On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Gejala Kanker Payudara Menyerang Pria

Mungkin kanker payudaraBaca Juga Kumpulan Foto Payudara Artis Indonesia. ยป pada pria inii jarang sekali terdengar di telinga. Karena pada umumnya kanker payudara banyak dialami oleh wanita bukan pria. Tapi bukan berarti jika pria tidak bisa terkena kanker payudara.

Klik untuk memutar

Sebenarnya pria dan wanita memiliki jaringan payudara yang sama, tapi yang membedakannya hanyalah pada wanita jaringan payudara berkembang sangat banyak, sedangkan jaringan payudara pada pria tidak berkembang banyak. Sehingga payudara pria tidak membesar seperti payudara wanita.

Hal inilah yang memungkinkan untuk pria terkena kanker payudara. Meskipun terbilang sangat jarang, tapi kanker payudara mungkin saja dialami oleh pria.

Nah, untuk itu para pria harus mengenali gejala-gejala dini yang akan di timbulkan kanker payudara pada pria. Dan inilah dia ke lima gejala dini kanker payudara pada pria, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Puting berdarah

Gejala yang paling nampak adalah puting susu yang mengeluarkan cairan berwarna merah, atau cairan berwarna putih susu. Jika kamu mengalami gejala tersebut, segera periksa kedokter, karena jika sudah mengalami gejala tersebut berarti kanker payudara kamu sudah sangat parah.

2. Benjolan di payudara pria

Sama seperti wanita, gejala kanker payudara pada pria juga ditunjukan dengan adanya benjolan di sekitar payudara. Namun,  bedanya pada wanita benjolan tersebut akan terasa sakit saat di sentuh, tapi jika pada pria benjolan tersebut tidak akan terasa sakit jika disentuh. Tapi, kamu harus waspadai jika ada benjolan di sekitar payudara, dan segeralah untuk periksakan ke dokter.

3. Rasa lemah dan lelah

Gejala selanjutnya adalah rasa lemah dan lelah yang sering dirasakan oleh pria yang terkena kanker payudara. Rasa lemah dan lelah tersebut di sebabkan oleh sel kanker yang merusak fungsi organ lain, sehingga tubuh menjadi terasa mudah lelah dan lemah.  Namun, rasa lemah dan lelah juga bisa dirasakan oleh penyakit kanker lainnya. Jadi, kamu bisa periksakan saja ke dokter.

4. Gangguan fungsi tubuh

Semua jenis kanker memang merupakan penyakit pembunuh yang sangat berbahaya, termasuk juga kanker payudara yang dialami oleh pria. Sel kanker yang berkembang dapat mengganggu fungsi tubuh lainnya sehingga tubuh mudah menjad rusak akibat pertumbuhan kanker ini.

5. Kehilangan berat badan dan nafsu makan

Seperti yang sudah di katakan sebelumnya bahwa kanker payudara dapat merusak fungsi tubuh, sehingga penyerapan nutrisi terjadi secara tidak maksimal. Oleh sebab itu, nafsu makan akan sangat berkurang dan dapat menyebabkan berat badan akan mudah menurun.

.
Updated: November 20, 2015 — 11:27
On The Spot © 2014