On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Inilah Kenapa Pria Selalu Ereksi di Pagi Hari


Ereksi di waktu pagi merupakan fenomena yang umum dialami hampir setiap pria. Bahkan, hal ini juga terjadi pada anak-anak kecil, remaja juga orang dewasa. Ereksi adalah membesar atau menegangnya penis pada pria. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut alasannya seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Ereksi terjadi di bagian dangkal siklus tidur
Ereksi merupakan bagian dari siklus tidur normal yang terjadi beberapa kali saat malam. Siklus ini terjadi sekitar 4-5 kali di malam hari. Saat Anda memasuki tidur, Anda tidak hanya bermimpi, tetapi tubuh Anda juga melewati beberapa perubahan fisiologis.

Klik untuk memutar

2. Ereksi disebabkan oleh rendahnya tingkat norepinefrin
Norepinefrin atau noradrenalin adalah hormon dan juga neurotransmitter. Sebagai neurotransmiter, norepinefrin menyampaikan impuls saraf dari satu neuron ke neuron yang lain. Ini juga terlibat dalam kontrol ereksi.

Neurotransmitter ini bertanggung jawab untuk vasokonstriksi pembuluh darah penis, sehingga secara aktif mencegah ereksi. Ini pada dasarnya seperti tanda berhenti. Ketika seseorang memasuki tidur, tingkat norepinefrin menurun yang dapat menyebabkan vasodilatasi yaitu aliran darah meningkat ke pembuluh darah dan mengakibatkan ereksi.

3. Ereksi pagi itu sehat
Andda tidak perlu cemas dan khawatir jika mengalami ereksi pagi. Pasalnya, Oxygentaion ekstra yang muncul saat ereksi dapat membantu memperbaiki organ itu sendiri dan mempertahankan fungsinya.

4. Mencegah Anda dari mengompol
Kandung kemih yang penuh juga dapat menyebabkan ereksi pagi. Ereksi ini sebenarnya adalah bentuk dari ereksi refleks. Hal ini tentu bermanfaat bagi Anda karena dapat mencegah Anda dari mengompol.

.
Updated: Juli 13, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014