On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Hasil Studi: Orang Suka Bangun Pagi Lebih Sukses Dari yang Suka Begadang


Sebagian orang rela melakukan apapun demi mencapai kesuksesan yang dikejarnya. Sejumlah studi bahkan berhasil menemukan tahap awal yang sederhana untuk mencapai kesuksesan. Cukup dengan bangun pagi.

Sejumlah studi, diantaranya yang digelar penulis buku karir ternama Dan S. Kennedy dan Christian Jarrett di Research Digest, menemukan bahwa orang yang gemar bangun pagi cenderung lebih sukses.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, para peneliti di Jerman berusaha melakukan studi pada 300 siswa yang sudah siap menerima pelajaran pukul 8.15 pagi. Para siswa mengisi survei dengan tipe kepribadian, bagaimana caranya masuk ke kelas, hingga pola tidur sehari-hari.

Semua hal itu dianggap dapat menentukan apakah partisipan termasuk ke dalam kategori masyarakat yang gemar bangun pagi atau gemar bergadang.

“Siswa-siswa yang masuk kategori pagi, cenderung datang lebih tepat waktu untuk menerima pelajaran dalam kondisi tenang. Sementara golongan malam cenderung terburu-buru setiap kuliah pagi datang dan seringkali datang terlambat,” ujar para peneliti dalam hasil penelitiannya.

Menurut hasil studi tersebut, partisipan kategori malam yang sering datang terlambat memiliki definisi berbeda tentang tepat waktu. Tak hanya itu, mereka yang terlambat juga memiliki tipe kepribadian yang berbeda dan cenderung tidak sebaik mereka dari kalangan pagi.

Sementara menurut penulis ‘No B.S. Time Management for Entrepreneurs’, Dan S. Kennedy, datang tepat waktu merupakan kebiasaan penting bagi pengusaha sukses. Itu menunjukkan integritas dan memberikan penghargaan bagi orang-orang yang menghargai waktu.

Orang-orang yang gemar bangun pagi juga tercatat memiliki lebih banyak keuntungan seperti lebih proaktif terhadap hidup, memiliki pencapaian yang lebih baik dan lebih berhati-hati dalam bertindak. Dan itu semua merupakan sikap-sikap penitng yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan.

.
Updated: Mei 8, 2015 — 03:26
On The Spot © 2014