kurang percaya diri akibat badannya yang gemuk. Masalah yang dimulai sejak dari zaman sekolah ini terbawa-bawa hinggalah dia menjadi seorang eksekutif syarikat komputer di Cyberjaya. Malah dia juga masih lagi menjadi mangsa buli rakan sekolahnya, Roy yang kebetulan muncul di tempat kerja Nordin sebagai pengurus. Ketika menghadapi konflik yang tidak menentu ini, Nordin bertemu dengan psikolog bernama Dr Ika yang kemudian membantu mengembalikan kepercayaan dirinya. Dari situlah cinta Nordin dan Dr Ika mulai berkembang.

9. Film Malaysia Terbaik – Dunia Baru The Movie (2005)

Genre: Drama | Komedi | Petualangan

Durasi: 90 Menit
Sutradara: Yeop Hitler
Pemain: Elyana, Pierre Andre, Anne Ngasri
Tanggal Rilis: 10 Februari 2005 (Jepang).
Plot Cerita: Opie (Elyana) mendapat kejutan melalui surat yang ditulis oleh Anizah (Anita Baharom) menyatakan hasratnya untuk ke Thailand dan kahwin lari dengan Fazley (Mohd Hafiz). Menurut isi surat itu, Anizah begitu nekad hingga sanggup melepaskan tawaran melanjutkan pelajaran di UK. Masalah ini mengusik teman-teman akrabnya yaitu Opie, Madihah (Ann Ngasri), Suzanna (Almy Nadia), Adif (Pierre Andre) dan Tajol (Wan Elyas). Mereka sepakat untuk mengejar Anizah dan mengubah fikirannya.

10. Film Malaysia Terbaik – Jangan Pandang Belakang (1934)

Genre: Horror

Durasi: 99 Menit
Sutradara: Ahmad Idham
Pemain: Pierre Andre, Intan Ladyana, Khatijah Tan
Tanggal Rilis: 05 April 2007
Plot Cerita: Kisah misteri yang cukup menyeramkan ini mengisahkan seorang pemuda bernama Darma (Pierre Andre) yang mencoba mencari kepastian tentang penyebab kematian tunangnya, Rose (Intan Ladyana).

Source and image : imdb.com, wikipedia, screenjukies.
Baca  Juga : Film Sedih Jepang Rekomendasi

Klik untuk memutar
film komedi malaysia terbaik film laila majnun 1933 daftar film fantasi filem malaysia buli film malaysia full movie Film sejara Malaysia Sejarah film malaysia Sutradara terbaik malaysia
.
Updated: Oktober 8, 2014 — 03:26
On The Spot © 2014