On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Surat Ijin dari Seorang Ayah ini Bikin Guru Anaknya Klepek-klepek


Setiap kali sakit dan memutuskan nggak masuk sekolah, satu hal yang harus kamu lakukan adalah membuat surat izin sakit. Sebagai anak yang sudah mulai besar, kamu sebenarnya bisa menulis surat sendiri. Tapi, biar guru lebih percaya, biasanya orangtua yang diminta menulis surat izin sakit. Karena sifatnya cuma informasi dan izin nggak masuk, isi surat biasanya formal dan datar-datar aja.

Tapi, lain ceritanya kalau orangtua biasa membuat puisi dan karya sastra kayak orangtua murid bernama Amel. Seperti diposting pemilik akun @seblat, surat izin sakit ini bener-bener nggak biasa. Selain puitis, kalimat-kalimatnya juga romantis abis. Pantesan tulisan ini jadi bahan tertawaan nitizen. Apalagi wali kelas yang menerima surat izin romantis ini guru perempuan. Kamu bisa bayangkan kalau surat itu isinya kayak gini:

Kepada
Yth Ibu gurunya Amel
di Kelas VI

loading...

Assalamualaikum wr. wb.

Alangkah indahnya pagi ini, Matahari bersinar terang, burung-burungpun bernyanyi riang. Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan.

Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel. Hari ini, Kamis 26 Januari 2017, dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit,” lanjut Ayah Amel yang sepertinya menulis bagian isi surat.

“Semoga ibu gurunya Amel tetap menjadi bunga yang paling indah dan menawan. Amiin.”

Menurut kamu, kira-kira siapa yang ayah Amel yang menulis surat izin sakit dengan gaya puitis dan romantis ini, ya?

.
Updated: Agustus 7, 2017 — 05:00
On The Spot © 2014