On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Misteri Kota Paling Berhantu di India


Ditinggalkan dan dibiarkan terbaring selama 400 tahun, membuat tempat ini menjadi tempat yang paling menyeramkan dan di klaim paling berhantu di India. Terletak di antara kota Delhi dan Jaipur di negara bagian Rajasthan, alasan sebenarnya mengapa kota benteng ini ditinggalkan telah hilang dari sejarah, meskipun ada beberapa legenda seputar nasibnya. Bahkan saat ini tidak ada yang diperbolehkan untuk memasuki kota hantuBaca Juga 10 Misteri Kapal Hantu Paling Mendunia. » Bhangarh setelah senja – dikatakan bahwa jika ada yang nekat melakukannya, maka tidak akan pernah kembali.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Di dalam kota masih ada candi megah untuk dewa Hindu utama: Shiva, Lavina Devi dan Gopinath tetapi kerumunan jamaah yang berteriak-teriak untuk masuk ke kuil sudah lama berlalu. Kota ini pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Bhagwant Das, seorang maharaja besar, di tahun 1573. Dikatakan bahwa seorang guru/rahib lokal dimintai izin untuk membangun kota.

Klik untuk memutar

Guru, yang bernama Balu Nath, memberi izin kota yang akan dibangun tetapi dengan satu syarat.. Kota yang akan dibangun di dekat tempat pertapaannya itu, bayangannya tidak boleh menutup tempatnya bertapa, setiap saat ia keluar harus tidak tertutupi oleh bayang-bayang Bhangarh. Jika ini dilanggar, maka penduduk kota akan hancur.

Segera setelah selesai dibangun, kota menjadi rumah bagi populasi lebih dari 10.000. Banyak bangunan non-agama juga dibangun dari batu – tanda kemakmuran para penduduknya yang berharap mereka berada di sana untuk waktu yang sangat lama.

Bhangarh memperoleh reputasi dalam hal tampilan kekayaan pada arsitekturnya dan dekadensi penduduknya. Mereka diduga diperintahkan oleh maharajah untuk memakai perhiasan mereka setiap saat, dibayar dari kekayaan yang tak terbayangkan. Mereka kemudian menjadi hedonis dan tak bermoral. Budaya di seluruh dunia memiliki kisah kota yang mengalami penurunan moral dan gaya hidup, sehingga Anda mungkin telah menebak apa yang terjadi berikutnya.

Namun dikatakan bahwa perintah Balu Nath sebelum kota dibangun telah dilupakan dalam satu generasi. Anak maharaja, Chhatr Singh, memutuskan untuk memperbesar istananya, membangun beberapa lantai baru dan meningkatkan tingginya. Tak lama setelah itu, bencana (tidak jelas bencana apa) pun kemudian melanda kota.

Sejarawan awalnya percaya bahwa ditinggakannya kota itu karena penaklukan. Namun bangunan tetap sangat utuh untuk usia mereka dan tidak menunjukkan tanda-tanda perang pernah terjadi di atau sekitar kota. Benteng dan dinding masih utuh. Oleh karenanya sejarawan sekarang berpikir bahwa desersi kota yang paling mungkin adalah karena bencana alam seperti wabah penyakit yang berkontribusi terhadap ditinggalkannya kota.

Mitos lain menyangkut seorang putri cantik, Ratnavati. Seorang penyihir muda jatuh cinta dengan dia tapi tahu bahwa perasaannya tidak akan pernah dibalas. Jadi, ia membuat ramuan ajaib yang akan membuat sang putri jatuh cinta kepadanya. Namun putri mengetahui rencana jahat si penyihir dan membanting gelas ramuan ajaib ke tanah.

Ramuan ajaib berubah menjadi batu dan menghancurkan penyihir malang. Kata-kata terakhirnya adalah kutukan pada putri dan istana. Dalam setahun akan terjadi pertempuran besar dan sang putri menjadi salah satu dari banyak korbannya.

Apakah anda percaya atau tidak pada legenda-legenda diatas, yang jelas itu adalah sebuah cerita yang menarik, yang tidak asing bagi sebagian besar budaya-budaya lainnya.

Apapun yang menyebabkannya, yang jelas kota tidak lagi menjadi pusat pemerintahan lokal setelah tahun 1630. Sebuah populasi kecil eked hidup di antara sisa-sisa bangunan. Mereka yang selamat dari bencana sebelumnya meninggalkan Bhangarh tidak pernah kembali setelah kelaparan yang mengerikan pada tahun 1783.

Mereka meninggalkan bangunan-bangunan batu utuh di belakang mereka. Luar biasanya, batu-batu itu tidak pernah digunakan kembali untuk proyek-proyek pembangunan lainnya, dan hanya menambah reputasi tempat itu sebagai tempat berhantu.

Hari ini kota menjadi atraksi wisata yang populer. Untuk memudahkan pengunjung, sebuah desa kecil sekitar 1000 jiwa telah bermunculan di pinggiran nya. Para penduduk desa akan bercerita kepada anda bahwa suara musik dan tawa akan terdengar dari kota di malam hari. Namun tidak ada yang berani masuk untuk menyelidikinya.

Baca juga mengenai tempat-tempat paling berhantu lainnya di seluruh dunia disini

kuil hindu berhantu tempat angker di india kota terkutuk 7 kuil yang menyeramkan di india tempat paling berhantu di india on the spot guru misterius misteri kuil ular India misteri kota kota terkutuk kuil yang tak bayang di india kuil hindu angker kota berhantu di india hantu paling menakutkan di india tempat tempat horor yg di india
.
Updated: Desember 4, 2015 — 12:12
On The Spot © 2014