On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Penggemar Konspirasi: Asteroid Besar Hantam Bumi September 2015


Sejumlah penyuka atau penggila teori konspirasi memprediksi musibah besar yang akan menghancurkan peradaban di Bumi terjadi pada September mendatang.

Prediksi dalam beragam blog dan situs penggila teori konspirasi menyebutkan tragedi besar itu akan terjadi antara 22-28 September 2015.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari metrotvnews.com, Teori kehancuran ini, yang beredar di beberapa gereja dan grup minoritas, dimentahkan banyak ilmuwan, termasuk dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Hampir semua asteroid akan hancur akibat gesekan dengan atmosfer Bumi, yang akan terpecah menjadi serpihan dan terbakar sebelum sempat menyentuh tanah.

Selama ini, kegiatan mendeteksi asteroid menuju Bumi adalah salah satu prioritas NASA.

“NASA saat ini tidak melihat adanya asteroid atau komet yang menuju bumi,” tutur juru bicara NASA, seperti dikutip Mirror.co.uk.

“Faktanya, sejauh yang kami tahu, tidak ada objek besar yang akan menghantam bumi dalam beberapa ratus tahun ke depan,” sambung dia.

Meski dibantah ilmuwan, para penggila teori konspirasi tidak tergoyahkan. Sebagian besar dari mereka menyebut saat asteroid itu menyentuh bumi, sejumlah bencana alam akan terjadi.

Mereka juga mengatakan banyak petinggi negara yang sudah mengetahui hal ini, tapi tidak memberitahukannya kepada publik.

Pada 2011, seorang penyuka konspirasi Harold Camping memprediksi dunia akan berakhir pada 21 Mei tahun itu.

Baca juga mengenai ramalan-ramalan kiamat lainnya disini

.
Updated: Juli 11, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014