On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Dampak Buruk Masturbasi Onani Bagi Kesehatan dan Psikologi

Tidak ada suatu  perbuatan yang tidak ada akibatnya termasuk dalam masturbasi atau yang sering disebut orang awam onani. Menurut Wikipedia Masturbasi, onani, atau rancap adalah sebuat bentuk tindakan perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan dapat dilakukan melalui alat bantu ataupun menggunakan sesuatu objek atau alat, atau kombinasinya. Masturbasi merupakan suatu bentuk autoerotisisme yang paling umum, meskipun ia dapat pula dilakukan dengan bantuan pihak (orang) lain.
Aktivitas seksual masturbasi ini biasanya dilakukan baik oleh pria maupun perempuan walaupun dalam persentase yang berbeda. Secara sadar atau tidak, pria maupun wanita terkadang melakukan masturbasi untuk memenuhi kepuasan dalam dirinya. Ada yang terpicu dengan sendirinya, tapi ada pula yang melakukan Onani setelah menonton video dewasa atau dengan mudahnya mengakses internet dan pergaulan bebas maka semakin tinggi lah jumlah persentase dalam melakukan masturbasi ini. Namun tahukah anda bahwa ada dampak yang bisa saja kita terima jika kita melakukannya terlalu sering. Seperti yang disebutkan diatas bahwa tidak suatu perbuatan yang tidak ada akibatnya apalagi perbuatan itu dilakukan terlalu sering atau berlebihan. Masturbasi akan berdampak tidak hanya pada kesehatan namun juga pada psikis seseorang. Berikut hal- hal  negatif akibat yang ditimbulkan oleh akibat masturbasi.

1. Masturbasi Menurunkan Kualitas Sperma

Dengan jumlah sperma yang berkurang, maka akan mengurangi kesempatan untuk segera mendapatkan anak. Dengan keseringan bermasturbasi  akan mengurangi volume sperma sehingga dengan sedikitnya volume sperma maka akan susah mencapai indung telur. Rasa nyeri pada testis juga akan ditimbulkan jika sering melakukan masturbasi dan juga akan mengakibatkan bocornya katup mani sehingga menyebabkan air mani bagi pria dan akan keluar sedikit demi sedikit seperti ingus bahkan pada saat tidak ereksi. Sedangkan bagi wanita keseringan masturbasi akan menyebabkan miss V menjadi becek dan akan mengganggu hubungan anda dan pasangan anda nanti.

2. Masturbasi Meyebabkan Kebotakan

Ketidak seimbangan hormon akan menyebabkan kerontokan pada rambut di kepala. Di mulai dengan penipisan rambut dan jika tidak diatasi kemudian maka akan terjadi kebotakan.

3. Masturbasi Meyebabkan Kehilangan Ingatan Jangka Pendek

Akibat terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti : stres, penglihatan kabur bahkan kehilangan memori jangka pendek. Perubahan hormon yang terlalu sering tentunya mempengaruhi kinerja syaraf di otak dan dapat memicu hal – hal tersebut.

4. Masturbasi Meyebabkan Gairah Seks Berkurang Terhadap Pasangan

Hati – hati dengan keseringan masturbasi maka akan menyebakan gairah seks berkurang terhadap pasangan karena sudah terbiasa dengan sentuhan diri sendiri. Hal itu tentunya akan menyebakan keretakan dalam suatu hubungan.

5. Masturbasi Dapat Meyebabkan Berkurangya Sensitivitas Alat Kelamin

Kebanyakan masturbasi dilakukan dengan bahan bahan yang licin seperti sabun atau hand body yang tentunya memiliki bahan kimia yang bukan untuk kulit kelamin yang lebih sensitif. Namun bagi yang melakukan masturbasi dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

6. Masturbasi Berlebihan Dapat Meyebabkan Rasa Lelah dan Lutut Gemetar

Merasa begitu lelah sepanjang hari dan kadang-kadang kaki gemetar. Tubuh akan menjadi lesu terus menerus sehingga aktifitas kerja akan terganggu dan menjadi tidak produktif lagi. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari. Maturbasi dapat juga menyebabkan lutut gemetar dan lutut kaki mengecil dan jika dibengkokan akan terjadi bunyi. 

7. Masturbasi Menimbulkan Pikiran Negatif Terus

Masturbasi yang berlebihan akan menyebakan seseorang tersebut dalam kehidupan sehari – hari akan berpikir negatif terus dan selalu menghubungkan suatu kejadian dengan pikiran negatif tersebut. Masturbasi khususnya yang dilakukan para remaja akan melemahkan iman karena dengan keseringan masturbasi maka tidak akan terjadi rasa bersalah karena melakukan perbuatan masturbasi tersebut.
Apa yang harus dilakukan untuk mencegah dan mengobati efek buruk masturbasi adalah tidak ada caranya selain berhenti dan selalu berpikiran positif. Tidak ada agama yang menyuruh kita melakukan sebuat keburukan. Perkuat Iman dengan melakukan sholat 5 waktu bagi yang muslim dan bagi yang non muslim bisa melakukan aktifitas agamanya sendiri. Berfikir selalu positif, menjauhi dari pikiran negatif seperti menonton konten yang berunsur porno. Perbanyak melakukan aktifitas atau kegiatan   yang sehat agar kebiasaan buruk bisa dihilangkan dengan aktifitas kebiasaan yang baik. Jangan melakukan perbuatan yang tanpa kita sadari  akan mengancurkan diri sendiri tanpa kita sadari

mastrubasi bikin otak jadi gila masturbasi membuat terbiasa dengan sentuhan tangan sendiri Masturbasi Menyebabkan Kehilangan Ingatan Jangka Pendek persentase kebotakan akibat onanai
.
Updated: September 11, 2014 — 17:26
On The Spot © 2014