On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Alasan Kenapa Tahu Bulat yang Digoreng Dadakan, Gak Baik Untuk Kesehatan


Saat ini masyarakat Indonesia tengah diramaikan dengan jajanan baru yang katanya gurih dan lezat, yaitu “Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, hangat, gurih-gurih enyoy”.

Tahu bulat digoreng dadakan ini sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, meskipun banyak yang menggemarinya tetap saja kekhawatiran soal kualitas gizi makanan ini juga diperhitungkan.

Klik untuk memutar

Nah, untuk itu kamu harus tahu nih, ternyata tahu bulat, digoreng dadakan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Alasanya berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Minyak Panas

Alasan pertama karena tahu bulat digoreng dalam minyak yang sangat panas dan juga dalam jumlah yang banyak. makanan ini belum bisa dikatakan sehat karena digoreng dalam minyak yang panas.

2. Minyak Berubah jadi Lemak Trans

Minyak yang digunakan untuk menggoreng tahu bulat itu bisa berubah menjadi lemak trans. Apa lagi jika digunakan berkali-kali.

3. Memicu Kanker

Lemak transnya nanti akan menumpuk di pembuluh darah sehingga bisa memicu pertumbuhan sel kanker dan bahkan bisa berakhir pada penyakit kanker.

4. Hanya Boleh Dikonsumsi sebanyak Satu Persen

Kamu harus tahu jika kita hanya boleh mengonsumsi sebanyak 1 persen minyak trans dalam satu hari. Jadi, tidak boleh lebih dari 1 karena bisa membahayakan kesehatan dan menjadi sumber berbagai macam penyakit.

5. Tidak Sehat

Tahu bulat digoreng dadakan ini sudah pasti tidak sehat, karena tahu yang sehat hanya boleh diolah dengan ditumis dan sedikit minyak.

Itulah dia ke lima alasan kenapa tahu bulat digoreng dadakan tidak baik untuk kesehatan.

.
Updated: Agustus 12, 2016 — 09:26
On The Spot © 2014