On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Daftar Film Terbaik dan Terlaris Singapura

Berbeda dengan negara – negara AsiaBaca Juga 5 Museum Seks Paling Terkenal di Asia. » lainnya seperti Negara Jepang, Korea Selatan atau thailand, dunia perfilman di  negara Singapore memang belum terlalu  berkembang seperti negara-negara tersebut. Namun singapura juga banyak mempunyai koleksi koleksi film terbaik.Film singapore dibawah ini juga memberikan nilai inspiratif didalamnya. Apa saja film-film tersebut berikut ciyusni telah merangkumnya dalam 5 film terbaik singapura.

1. Ah Boys To Men (2012)

Film ini disutradarai oleh Jack Neo, Sutradara Singapore yang memang telah sering menjadi ‘langganan’  pembuat film-film box office di singapore. Film ini di mainkan oleh Joshua Tan, Noah Yap, Maxi Lim, Luke Lee, Irene Ang, dan Richard Low. 
Film ah boys to men bercerita tentang seorang pemuda manja yang bernama Ken Chow (Joshua Tan) yang berasal dari keluarga kaya dan harus menjalani wajib militer. Rencananya ke luar negeri untuk sekola  bersama kekasihnya Qiu Qiu tampaknya harus menemui jalan buntu disebabkan permohonannya untuk menunda wajib militer ditolak oleh negara.
Ayahnya mencoba meyakinkan Ken Chow bahwa wajib militer tidaklah seburuk itu. Sedangkan ibunya berusaha hingga ke anggota parlemen agar anaknya dapat melewatkan wajib militer.
Film yang rilis di Singapore sejak tanggal 8 November 2012 ini, berhasil mencetak rekor yang fantastis sebagai film Singapore terlaris sepanjang sejarahBaca Juga 5 Museum Seks Paling Terkenal di Asia. » dengan total penghasilan $5 Juta (sekitar 48 Milyar Rupiah).

2. I Not Stupid (2002)

 I Not Stupid (xi?ohái bù bèn)  yang dalam bahasa indonesia artimya saya tidak bodoh merupakan sebuah film Singapura buah karya sutradara Jack Neo  dan diproduksi oleh MediaCorp Raintree Pictures. Filim ini dibintangi oleh Xiang Yun, Richard Low, Selena Tan, Shawn Lee, Huang Po Ju dan Joshua Ang.
Film bergender Komedi ini mengkritik sistem pendidikan dan sikap sosial di Singapura. Film yang dirilis dibioskop pada tanggal 9 Februari 2002 menghasilkan  lebih dari S$3.8 Juta dan merupakan  film ketiga terlaris di Singapura. Sekuel film ini, I Not Stupid Too, dirilis pada tanggal 27 Januari 2006.

3. Money Not Enough (1998)

Money Not Enough (Qián B?gòu Yòng) adalah  sebuah film tahun 1998 dan sebuah  filmSingapura bergenre komedi . Bererita tentang pertemanan tiga orang dengan masalah keuangan yang memulai bisnis mobil bersama-sama. 
Film ini juga merupakan hasil karya dari sutradara Jack Neo dan diproduksi oleh JSP Films. Film ini sukses meraih $5.8 juta dolar dan merupakan film terlaris di singapura hingga tahun 2012 setelah dikalahkan oleh Ah Boys To Men. Sekuelnya dirilis pada tahun 2008.

4. Be With Me (2005)

Be with me merupakan sebuah film yang bergenre drama. Di sutradarai oleh  Eric Khoo. Film ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan guru tuli dan buta Theresa Poh Lin Cha. Film ini tampil dalam festival Film Canes di tahun 2005 dan juga masuk dalam kategori film berbahasa asing terbaik dalam 78th Academy Awards di tahun yang sama. Film yang memiliki durasi 93 menit dan hanya memiliki dialog sekitar 2 setengah menit. Film ini juga merupakan film pertama di Singapura yang secara terang terangan menampilkan hubungan lesbian.

5. Singapore Dreaming (2006)

Singapore Dreaming merupakan film yang dirilis pada tahun 2006. Film ini bercerita tentang keluarga Loh, Tipikal khas keluarga singapura kelas pekerja, berharap untuk kehidupan yang lebih baik dan kenyataan pahit yang membuat sulit bagi mereka untuk memenuhi harapan itu.

Klik untuk memutar
film singapura romantis film singapura yang bagus film romantis singapura Film horor singapura film yang dibintangi SHAWN LEE flm romantis singapur film singapore romantis pilm pilm terseram d singapura Film remaja singapura artis remaja drama singapore film horror singapura film horor singapore film berkisah tentang remaja yg wajib militer disingapura filem yg terkenal di singapore drama yg terkenal di Singapura
.
Updated: September 11, 2014 — 17:26
On The Spot © 2014