On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

8 Film Komedi Absurd Untuk Kamu Yang Suka Humor Aneh

Selera setiap orang berbeda. Karena referensi masing-masing orang dari tempat yang berbeda. Ada yang sukanya A, ada yang sukanya B. Gak ada yang salah dengan perbedaan kan?

Bagi pecinta film komedi, banyak sekali pilihan di luar sana yang tergolong aneh dan memang hanya bisa disukai oleh segelintir orang. Buat kamu yang bisa ketawa sama humor receh ataupun pengen sesuatu yang beda dalam hidup bisa menonton film-film di daftar ini. Ngakak atau nggak itu urusan kamu. Kita sih ketawa-tawa aja.

Klik untuk memutar

Ini dia 8 film komedi absurd untuk kamu yang suka humor aneh: 

1. Monty Python & the Holy Grail

[embedded content]

Di Inggris, Monty Python dianggap sebagai The Beatles-nya dunia komedi. Grup lawak ini sangatlah legendaris, punya acara televisi dan bikin film. Film kedua mereka adalah sebuah disaster. Kegilaan yang gak ada batasnya.

Cerita perjalanan King Arthur yang udah begitu melegenda dipermak habis-habisan. King Arthur dalam pencarian mencari Holy Grail harus melewati hal-hal yang aneh seperti ksatria yang hanya ngomong ni, kelinci pembunuh dan lainnya. Kacau habis-habisan dan kadang humornya gak jelas.

2. Mars Attacks!

[embedded content]

Sekarang Tim Burton dikenal sebagai pembuat film gothic manis yang dicintai semua orang. Di 90an dia adalah freaks. Dalam artian positif tentunya. Burton membuat film-film dengan imajinasinya yang liar.

Dari sekian banyak kesuksesannya kayak Batman ataupun Edward Scissorhands, ada satu film sampahnya yang berhasil mengocok perut kita. Film itu adalah Mars Attacks. Ceritanya masyarakat Mars datang ke bumi untuk mengadakan perdamaian. Tapi tentunya semuanya gak bisa berjalan mulus. Banyak hal aneh terjadi.

3. Addams Family Values

[embedded content]

Keluarga horror nan eksentrik. Berasal dari tv series yang diangkat dari kartun. Untuk filmnya dibuatkan khusus cerita. Seorang pria yang mengaku bernama Fester datang ke rumah keluarga Addams memberi tahu bahwa dirinya adalah adik yang hilang dari pemilik rumah, Gomez. Istri Gomez, Morticia mencurigainya. Komedi bergulir dari perseteruan keduanya.

Uniknya meski film ini gaje banget, banyak bintang yang meramaikan film ini. Seperti Christina Ricci, Anjelica Houston sampai Christopher Lloyd (pemeran Doc Brown di Back to the Future).

4. Death Becomes Her

[embedded content]

Satu lagi komedi horror di daftar ini. Pemainnya gak tanggung-tanggung, Merryl Streep sampai Bruce Willis. Sutradaranya Robert Zemeckis yang pada 90an ngehits banget berkat Back to the Future dan Who Framed Roger Rabbit?.

Ceritanya tentang seorang novelis yang dimasukin ke rumah sakit jiwa dan suaminya direbut temannya sendiri. Begitu dia kembali pembalasan dendam dimulai. Tentu saja kamu bisa mengharapkan catfight. Tapi catfight yang ada di film ini sangat absurd karena menggunakan organ tubuh.

5. Burn After Reading

[embedded content]

Coen Brothers dikenal karena filmnya yang unik. Terutama selera humornya yang emang susah banget. Bukan berarti filmnya gak layak ditonton. Salah satu film komedi yang paling modern mereka buat yaitu Burn After Reading. Film yang sekarang dikenang karena Brad Pitt punya gaya rambut aneh dan gaya pakaian yang nggak seksi banget untuk ukuran doi.

6. Women On the Verge Of a Nervous Breakdown

[embedded content]

Kamu suka Antonio Banderas? Karena apa? Karena dia cowok Spanyol yang macho banget? Well, dia emang sekarang imagenya kayak gitu. Tapi di awal karirnya, dia sempet main di film komedi dimana dia jadi cowok culun. Film berbahasa Spanyol ini adalah parodi telenovela yang sedang marak di negara itu. Lengkap dengan tragedi-tragedi yang gak terduga. Tapi film ini tetap menghibur karena kenorakannya.

7. Songs From the Second Floor

[embedded content]

Untuk banyak orang, film ini gak bisa masuk daftar lucu. Susah ketawa ngeliat hal-hal yang dialami setiap tokohnya. Justru film ini sedang nertawain penontonnya. Lewat rangkaian kejadian yang dialami orang-orang yang sama sekali gak terhubung, kamu bisa memikirkan ulang tentang dunia lewat menonton film ini.

8. Repo Man

[embedded content]

Jangan kebalik sama Repo Men yang dibintangi Jude Law ya. Kalo Repo Men cenderung keren dengan tema science fiction, film yang dibuat tahun 1984 ini justru khas 80an banget. Terutama gaya punk 80an yang slengean. Ancur tapi cocok buat kamu yang pengen film seru yang beda.

None found..
Updated: Januari 31, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014