On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Mandi Setelah Begadang Bisa Buat Kamu Mati Mendadak

Mandi Setelah Begadang Bisa Buat Kamu Mati Mendadak


Setelah tidak tidur semalaman atau begadang, rasanya nikmat jika mandi dengan berada dibawah kucuran air. Rasanya sangat menyegarkan. Tetapi tahukah kamu? Bahwa mandi setelah begadang sangatlah berbahaya.

Klik untuk memutar

, banyak orang yang memutuskan langsung mandi setelah begadang seharian, entah karna melemaskan otot atau mencari sensasi kesegaran dari air. Tetapi ada bahaya yang mengintai ketika kita mandi setelah begadang, kamu bisa mati mendadak sekita itu juga. Tentu saja kamu pasti tidak menginginkan hal tersebut bukan?
Pasti banyak yang bertanya mengapa dan tak percaya dengan hal ini. Oke mari kita mulai penjelasannya. Pada saat begadang kita memaksa tubuh kita yang harusnya beristirahat saat itu untuk tetap terjaga dan tentu membutuhkan energi yang lebih besar juga, oleh hal itu suhu tubuh kita pun menjadi hangat.
Sementara suhu ketika pagi atau subuh itu sangat dinging, nah ketika kamu mandi di jam-jam seperti ini maka tubuh panas kamu akan mendapatkan kejutan yang luar biasa dan mendadak menjadi dingin, hal ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan angin duduk yang bisa menyebabkan kematian mendadak.
Ketika terjadi angin duduk maka ada udara yang menyumbat peredaran darah di jantung, akibatnya darah tidak bisa beredar dengan benar. Biasanya tandanya sama seperti gejala masuk angin yakni rasa nyeri pada bagian dada sampai ke tangan. Nah jika penyumbatan ini terus terjadi otomatis kamu bisa mengalami serangan jantung, orang yang mengalami serangan jantung dan tidak mendapat pertolongan medis dengan cepat 100% akan berakhir pada kematian.
Maka dari itu, setelah begadang sangat perlu untuk istirahat sejenak, menyesuaikan suhu tubuh sebelum mandi. Karna akibatnya sangat fatal, serta jika memang tidak perlu jangan begadang (kata Bang Haji Rhoma Raja Kawin)

.
Updated: Juli 6, 2016 — 07:28
On The Spot © 2014