On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Misteri Dukuh Lagetang di Lembah Dieng

Onthespotv7.com – Keberadaan gunung atau sebuah dataran tinggi bagi kalangan masyarakat tanah air kerap kali disangkut pautkan dengan kehidupan mistis yang menjadi kisah misteri mengerikan. Salah satu daerah yang penuh dengan misteri adalah dataran tinggi Dieng yang punya sejuta pesona keindahan alam yang sangat luar biasa. Dataran tinggi Dieng boleh dikata sebagai salah satu pesona wisata yang sangat menarik bagi wisatawan, namun di balik itu semua dataran tinggi yang bersebelahan dengan gunung Sudoro dan gunung Sumbing ini juga punya segudang misteri. Salah satunya adalah misteri keberadaan Dukuh Lagetang di dataran lembah Dieng.

Misteri Dukuh Lagetang

Dukuh Lagetang boleh disebut sebagai daerah yang penuh dengan misteri, bagaimana tidak sebuah kisah tragis di masa lalu yang konon pernah terjadi di kawasan ini menjadi misteri yang belum pernah terbongkar hingga saat ini. Konon menurut beberapa kisah semua penduduknya tersapu bersih akibat perilaku mereka yang sangat tidak manusiawi yang seolah lenyap secara misterius. Saat ini keberadaan sebuah desa hanya di tandai dengan sebuah tugu yang lengkap dengan tanda peringatan atas tragedy misteri yang pernah terjadi.

Klik untuk memutar

Misteri Dukuh Lagetang oleh SegiEmpatDi kisahkan dulunya para warga Dukuh Lagetang merupakan masyarakat yang penuh dengan kenikmatan duniawi, mereka hidup dengan makmur dan gelimangan harta yang sempurna. Namun menurut kisah misterinya kenikmatan duniawi tersebut membuat para penduduk terpesona, bahkan mereka perlahan mulai meninggalkan kewajiban mereka dimana mereka perlahan mulai menyimpang dari ajaran Agama. Berjudi, pezina hingga bercinta dengan Ibunya sendiri menjadi kondisi yang sering di jumpai. Menurut kisah warga sekitar perbuatan-perbuatan mereka baru berakhir setelah sebuah insiden mengerikan yang terjadi sekitar tahun 1955.

Warga sekitar percaya jika kejadian tersebut merupakan sebuah kutukan dari sang pencipta. Dikisahkan sekitar pertengahan April tahun 1955 Gunung Pengamun yang terletak di daerah dataran tinggi Dieng mengalami hujan yang sangat lebat hingga akhirnya mengakibatkan longsor. Menurut warga yang bermukim di sekitar saat hujan lebat mereka mendengar suara misterius seolah sebuah benda telah jatuh di sekitar kawasan Dieng. Benar saja, suara misterius yang mereka dengar di malam hari menjadi sebuah suara yang sangat memilukan, pasalnya di pagi hari mereka melihat Gunung Pengamun telah terbelah menjadi dua dimana sisi yang hilang telah menyapu bersih dukuh Lagetang.

Kisah tersebut memang menjadi kisah yang banyak diceritakan tentang kawasan desa ini, namun tidak ada satu pun warga yang bisa membuktikan kebenarannya yang menjadikan kawasan tersebut diselimuti misteri tak terpecahkan. Misterinya pun semakin kuat karena kelongsoran tanah yang terjadi tidak serupa seperti insiden-insiden longsor lainnya tragedy tersebut lebih memperlihatkan jika belahan gunung seolah terangkat dan langsung menutupi kawasan ini hingga menjadi sebuah bukit yang baru.

 

penampakan hantu michael jackson
.
Updated: April 8, 2016 — 19:27
On The Spot © 2014