On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

2 Bule Misterius Bagikan Uang Dolar Bikin Macet Jalanan Ibukota


Uang adalah salah satu kebutuhan yang penting dalam hidup manusia. Alat tukar ini merupakan sarana bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Siapa sih yang nggak butuh uang? Mulai dari anak sekolahan sampai yang sudah bekerja, pasti tergantung sama benda yang satu ini.

Lain halnya dengan dua bule yang identitasnya masih jadi misteri hingga saat ini. Selain tebar senyum, 2 bule ini kedapatan membagi-bagikan pecahan uang dolar ke pengguna jalan.

Klik untuk memutar

Foto aksi dua bule nyentrik ini awalnya diposting oleh sebuah akun twitter dengan nama @Indrihast. Kemudian, foto tersebut di posting ulang oleh akun TMC Polda Metro Jaya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awie Setiyono, aksi ini nggak jadi masalah karena bukan termasuk aksi pidana. Menurutnya pula, aksi ini bagus karena membagikan uang dan nggak perlu ijin khusus untuk melakukannya.

Atraksi 2 bule bagikan uang dolar ini terjadi sekitar pukul 16.30 di kawasan sekitar Monas. Kedua bule yang saat itu mengenakan baju batik lengan pendek berwarna merah sengaja membagi-bagikan pecahan dolar dari kap terbuka mobil Alphard. Seorang bule terlihat mambagi-bagikan uang dolar, satunya lagi yang berkacamata hitam melakukan hal yang sama. Tentu saja aksi tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Selatan menuju Gambir mengalami kemacetan.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih mengusut identitas kedua bule tersebut, serta melakukan investigasi apakah uang dolar yang dibagikan tersebut asli atau palsu. Motif bagi-bagi uang tersebut juga masih menjadi pertanyaan, apakah murni hanya membagi-bagikan saja atau ada sesuatu dibalik perilaku mereka. Menurut Polda Metro Jaya seperti dilansir dari Detik, sejauh ini masih belum terdapat laporan macam-macam mengenai uang dolar yang dibagi-bagikan kedua bule itu. Yah, semoga saja uangnya asli, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

Uang memang terkadang mampu mengubah sifat manusia. Bisa jadi karena uang, kita semakin pelit atau malah sebaliknya seperti yang dilakukan oleh kedua bule misterius ini. Bisa jadi kedua bule ini ingin memperingatkan kita, bahwa uang bukanlah segala-galanya

.
Updated: Agustus 13, 2016 — 03:28
On The Spot © 2014