On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Mitos Super Seram yang Ada di Jepang

Sama seperti Indonesia, Jepang menyimpan banyak mitos yang cukup menyeramkan. Mitos-mitos ini belum diketahui kebenarannya, namun diceritakan turun temurun, sehingga menjadi kisah yang terus dipercaya hingga saat ini, dilansir oleh listverse.com.

Jika Indonesia terkenal dengan berbagai kisah legenda dan tempat angker, Jepang juga sama. Ada beberapa tempat yang dipercaya bisa menghancurkan hubungan cinta, ada boneka anak perempuan yang rambutnya terus tumbuh, bahkan ada iklan yang bisa membawa kutukan kematian.

Klik untuk memutar

Hiii.. seram sekali, silakan lanjut membaca jika Anda berani.

1. Pilar Kastil Dari Mayat Manusia

Dahulu kala, saat Jepang masih membangun banyak istana kekuasaan, ada sebuah metode yang cukup mengerikan bernama Hitobashira. Hitobashira dapat diartikan sebagai pilar manusia atau penyangga manusia. Di zaman dulu, cukup sulit membangun istana megah, karena pondasi bisa roboh tanpa perhitungan tepat.

Orang-orang di masa itu percaya bahwa untuk membuat istana dan bangunan lebih kokoh, harus ada tumbal manusia. Legenda berkembang bahwa pada banyak kastil di Jepang, ada tumbal berupa mayat yang ditanam di antara dinding dan pilar, salah satu yang terkenal adalah kastil Matsue. Hii.. seram sekali jika kita tidur di ruangan yang di dalam dindingnya terdapat mayat.

2. Rambut Boneka Okiku Terus Tumbuh

Boneka perempuan ini tampak polos, namanya Okiku. Namun ada hal ganjil yang terjadi di tubuh boneka ini. Sebagai benda mati, seharusnya tidak ada yang tumbuh dalam diri boneka, tapi rambut boneka Okiku terus tumbuh dengan cara yang misterius. Kisahnya terkenal di seluruh dunia.

Kisah menyebutkan bahwa boneka ini adalah milik anak kecil bernama Okiku. Setelah sang anak meninggal, secara misterius rambut boneka ini terus tunbuh. Bahkan setiap tahun harus ada yang memotong rambut boneka Okiku. Dianggap aneh dan keramat, boneka Okiku disimpan di kuil Mannenji, Iwamizawa.

3. Kisah Asmara Bisa Gagal di Taman Inokashira

Coba lihat Taman Inokashira di atas, romantis dan so sweet banget kan? Anda yang sedang pacaran pasti ingin naik perahu berdua keliling danau yang ada di sana. Namun hati-hati, mitos menyebutkan bahwa danau di Taman Inokashira membawa kutukan. Dipercaya, pasangan yang sedang jatuh cinta bisa putus jika naik perahu di sana.

Dikisahkan, seorang dewi bernama Benzaiten iri dengan pasangan kekasih yang sedang menikmati indahnya Taman Inokashira. Kedua pasangan itu dikutuk dan terus berlanjut pada pasangan manapun yang pacaran di Taman Inokashira. Percaya atau tidak?

4. Mitos Kamar Merah Yang Bisa Membunuh

Mitos yang muncul di Jepang tidak sekedar legenda atau cerita rakyat. Ada juga mitos yang muncul karena kecanggihan teknologi berupa game. Salah satunya adalah kutukan membunuh dari Kamar Merah. Sebenarnya ini adalah game komputer sederhana, namun membawa kisah mengerikan.

Game ini dimulai dengan sebuah pintu merah di hadapan Anda. Kemudian muncul pertanyaan dalam bahasa Jepang “Apakah kamu suka warna merah?” setelah masuk ke pintu, akan ada banyak pertanyaan yang harus dijawab.

Pada akhirnya, muncul nama Anda dan teman-teman Anda secara misterius di layar. Kabarnya, mereka yang memainkan game ini akan meninggal keesokan harinya, dengan noda darah di dinding. Kisah ini sempat menggegerkan Jepang di tahun 2004.

5. Kutukan Iklan Tisu

Iklan tisu biasanya santai, tetapi iklan tisu Kleenex yang muncul di tahun 1986 ini sempat menggegerkan Jepang. Dalam iklan tisu tersebut ada seorang anak kecil yang didandani mirip bayi raksasa khas Jepang. Dengan tubuh warna orange dan tanduk di kepalanya, sosoknya sedikit menyeramkan.

Namun bukan hal itu yang membuat kegegeran, tapi lagu di dalam iklan tersebut. Dikabarkan bahwa lagu tersebut jika dinyanyikan dalam bahasa Jerman Kuno liriknya akan menjadi “Mati, mati.. semua orang akan dikutuk dan akan mati,”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

mitos seram jepang mitos jepang mitos mengerikan di jepang mitos menyeramkan di jepang mitos di jepang mitos seram yang diper caya banyak orang mitos-mitos di jepang mitos seram mitos mitos jepang mitosbgame yg bisa membubuh on the sport boneka okiku on the spot kuil misterius di jepang mitos hubungan cinta jepang boneka berhantu di jepang mitos asmara jepang
.
Updated: Juni 23, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014