On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Penyakit Jantung yang Mematikan di Dunia

Penyakit Jantung Paling Mematikan Di Dunia – Semakin hari, semakin banyak orang yang terkena penyakit jantung. Entah sudah berusia lanjut atau bahkan masih muda, siapa saja bisa terserang penyakit berbahaya ini. Pola hidup yang tidak sehat dituding menjadi penyebab timbulnya masalah pada jantung Anda. 
Berikut adalah 5 Penyakit Jantung Paling Mematikan Di Dunia seperti dikutip dari healthmeup.com.

Jantung

1. Serangan jantung

Serangan jantung merupakan penyakit jantung yang paling umum terjadi. Penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan suplai darah berkurang mampu membuat Anda mengalami serangan jantung. 
Ada banyak faktor yang menyebabkan serangan jantung. Beberapa faktor tidak dapat diubah seperti faktor usia dan genetik. Namun banyak faktor pula yang dapat dihindari seperti merokok, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kadar gula tinggi, obesitas, stres, kebiasaan makan tidak sehat, serta kurangnya aktivitas fisik yang memadai.

2. Gagal jantung

Penyakit jantung kedua yang paling banyak menyerang adalah gagal jantung atau dalam istilah medis disebut dengan cardiomyopathy. Penyakit ini terjadi ketika otot jantung melemah sehingga menyebabkan jantung tidak mendapatkan suplai darah yang memadai.
Beberapa penyebab umum dari penyakit ini adalah hipertensi, konsumsi alkohol, infeksi virus, dan cacat genetik.

3. Jantung rematik

Penyakit jantung rematik disebabkan oleh serangan demam rematik yang mampu merusak jantung terutama katup jantung. Demam rematik biasanya terjadi di masa kanak-kanak (usia 5-15 tahun) dan juga dapat memicu infeksi radang tenggorokan streptokokus. 
Katup jantung akan terluka dan melemah sehingga katup tidak dapat bekerja dengan maksimal.

4. Aritmia

Detak jantung Anda akan berubah ketika Anda berolahraga atau menjalankan sesuatu yang berat. Namun jika hal ini terjadi terlalu sering maka sebaiknya Anda waspada dan kemungkinan Anda terkena penyakit yang disebut dengan aritmia.
Dalam aritmia, jantung tidak mampu untuk memompa darah dengan normal sehingga mampu menyebabkan aliran darah ke organ vital lainnya menurun.

5. Cacat jantung bawaan

Jika ayah atau ibu memiliki cacat jantung bawaan, maka ada 5-10% kemungkinan anak yang lahir dari pasangan tersebut bisa memilikinya. Namun Anda dapat mendeteksinya dengan alat yang bernama echocardiography.
Cacat jantung menyebabkan katup jantung, dinding jantung, arteri, dan vena tidak dapat bekerja dengan baik. 
Itulah 5 Penyakit Jantung Paling Mematikan Di Dunia yang dapat berakibat fatal bagi kesehatan dan hidup Anda. Ada beberapa jenis penyakit yang merupakan keturunan dan ada yang bisa dicegah. Oleh karena itu tingkatkan kualitas kesehatan Anda dengan baik agar terhindar dari berbagai jenis penyakit mengerikan.
Baca Juga : Kelainan Seks Pada Manusia

Klik untuk memutar
istilah serangan jantung mematikan on the spot penyakitjantung
.
Updated: Agustus 22, 2015 — 03:28
On The Spot © 2014