On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Hantu Berjubah Terpotret Bareng Turis di Skotlandia


Tak hanya di pemakaman, penampakan hantu terkadang juga ikut terpotret dalam foto liburan. Seperti yang terjadi pada foto turis di Edinburgh, Skotlandia. Ada sosok seperti hantu berjubah hitam yang ikut terpotret.

Beberapa waktu lalu, Emma Surgenor (32) dan saudara perempuannya berkunjung ke Edinburgh Vaults di Edinburgh, Skotlandia. Edinburgh Vaults merupakan ruang-ruang kuno di bawah tanah yang sudah ada sejak tahun 1788. Seperti turis kebanyakan, mereka berdua pun mengambil banyak foto di Edinburgh Vaults.

Klik untuk memutar

Kedua wanita ini kemudian terkejut karena ada sosok seperti hantu yang ikut terpotret dalam salah satu foto. Foto ini pun dengan cepat beredar di internet. Berbagai media Inggris seperti Daily Mail dan Mirror juga ikut memberitakannya.

Seperti yang dikutip dari detik.com, saat itu Surgenor dan adiknya mengambil banyak foto di salah satu ruangan Edinburgh Vaults. Tak ada orang selain mereka berdua di ruangan itu. Tapi ketika melihat salah satu hasil foto sepulang dari Edinburgh Vaults, dua wanita ini terkejut karena ada sosok lain yang ikut terpotret.

Dalam foto itu, samar-samar terlihat sosok pria berjubah hitam dan bersepatu boots di belakang saudara perempuan Emma Surgenor. Padahal Surgenor benar-benar yakin kalau saat foto diambil tak ada siapapun di sana.

Setelah memeriksa foto lain yang diambil dalam waktu berdekatan, sosok pria berjubah itu tidak terlihat. Makin yakinlah mereka kalau pria itu adalah hantu. Surgenor pun meyakini bahwa sosok itu adalah hantu yang dikenal dengan sebutan ‘The Watcher’ atau ‘Mr Boots’.

‘The Watcher’ atau ‘Mr Boots’ rupanya memang seringkali menampakkan dirinya di depan wisatawan. Beberapa wisatawan yang pernah melihatnya pun beranggapan bahwa, sosok hantu tersebut berbadan tinggi, berjenggot, tanpa mata, menggunakan jubah dan sepatu boots.

.
Updated: Juli 22, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014