On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Luarbiasa! 9 Menit, 9 Sentuhan, 7 Tembakan, 5 Gol oleh LewanGOALski


Super, Fantastis, Luar Biasa, mungkin kata-kata itu pas menggambarkan performa Robert Lewandowski di laga melawan Wolfsburg. Lima gol yang dibuat striker Bayern Munich itu melahirkan beberapa rekor baru di Jerman.

Menjamu Wolfsburg di pekan keenam Bundesliga yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (23/9/2015) dinihari WIB, Bayern sebenarnya dalam posisi sulit ketika gol Daniel Caligiuri pada menit ke-26 membuat mereka tertinggal 0-1.

Klik untuk memutar

Namun, seperti yang dikutip dari detik.com, peruntungan Bayern berubah di babak kedua seiring dengan dimasukkan Robert Lewandowski menggantikan Thiago Alcantara di saat jeda babak.

Lima menit pertama babak tersebut, Lewandowski belum “kelihatan” sama sekali dan barulah striker Polandia itu unjuk gigi di menit ke-51 ketika golnya membuat skor sama kuat 1-1.

Gol yang bak membuka keran Lewandowski di laga ini karena semenit setelahnya dia membawa Bayern unggul 2-1, sebelum dia membuat hat-trick di menit ke-55. Hal itu menjadikan Lewandowski sebagai pencetak trigol tercepat di Bundesliga dalam waktu empat menit, sekaligus yang pertama baginya dalam seragam Die Roten.

Tak cukup dengan tiga gol, Lewandowski lantas menambah lagi dua gol pada menit ke-57 dan ke-59, yang artinya dalam tempo 9 menit, Lewandowski mencetak lima gol yang berasal dari 9 sentuhan dan tujuh tembakan.


Pelatih Muenchen Pep Guardiola pun tak percaya dengan apa yang dia lihat

Dicatat Reuters, Lewandowski yang disimpan di laga karena sebelumnya mendapat cedera otot ringan, jadi pemain pengganti pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol, dan hanya berjarak satu gol dari rekor enam gol miliki eks striker Cologne, Dieter Mueller, yang dibuat pada tahun 1972.

Selain itu Lewandowski juga jadi pemain pertama di Bundesliga yang bikin lima gol setelah terakhir tahun 1991 atas nama Michael Toennies, serta pemain Bayern keempat yang bikin lima gol dalam satu laga liga setelah terakhir tahun 1984, yaitu Dieter Hoeness.

“Benar-benar gila. Benar-benar tidak bisa dipercaya, lima gol. Aku sangat, sangat puas. Ini malam yang luar biasa untukku,” ujar Lewandowski.

“Kami tertinggal lebih dulu di babak pertama dan aku ingin langsung tancap gas karena kami butuh dua gol,” sambung Lewandowski yang pernah bikin empat gol ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions 2013.

“Aku melihat ke papan skor usai gol ketiga atau keempat, dan aku terkejut bahwa waktunya masih panjang. Pelatih tidak bilang apa-apa kepadaku. Aku tahu apa yang harus kulakukan,” demikian Lewandowski.

Lewandowski pun kini memuncaki daftar topskorer dengan delapan gol dan rasanya wajar jika Bayern menjulukinya: LewanGOALski.

[embedded content]

.
Updated: September 20, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014