On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Misteri Pendaratan UFO di Sekolah Ariel Zimbabwe


Pada bulan September 1994 sesuatu yang aneh terjadi di sebuah sekolah dasar terpencil di Ruwa, Zimbabwe. Enam puluh dua murid sekolah dicekam rasa ketakukan dan penasaran saat menyaksikan sebuah benda perak turun dari langit, ke bagian terjauh dari halaman sekolah. Tak hanya itu, makhluk humanoid kecil muncul di atas benda itu lalu turun dan berjalan di sekitar area tersebut. Beberapa anak-anak berlari ketakutan sementara yang lain berdiri terpaku menyaksikan peristiwa aneh terjadi di depan mata mereka.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Saat itulah Cynthia Hind, seorang penyelidik lapangan dari Mutual UFO Network (MUFON, badan lembaga yang mengumpulkan bukti UFO dari seluruh dunia) Afrika Selatan, mendapat panggilan. Dia baru saja menyelesaikan laporan yang luar biasa untuk beberapa peristiwa aneh yang terjadi hanya beberapa hari sebelumnya. Hind telah menulis sebuah artikel berjudul ‘Heboh UFO di Zimbabwe: Kasus No 95.’ Di dalamnya, ia memulai dengan tanggal Rabu 14 September 1994. Bunyinya:

Klik untuk memutar

“Rabu, 14 September, 1994, adalah malam yang menyenangkan untuk Afrika Selatan. Sekitar pukul 20:50-21:05, Penampakan piroteknik yang megah muncul di langit malam yang cerah di bagian dari benua ini.”

Kasus No. 95 berbicara tentang banyak saksi-saksi yang melaporkan melihat bola api yang aneh dan luar biasa menakutkan terbakar di langit malam. Saksi-saksi ini termasuk ilmuwan, astronom, astronom amatir, dan puluhan warga yang tersebar yang kebetulan melihat ke langit malam. Laporan bervariasi dari apa yang terbang di langit malam itu. Dari zeppelin yang terbakar hingga jumbo jet yang terbang rendah dengan lampu kabin terlihat dan bunga api menyala keluar ekornya. Banyak saksi yang memberikan gambar dari apa yang mereka lihat di langit malam itu dan hampir semua gambar mirip satu sama lain. Ini terjadi 48 jam sebelum Kasus No. 96 akan dimulai. Yaitu peristiwa yang luar biasa dari perjumpaan dekat jenis ketiga (Close Encounter of the Third Kind)

Berikut adalah laporannya:

_________________________________________________________________________

16 September 1994. Anak-anak dari Sekolah Ariel – Kasus No. # 96. Ruwa, Zimbabwe:


Salah satu gambar dari anak sekolah ArielSchool setelah melihat UFO

“Pada Jumat 16 September, sekitar pukul 10:15, 62 anak-anak dari Ariel School, sebuah sekolah dasar swasta di Ruwa (sekitar 20 km dari Harare) berada di lapangan bermain mereka untuk istirahat pertengahan pagi. Tiba-tiba, mereka melihat tiga bola perak di langit di atas sekolah, yang lalu menghilang dengan kilatan cahaya dan kemudian muncul kembali di tempat lain. Hal ini terjadi tiga kali dan kemudian mereka mulai bergerak turun menuju sekolah dengan salah satu dari mereka mendarat (atau melayang) di atas bagian tanah kasar yang terdiri dari pohon-pohon, semak-semak duri, dan beberapa potong rumput coklat-abu-abu dengan rebung mencuat keluar dari tanah. Anak-anak tidak diperbolehkan ke daerah ini meskipun berdekatan dengan lapangan bermain dan tidak dipagari, karena ular, laba-laba dan makhluk berbahaya lainnya berpotensi berada disana. Seseorang dapat segera hilang dari pandangan jika berjalan di sini, dan hanya ada satu jalan yang sangat kasar yang digunakan oleh traktor dalam upaya untuk membersihkan daerah ini.

Ada garis tiang listrik dan menurut salah satu anak laki-laki, objek tersebut mengikuti sepanjang garis ini sebelum mendarat. Ada juga beberapa kontroversi mengenai apakah objek benar-benar mendarat di tanah atau hanya melayang di atasnya. Pada hari Selasa, 20 September saya pergi ke sekolah dengan reporter BBC dan peralatan televisi mereka, serta anak saya dan Gunter Hofer, seorang pemuda yang membuat peralatan listriknya sendiri, yaitu, Geiger counter, detektor logam dan magnetometer, untuk mencoba dan melihat apakah objek meninggalkan jejak.

Kepala sekolah adalah Mr Colin Mackie, yang sangat kooperatif, dan meskipun ia tidak pernah terlibat dengan UFO atau percaya pada hal tersebut, ia mengatakan bahwa ia percaya anak-anak telah melihat sesuatu seperti apa yang mereka katakan.

Saya mewawancarai sekitar 10 atau 12 anak-anak dan ini direkam untuk televisi BBC.

Salah satu saksi mata, Barry D., mengatakan ia melihat tiga benda terbang di atas, dengan cahaya merah berkedip. Mereka menghilang, dan segera muncul kembali, tapi di tempat lain. Hal ini terjadi sekitar tiga kali. Kemudian mereka datang dan mendarat di dekat beberapa pohon karet. Yang lainnya memberikan laporan serupa meskipun beberapa anak lebih jeli daripada yang lain. Konsensus pendapat adalah bahwa obyek turun di daerah yang mereka tunjukkan, sekitar 100 meter dari tempat mereka di tepi lapangan sekolah. Kemudian seorang mahluk kecil (kira-kira 1 meter tingginya) muncul di atas objek. Dia berjalan agak jauh di tanah kasar, melihat kehadiran anak-anak dan menghilang. Dia, atau seseorang yang sangat seperti dia, muncul kembali di belakang objek. Objek melesat sangat cepat dan menghilang. Pria kecil itu mengenakan setelan hitam ketat yang ‘mengkilap’ menurut salah satu gadis (11 tahun). Dia memiliki leher kurus panjang dan mata besar seperti bola rugby. Dia memiliki wajah pucat dengan rambut hitam panjang hingga di bawah bahu.

Saya telah menyarankan kepada Mr. Mackie sebelum mengunjungi sekolah dan sebelum anak-anak diwawancarai, untuk membiarkan anak-anak menggambar apa yang mereka lihat dan ia sekarang memiliki sekitar 30-40 gambar, beberapa di antaranya sangat eksplisit dan jelas, meskipun beberapa agak kabur. Anak-anak ‘usia bervariasi dari 5/6 sampai 12 tahun. Saya memiliki 22 fotokopi gambar yang jelas karena Mr Mackie mempersilahkan saya melihat semua gambar dan memilih yang saya inginkan. Sebagian besar deskripsi serupa tetapi beberapa obyek terlihat sangat jelas adalah ‘piring terbang’, dan saya bertanya-tanya berapa banyak anak-anak ini memiliki akses ke media. Lainnya adalah mentah tetapi lebih atau kurang dalam bentuk piring ini.


Beberapa gambar dari anak sekolah ArielSchool setelah melihat UFO

Anak-anak bervariasi dalam budaya: ada anak-anak kulit hitam, putih, berwarna dan Asia. Seorang gadis kecil itu berkata kepada saya, ‘Saya bersumpah dengan setiap rambut di kepala saya dan seluruh Alkitab bahwa saya mengatakan yang sebenarnya. “Saya bisa melihat perasaan senang di wajahnya ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya percaya padanya. Anak-anak kecil dari 5-7 tahun sangat ketakutan pada saat itu dan berlari berteriak ‘Tolong .. Toloong”. Ketika anak-anak yang lebih tua bertanya mengapa mereka berteriak minta tolong, jawabannya adalah, ‘Dia datang untuk memakan kami.” Saya pikir ini hanya terjadi untuk anak-anak Afrika kulit hitam yang memiliki legenda tokoloshies yang memakan anak.

Guru-guru Ariel School saat itu sedang berada di pertemuan dan tidak keluar. Ketika saya bertanya tentang ini, kepala sekolah mengatakan anak-anak selalu berteriak dan berteriak saat bermain dan tidak ada guru yang berpikir ada sesuatu yang tidak biasa terjadi. Satu-satunya orang dewasa lain yang tersedia pada saat itu adalah seorang ibu penjaga kantin. Ketika anak-anak datang memanggilnya, dia tidak percaya mereka dan tidak keluar, apalagi untuk meninggalkan kantin dengan semua makanan dan uang. Gunter dan beberapa orang benar-benar meneliti tanah di sekitar dimana anak-anak telah melihat objek, tapi ada reaksi pada Geiger counter atau peralatan lain. Jika benda itu melayang mungkin peralatan tersebut tidak akan menunjukkan apa-apa. ”
_________________________________________________________________________

Kebetulan Dr John Mack pemenang Pulitzer yang terkenal saat itu juga sedang berada di Zimbabwe dan saat mendengar peristiwa ini ia memutuskan untuk menyelidiki insiden di sekolah swasta Ariel. Berikut adalah wawancara yang direkam dari beberapa anak sekolah Ariel.

[embedded content]

[embedded content]

Dua puluh tahun setelah peristiwa mengerikan dari penampakan humanoid ini, beberapa dari saksi asli diwawancarai di depan kamera untuk kedua kalinya. Perasaan mereka, meskipun mereka telah dewasa, masih mengungkapkan kesulitan kontrol sama sejak wawancara pertama mereka. Percepat ke menit 11:34 untuk wawancara terbaru dari sekolah Ariel.

[embedded content]

Selama bertahun-tahun, kejadian aneh yang berlangsung di saat istirahat pertengahan pagi di sekolah yang kecil itu tetap tak dapat dijelaskan seperti banyak insiden UFO lainnya. Bahkan mereka yang paling skeptis pun hanya bisa berteori bahwa ini haruslah semacam histeria massa tetapi masalahnya dengan teori itu adalah bahwa histeria massa tidak termasuk halusinasi massal. Halusinasi massa, sejauh ilmu berjalan, tidak pernah terbukti sebagai fenomena alam. Jadi sebagian besar pembaca skeptis hanya bisa menuduh bahwa ini hanya lelucon sekolah. Seiring tahun-tahun berlalu dan anak-anak tumbuh dan berkembang dan berkeluarga, satu hal tetap konstan tentang kasus ini. Emosi mereka dan cerita mereka tentang apa yang terjadi di pagi bulan September di Ruwa, Zimbabwe tahun 1994.

Baca juga insiden UFO paling terkenal di Inggris disini

.
Updated: Agustus 20, 2015 — 03:28
On The Spot © 2014