On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Fitur-fitur Keren di Apple Watch


Para Fanboy bisa memiliki Apple Watch dengan harga mulai dari USD349 awal tahun depan. Apple Watch terdiri dari dua ukuran jam tangan: 38 mm dan 42 mm. Masih ada juga sejumlah tambahan lain seperti strap yang bisa diganti, 11 pilihan skin jam tangan serta fitur-fitur menarik.

Seperti dilansir via Mashable, berikut ini adalah fitur-fitur top yang ada di Apple Watch:

Klik untuk memutar

1. Komunikasi

Tim Cook bermaksud menemukan cara komunikasi lain tanpa menggunakan smartphone. Bertolak dari hal tersebut, Apple Watch pun disematkan sejumlah fitur yang terkait, yaitu digital touch dan animasi emoticon. Fitur pertama membuat pengguna bisa membuat coretan gambar sederhana lalu mengirimkannya ke pengguna lain. Sementara yang kedua, merupakan sebuah emoticon dengan animasi grafis.

Selain dua hal tersebut, smartwatch ini juga dilengkapi dengan moda penjawab panggilan serta pesan, analisa teks yang akan merekomendasikan jawaban untuk pesan masuk di iPhonemu, fitur walkie talkie dan koneksi WiFi.

2. Kesehatan

Seperti halnya kebanyakan smartwatch, Apple Watch juga dibekali fitur kesehatan. Fitur tersebut bisa terhubung ke Healt App besutan Apple. Pengguna bisa mengukur detak jantungnya sendiri melalui sensor yang terletak di bagian belakang smartwatch.
Tapi kemampuannya bukan menghitung saja. Pengguna pun bisa mengirimkan detak jantungnya ke pengguna lain via Taptic Engine.

Fitur kesehatan lainnnya adalah accelerometer yang menghitung jumlah langkah serta kalori yang sudah dibakar. Kemudian ada juga aplikasi Workout yang memberitahukan status kesehatanmu secara real-time.

3. Aplikasi Tambahan

Jam tangan cerdas ini dibekali WatchKit yang merupakan perkakasa untuk para pengembang aplikasi. Tujuannya supaya para pengembang bisa membuat aplikasi pihak ketiga yang nantinya dapat dipakai oleh Apple Watch.

4. Fitur Lain

Masih ada sejumlah fitur lain yang berperan penting di sini. Beberapa diantaranya adalah akses ke iTunes serta Apple TV. Siri pun turut hadir menemani penggunanya. Kemudian aplikasi peta yang akan terbuka ketika kamu meminta Siri menunjukkan arah perjalanan. Satu lagi yang penting adalah ketersediaan Apple Pay, yang fungsinya sebagai dompet digital.

Originally posted 2014-09-10 21:33:41. Republished by Blog Post Promoter

Related

.
Updated: Mei 5, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014