On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

6 Soundtrack Film Bollywood yang Abadi Sepanjang Masa


Bagi para penggemar film Bollywood, lagu yang ada di suatu film menjadi suatu keharusan atau kewajiban. Selain pesona aktor dan aktris, lagu-lagu yang disajikan dalam sebuah film juga sangat dibutuhkan untuk menyempurnakan film tersebut yang identik dengan tarian dan nyanyian.

Tak heran bila beberapa lagu yang menjadi soundtrack di beberapa film Bollywood sangat dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Berikut daftarnya, seperti yang dikutip dari liputan6.com:

Klik untuk memutar

1. Dil To Pagal Hai
[embedded content]
Dil To Pagal Hai merupakan salah satu karya terbaik dari Yahs Chopra yang dirilis pada 1997. Dibintangi Shahrukh Khan, Maduri Dixit, Karisma Kapoor dan Akshay Kumar, Dil To Pagal Hai menjadi salah satu film terlaris saat itu.

Selain kisah cinta yang menarik, film yang meraih penghargaan sebagai Film Terbaik di 1998 Filmfare Awards juga menyuguhkan lagu-lagu yang menghanyutkan penonton. Dil To Pagal Hai, Dholna, Bholi Si Surat, Are Re Are, Koi Ladkhi Hai, dan Pyar Kar adalah-lagu dari film Dil To Pagal Hai yang sangat dikenal di Indonesia.

Namun dari enam lagu yang disuguhkan, lagu Dil To Pagal Hai sepertinya lagu yang paling dikenang. Merdunya suara Udit Narayan dan Lata Mangeshkar terdengar begitu indah.

2. Kuch Kuch Hota Hai
[embedded content]
Film berkisah cinta segitiga yang dirilis pada tahun 1998 ini masih sering menghiasi layar televisi Indonesia hingga saat ini. Dalam film ini si tampan Shahrukh khan beradu akting dengan dua aktris laris Bollywood, Kajol dan Rani Mukerji.

Sama seperti Dil To Pagal Hai, lagu-lagu di film Kuch Kuch Hota Hai juga sangat digemari pencinta film Bollywood di Tanah Air. Selain lagu Kuch Kuch Hota Hai, Ladki Badi Anjani Hai, Saajanji Ghar Aaye, Tujhe Yaad Na Meri Aaye dan Yeh Kaisa Ladka Hai menjadi lagu-lagu pengisi soundtrack yang sangat disukai.

Film Kuch Kuch Hota Hai menjadi salah satu film terlaris Bollywood. Lagu-lagu yang ada di film tersebut sepertinya menjadi salah satu alasan film Kuch Kuch Hota Hai begitu disukai.

3. Mann
[embedded content]
Dibintangi Aamir Khan dan Manisha Koirala film Mann sukses menguras air mata para penonton. Selain alur cerita yang dramatis dan membuat penasaran, soundtrack dalam film tersebut juga menjadi daya tarik sendiri dalam film yang dirilis pada 1999.

Salah satu lagu yang sangat disukai berjudul Khushiyan Aur Gham yang dinyanyikan dengan merdu oleh Udit Narayan dan Anuradha Paudwal. Selain itu, ada juga lagu Tinak Tin Tana yang nadanya sangat mirip dengan lagu Dia Tidak Cantik Mak, karya musisi Tanah Air, Abuy.

4. Kaho Naa Pyaar Hai
[embedded content]
Anda penggemar Hrithik Roshan? Pasti tidak akan mungkin untuk tidak pernah menonton film Kaho Naa Pyaar Hai. Ka Ho Naa Pyar Hai sukses melambungkan nama putra dari sutradara film Rakesh Roashan ini pada tahun 2000. Dipasangkan dengan Ameesha Patel, keduanya berhasil membuat film ini mendapatkan banyak penghargaan pada saat itu, termasuk delapan penghargaan di ajang Filmfare Awards.

Soundtracknya yang paling menarik yaitu berjudul Kaho Naa Pyar Hai. Selain lagunya yang mudah dicerna para pendengar, lagu ini juga ditambah dengan koreo yang unik yang diperagakan Hrithik dan Ameesha.

5. Kabhi Kushi Kabhi Gham.
[embedded content]
Kabhi Kushi Kabhi Gham.. atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi, Kadang Senang Kadang Sedih, adalah film Bollywood yang dirilis pada Desember 2001. Film ini menjadi film terlaris dalam pemasaran internasional hingga tahun 2006 dan meraih peringkat ke-32 box office di Amerika Serikat sejak dirilis pada januari 2002.

Kabhi Kushi Kabhi Gham menggambarkan kisah percintaan dan kekeluargaan. Film ini juga bertabur bintang seperti Amithab Bhachan, Shahrukh Khan, Hrithik Roshan, Kajol dan Kreena Kapoor.

Soundtrack dalam film ini pun tak kalah populer dari film hits lainnya. Di antaranya ada lagu Bole Chudiyan yang dilatar belakangi perayaan Karva Chauth, atau acara menjelang pernikahan yang kental dengan adat Hindu India.

6. Saajan
[embedded content]
Saajan merupakan film klasik India yang dibintangi Sanjay Dutt, Salman Khan dan Maduri Dixit yang dirilis pada 1991. Film yang disutradarai Lawrence D’Souza bercerita mengenai dua orang yang bersahabat sejak kecil dan mencintai satu perempuan.

Selain kisah cinta yang menarik, lagu-lagu dalam film Saajan juga menjadi daya tarik sendiri. Tak heran bila film ini mendapat penghargaan Penata Musik Terbaik untuk Nadeem dan Shravan serta Penyanyi Latar Pria Terbaik untuk Kumar Sanu.

Lagu di film Sajaan yang sangat terkenal berjudul Mera Dil Bhi Kitna Pagal Hai. Meski begitu, lagu-lagu lainnya seperti Tum Se Milne Ki Tamanna Hain, Bahut Pyar Karte Hain, Jiye To Jiye Kaise, Tu Shayar Hain dan Pehli Baar Mile Hain juga tak kalah merdu.

Tak heran pula bila musisi dangdut seperti Rhoma Irama dan Mansyur S menjiplak lagu-lagu di film Saajan. Rhoma Irama misalnya membuat lagu Sifana dari lagu Jiye To Jiye Kaise. Sedangkan Mansyur S membuat lagu Jangan Pura-pura yang diambil dari lagu Bahut Pyar Karte Hain.

pengisi suara shahrukh khan di indonesia pengisi suara sharukhan di indonesia pengisi suara shahrukh khan pengisi suara film bollywood pengisi suara sharukhan dubbing suara shahrukh khan pengisi suara shah rukh khan di indonesia pengisi suara shah pengisi suara sha pengisi suara nyanyian india pengisi suara shahrukh khan indonesia pengisi suara shahrukh khan nyanyi pengisi suara nyanyi shahrukhkhan yang mengisi suara shahrukh khan dan kajol di Indonesia pengisi suara syahrukhan
.
Updated: Juli 9, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014