On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Stadion Berhantu yang Menyeramkan


Stadion angker bagi dunia sepak bola kerap dipakai untuk menggambarkan markas sebuah tim yang sulit dikalahkan saat tampil di hadapan publiknya sendiri. Tidak ada unsur mistis di dalamnya. Kesan angker murni sebagai ungkapan betapa sulitnya tim-tim tamu memetik kemenangan di sana.

Namun bagaimana bila stadion angker dalam makna sebenarnya? Seperti dilansir Sportskeeda, setidaknya ada sejumlah stadion di dunia yang dipercaya memiliki penunggu berupa mahluk halus. Hantu-hantu tersebut berasal dari kejadian masa lalu yang kini menjelma menjadi arwah penasaran.Berikut ini 5 stadion berhantu yang bikin ngeri, seperti yang dikutip dari liputan6.com

Klik untuk memutar

1. The Stadium of Light (Markas Sunderland)

Pada April 2005 lalu, dua orang staf pelatih mengaku telah melihat bayangan hitam yang aneh di koridor yang remang-remang. Tidak lama kemudian, striker Irlandia Stephen Elliot juga dilaporkan melihat penampakan yang sama. Dia lalu meyakinkan teman-temannya bahwa stadion tersebut memang memiliki penghuni roh halus.

Banyak orang yang percaya, hantu itu adalah perugas derek pelabuhan dari dari abad ke-18, Spottee, yang biasa mengarahkan kapal-kapal menuju Whitburn untuk membongkar isi kargo.

2. Stadion Ghazi – Kabul

Sejumlah stadion yang berdiri saat ini merupakan bangunan kuno. Beragam kejadian mengerikan bisa saja berlangsung di sana pada zaman dulu. Sebagian menjadi saksi bisu atas pembunuhan brutal maupun eksekusi.

Ghazi Stadium yang terletak di Kabul salah satunya. Lapangan ini pernah dipakai sebagai lokasi eksekusi oleh Taliban. Para tahanan biasanya dipaksa berlutut sebelum dihabisi. Potongan-potongan tubuh mereka kemudian digantung di tiang gawang sebagai peringatan kepada masyarakat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ini sebabnya stadion ini dianggap angker. Arwah para narapidana yang tewas mengenaskan dipercaya oleh sebagian orang masih gentayangan di stadion tersebut.

Saking seramnya, hampir tidak ada orang yang berani berkunjung ke sana setelah matahari tenggelam. Tanah telah direndam oleh begitu banyak darah sehingga rumput juga enggan tumbuh di atasnya. Untuk menumbuhkan rumput, pihak pengelola terpaksa mengganti tanah stadion.

3. Highbury – Arsenal

Bekas markas Arsenal ini diyakini memiliki penunggu, yakni roh mantan manajernya, Herbert Chapman. Selain itu ada juga roh kuda yang mati saat pembangunan berlangsung di tepi sungai North. Hantu tampaknya tidak berbahaya karena tidak ada laporan kecelakaan yang terjadi akibat kemunculan hantu tersebut.

Para pendukung The Gunners saat ini memang tak perlu khawatir. Pasalnya, Arsenal sudah tidak tampil di stadion ini lagi. Pasukan Arsene Wenger kini bermarkas di Stadion Emirates yang jauh lebih besar dan modern.

4. Stadion St Mary – Southampton

Kepindahan Soton ke St Mary tahun 2001 juga diikuti dengan kisah horor yang membuat bulu kuduk bergidik. Rumor yang menyebar menyebutkan bahwa kepindahan mereka telah menyebabkan roh-roh marah atas penggalian makam-makam pra-Kristen yang ada di lokasi stadion. Rumor ini berkembang pesat sehingga dukun beraliran putih sampai harus didatangkan untuk mengusir roh-roh tersebut.

5. Estadio do Dragao – Porto

Wujud yang diduga sebagai mahluk halus tertangkap pernah tertangkap kamera saat tuan rumah FC Porto bertemu Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions, 22 Oktober 2012 lalu. Seorang kamerawan yang tengah mengabadikan selebrasi gol James Rodriguez tak sengaja merekam sosok menakutkan di tribun penonton. Senyumnya datar dengan dagu yang berbentuk lancip.

Banyak spekulasi bermunculan sejak penayangan rekaman tersebut. Namun belakangan dijelaskan bahwa sosok menyeramkan itu tak lain adalah seorang fan Porto yang tidak terlalu antusias menyambut gol Rodriguez sehingga hasil gambarnya tidak terlalu sempurna. Percaya?

penampakan hantu di stadion sepak bola 7 kisah misteri tentang sepak bola on the spot cerita misteri di setadion guoharjo penampakan aneh distadion indonesia penampakan disetadiun stadion terseram stadion terseram di indonesia
.
Updated: Januari 16, 2016 — 23:26
On The Spot © 2014