On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Ini Martabak nya Anak Presiden


Siapa yang nggak kenal Gibran Rakabuming, putra sulung presiden Indonesia yang gaya dan penampilannya beda banget dengan anak-anak presiden sebelumnya. Sejak ayahnya masuk jajaran pemerintahan Gibran sudah terjun ke dunia kuliner nih, Pop Patriotics.

Sukses dengan usaha kateringnya, Gibran merambah ke kuliner Martabak. Awalnya, Markobar hanya ada di Solo saja. Namun sejak 21 Desember 2015 lalu, Markobar buka cabang di Jakarta, lokasi tepatnya di Jalan Raden Saleh Cikini No. 39, di depan RS Cikini di sebelah Sere Manis.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari damniloveindonesia.com, yang sempat berbincang-bincang dengan Sultan, salah satu staff operasional di Markobar 1996, Markobar ternyata adalah kerja sama Gibran dengan pemilik Markobar (Martabak Kota Barat, Solo) 1996 yaitu Arief. September 2014, Gibran “meminang” Arief sebagai partner dan mengembangkan martabak yang lebih modern dan premium. Salah satu terobosannya adalah Martabak yang nggak dilipat melainkan dibiarkan terbuka dan menyerupai pizza. Sebenarnya penyajian seperti pizza nggak memengaruhi rasa, hanya lebih artistik saja, kita jadi bisa melihat topping-nya yang menarik dan menggoyahkan iman tersebut hehehe.

Bicara soal topping Markobar menggunakan cokelat premium dengan delapan pilihan rasa; Silverqueen, Nutella, Kitkat, Kraft, Dairy Milk, Ceres, Toblerone dan Delfi. Pemilihan cokelat premium memang disengaja untuk membangun image kalau martabak pinggiran juga bisa bersaing dengan makanan resto ataupun kafe. Ternyata banyak yang suka! Seminggu pertama ketika baru buka antusias konsumen masih biasa, baru terasa dua minggu setelah opening permintaan meningkat drastis. Sekarang saja untuk weekday bisa menghabiskan 150 loyang per hari sedangkan weekend 200 loyang.

Oh, ya fyi, untuk saat ini Markobar menawarkan empat sampai delapan pilihan rasa dengan ukuran medium saja (diameter 22 cm). Ada additional topping-nya juga Kitkat Green Tea, Timtam Red Velvet—yang diimpor dari Australia dan Ovomaltine. Rencananya sih ketika grand launching –dalam waktu dekat ini Markobar akan merilis Martabak 16 rasa dengan diameter 32 cm! Sebenarnya menu Markobar 16 rasa ini sudah dijadikan sebagai salah satu menu ketika resepsi pernikahan Gibran dulu. Sayangnya belum bisa dijadikan sebagai menu tetap di gerai Markobar.

Oh, ya yang kedua nih, Markobar yang berlokasi di Cikini juga partner-an dengan Sere Manis yang memang tetangganya Markobar. Jadinya, kita bisa menikmati martabak yang haseek abiiis ini di tempat yang agak adem. Hampir lupa nih, ngomongin soal rasanya. Secara memang cokelatnya premium, rasanya ajiiib enak banget! Apalagi mas-mas penjual di Markobar nggak pelit menaburi topping-nya—dibikin ramee beud. Tapi jangan takut nggak enek sama sekali, sepertinya komposisi mentega gula dan ketebalan daging martabaknya ditakar sedemikian rupa sehingga nggak ada rasa enek. Mau cobain? Yuk, siapa tau bisa ketemu sama anak presiden, terus selfie deh! Hehehe…

.
Updated: Februari 2, 2016 — 07:27
On The Spot © 2014