On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Daftar Film Parodi yang Paling Lucu dan Konyol

Film Parodi yang Paling Lucu dan Konyol – Spoof film, atau film parodi, sering diproduksi Hollywood, karena kerap mendulang profit. Siapa yang tidak ingin tertawa? Dan, karena itu film yang bisa buat orang tertawa itu dicari penonton. Film parodi, kita tahu, biasanya meniru adegan-adegan dari film orisinil dan yang sudah populer. Adegan-adegan yang ditiru pun dibuat sekonyol mungkin.

Begitu pun kisahnya, berubah total jadi komedi. So, tidak heran kalau film parodi selalu mengocok perut. Berikut 10 film parodi pilihan yang tak mungkin membuat kamu tidak tertawa. Kami pilihkan juga satu-dua film parodi yang akan rilis pada tahun depan, tapi berpotensi kuat untuk bikin kita ketawa terbahak-bahak.

Klik untuk memutar

10. A Haunted House



Rencananya, film parodi dari film Paranormal Activity ini akan tayang pada tahun 2013. Kisahnya tentang sepasang suami istri, Malcolm dan Keisham yang baru saja pindah ke rumah impian mereka. Tapi sayangnya, rumah itu ternyata sudah ada ‘penghuni’ nya. Ketika Keisha kerasukan setan, Malcolm pun harus meminta bantuan mulai dari pendeta hingga penangkap hantu. Terdengar mirip dengan kisah Paranormal Activity? Jelas tidak. Kalau film aslinya dipenuhi adegan horor, film parodi ini dijamin bakal bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal!

9. The Starving Games

The Starving Games

Film ini plesetan dari seabrek film. Mulai dari The Hunger Games, The Avengers, Sherlock Holmes, sampai Harry Potter and the Deathly Hollows: Part II. Film ini dibintangi oleh Maira Wlash dan disutradarai oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer. Jason dan Aaron sebelumnya sudah berduet di sejumlah film parodi, seperti Date Movie, Meet the Spartans, dan Vampires Suck. Penasaran bagaimana film ini menyambungkan adegan-adegan ikonik dari berbagai film yang dijadikan sumber parodi? Mesti sabar, sebab film ini baru keluar tahun 2013.

8. Vampire Sucks

Vampire Sucks

Vampire Sucks adalah film parodi dari Twilight. Nama para tokoh utamanya saja diplesetkan, jadi terkesan konyol. Kisahnya pun kurang lebih sama. Mengenai Becca, yang dikisahkan mengalami cinta segitiga dengan dua pria, yakni Edward Sullen dan Jacob White. Bagi para penggemar Twilight, pasti tidak akan kecewa, karena film ini dipenuhi dengan adegan-adegan yang kocak. Selain itu, tetap ada keromantisan dari ketiga tokoh tadi. Walaupun, dicampur baur dengan komedi.

7. Shaun Of The Dead

Shaun Of The Dead

Untuk para penggemar berat film zombie pasti tahu film Dawn of the Dead kan? Nah, film itu ada versi parodinya yang berjudul Shaun of the Dead. Aktor Simon Pegg berperan sebagai Shaun. Ketika sedang fokus untuk menjalani hidupnya, Shaun harus menghadapi para zombie menakutkan yang selalu haus darah. Film asal Inggris ini memuat banyak adegan sadis, tapi tentu tetap dengan kadar humor. Film ini juga dapat respon yang bagus dari penonton dan kritikus. Total pendapatan yang diraup film ini sebanyak sekitar 30 juta AS.

6. Scary Movie

Scary Movie

Nah, kalau film yang satu ini bisa dibilang sebagai pionir film-film parodi horor di era modern. Scary Movie merupakan plesetan dari film-film horor ini yang tayang pada tahun 2000, lalu sekuelnya, Scary Movie 2, tayang pada 2001. Sekuel berikutnya, yaitu Scary Movie 3 tahun 2003 dan Scary Movie 4 tahun 2006. Bahkan, jilid kelimanya rencananya tayang tahun 2013. Konten dan storytelling film kelimanya nanti nyaris bisa dipastikan sama dengan formula yang dipakai oleh film-film sebelumnya.

5. Superhero Movie

Superhero Movie

Film parodi ini mengadaptasi film-film yang diadaptasi dari komik-komik terbitan Marvel Comics. Alhasil, adegan-adegan film ini pun bercerita tentang para superhero. Yaitu, seorang yatim piatu yang masih duduk di bangku sekolah. Namanya Rick Riker, dan pada suatu hari ia digigit oleh lalat radioaktif. Semenjak itu, ia mendadak berubah menjadi pahlawan. Namun yang bikin lucunya, dia tidak punya kemampuan untuk terbang. Lalu, apa kekuatan supernya? Yang pasti, tingkah dan aksi superhero di sini mengundang tawa kita.

4. The Naked Gun

The Naked Gun

Film yang satu ini tergolong film parodi yang memorable. Pemeran utamanya saja, Leslie Nielsen, yang merupakan salah satu aktor yang paling sering berperan dalam film parodi. Tapi, pamornya baru benar-benar melesat ketika ia membintangi The Naked Gun. Film ini adalah pleseten dari film-film yang bercerita tentang polisi. Tentu kisahnya tentang bagaimana Leslie, yang berperan jadi detektif Frank Drebin, menangkapi para pelaku kriminal dengan aksi-aksi yang jauh dari kesan heroik layaknya crime film lainnya.

3. Spaceballs

Spaceballs

Star Wars adalah film utama yang diplesetkan dalam film ini. Tapi, film lain juga ada yang ikut-ikutan menjadi ‘korban’, seperti Alien, Star Trek, dan Planet of the Apes. Film yang tayang pada 1987 ini dibintangi oleh Bill Pullman, John Rivers, dan Rick Moranis. Meskipun film parodi, tapi sutradara film ini, Mel Brooks, membuat adegan pembuka Spaceballs sebagai penghormatan (homage) terhadap adegan pembuka Star Wars dan 2001: A Space Odyssey karya Stanley Kubrick.

2. Star Wreck

Star Wreck

Kalau Spaceballs memparodikan Star Wars, Star Wreck adalah parodi dari film Star Trek. Jelas, kisahnya bertutur tentang kehidupan di luar angkasa ini. Tak hanya cerita, tapi penampilan para pemainnya pun disulap persis seperti yang ada di film Star Trek yang asli. Bagi kamu yang belum tahu, film ini sudah diproduksi menjadi delapan jilid sejak 1992 hingga 2012. Meski parodi, film ini tetap berhasil menarik perhatian para fans film sci-fi. Buktinya, ya itu tadi, film ini sampai dibikin sebanyak delapan jilid.

1. HotShots!

HotShots!

HotShots! yang pertama tayang pada tahun 1991. Diperankan oleh aktor tenar Charlie Sheen. HotShots! adalah plesetan dari film Top Gun, yang diperankan oleh aktor mahal Tom Cruise. Lalu sekuelnya, HotShots! Part Deux yang tayang tahun 1993 adalah film parodi dari film Rambo. Siapa yang tidak tertawa saat melihat tokoh Letnan Topper Harley, yang diperankan Charlie Sheen, memanah musuhnya dengan anak panah seekor ayam jago

film parodi terbaik film parodi lucu film detektif lucu plesetan film saw meme nama film lucu meme lucu film rambo meme foto film parody meme film rambo meme adegan film kumpulan film plesetan kumpulan film misteri plesettan meme parodi film meme parodi on the spot film barat tentang detektif lucu meme plesetan film panas
.
Updated: Oktober 19, 2014 — 03:26
On The Spot © 2014