On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Akik Gambar Sultan Hasanuddin Ini Dibanderol 2 Milyar


Batu akik bergambar wajah pahlawan nasional asal Sulsel, Sultan Hasanuddin dibanderol seharga Rp 2 Milyar. Batu akik yang berasal dari Kabupaten Pangkep Sulsel ini pun turut meramaikan kontes nasional batu akik Gemstone yang diselenggarakan di Lobby Grand Clarion hotel di Jalan AP. Pettarani Makassar.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Hasan Latief pemilik batu akik bergambar wajah raja Gowa yang ke XIV tersebut mengatakan bahwa gambar wajah Sultan Hasanuddin yang tertera didalam batu miliknya terjadi secara natural.

Klik untuk memutar

“Gambar wajah dalam batu akik ini terjadi secara natural sehingga kami punya sertifikat dari Natural Agate Chalcedony. Batu saya ini bukan batu sintesis, ” ujar Hasan, seorang pengrajin batu yang mempunyai kios di Sentra Kerajinan Batu kota Makassar, tepatnya di Pasar Segar yang berlokasi di Jalan Pengayoman Makassar lantai 2 ini.

Ia mengungkapkan, batu akik bergambar wajah Sultan Hasanuddin miliknya pernah ditawar seharga Rp 100 juta. “Saya tidak melepasnya karena harga batu ini tak kurang dari Rp 2 Milyar, ” akunya.

Selain batu bergambar pahlawan nasional Sultan Hasanuddin, Hasan juga mengakui masih memiliki batu akik bergambar lainnya diantaranya gambar wajah kota Makassar . “Semuanya batu akik asli dan mempunyai sertifikat. Bongkahannya sendiri berasal dari Kabupaten Pangkep. Gambar yang didapatkan juga murni dari hasil gosokan alami, “tukasnya.

.
Updated: Mei 15, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014