On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Suara Misterius Terdengar dari Langit di Beberapa Negara


Orang-orang dari berbagai belahan dunia ketakutan dan sekaligus penasaran setelah mereka mendengar apa yang mereka yakini sebagai suara mirip terompet yang terdengar dari langit namun lokasinya tak diketahui.

Diketahui sejumlah negara di Kanada, Australia, Jerman dan Amerika Serikat mendengar suara tersebut. Bahkan beberapa di antaranya merekam menggunakan kamera ponsel dan mengunggahnya ke YouTube.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, Salah satu warga yang mendengar suara dari langit tersebut adalah Kimberly Wookey yang merekam suara misterius tersebut dan mengunggahnya ke situs jejaring sosial.

“Ini adalah kedua kalinya saya mendengar suara ini. Pertama kalinya terjadi pada tahun 2013 pada pukul antara 9 sampai 9.30 pagi. Tapi tidak cukup interns,” katanya di akun YouTube miliknya, yang dikutip dari Tech in Times.

Dalam entri lain, Wookey mengaku ia dibangunkan oleh suara keras, yang diketahui ia telah mendengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia pergi untuk melihat anaknya yang juga ketakutan oleh suara.

Wookey menambahkan bahwa dia tidak percaya bahwa peristiwa memiliki hubungan dengan agama, atau bahwa suara bisa berasal dari alien, kereta atau konstruksi. Dia, bagaimanapun, percaya bahwa peristiwa tersebut terjadi karena fenomena geofisika yang bisa dijelaskan dengan pendekatan ilmiah.

[embedded content]

Video yang diunggah oleh warga Kanada bernama Kimberly Wookey ini mengaku ia dibangunkan oleh suara keras, yang ia tahu ia telah mendengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia pergi untuk melihat anaknya yang juga ketakutan oleh suara.

Sementara menurut NASA menjelaskan dari sudut ilmiah, kebisingan suara tersebut datang dari Planet Bumi sendiri. Mereka menyebut seperti suara latar di acara musik, seperti itulah gambaran suara tersebut.

Sementara itu Aaron Traylor, warga Montana, mengatakan bahwa telah menderita mimpi buruk setelah ia mengunggah suara menakutkan tersebut. Dia menceritakan bagaimana istrinya membangunkannya satu malam karena ia berteriak dalam tidurnya.

Tidak hanya satu atau dua negara saja yang warganya mendengar suara seperti terompet dari langit. Suara yang memekakkan telinga tersebut juga didengar di sejumlah negara dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Hal tersebut setidaknya dibuktikan dari sejumlah video yang diunggah ke situs YouTube. Meski datang dengan judul yang berbeda-beda, namun suara yang terdengar itu mirip antara satu negara dengan negara lainnya.

Seperti ditelusuri oleh Tech Times, setidaknya ada empat negara yang warganya mendengar suara aneh dari langit, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman.

Video paling baru sejauh ini tertera tanggal empat April tahun 2015 di salah satu kota di Jerman. Di tahun sebelumnya juga ada video yang memperlihatkan kondisi serupa dan tercatat di Kota Terrace BC, Kanada pada tanggal 29 Agustus 2013.

[embedded content]

[embedded content]

[embedded content]

[embedded content]

Fenomena ini seperti emisi suara pada Bumi dan sebetulnya sering terjadi namun hanya saja manusia tak menyadarinya. Karena Fenomena ini juga terjadi dan sempat menghebohkan di banyak negara sekitar tahun 2012. Fenomena suara misterius dari langit tahun 2012 selengkapnya dapat dibaca disini

waptrick video on the spot 7 bunyi sangkakala
.
Updated: Juli 2, 2015 — 03:28
On The Spot © 2014