On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Pemain Kaki Kiri Terbaik

5 Pemain Kaki Kiri Terbaik
Pemain kaki kiri terbaik tergolong jarang, sedang kaki kanan memang mendominasi para pemain sepak bola dunia. Sebut saja David Beckham yang begitu fasih menggunakan kanannya tersebut terutama dalam eksekusi bola-bola mati.

Namun tak jarangpemain kaki kiri terbaik yang juga mahir dalam mengolah bola. Ashley Cole, Roberto Carlos, Rivaldo, atau Ryan Giggs sekalipun.

Klik untuk memutar

Bahkan sebuah riset Universitas Oxford, St Andrews dan Bristol, bersama beberapa lembaga pendidikan Australia menyebutkan pemain kidal memiliki kemampuan memaksimalkan fungsi otak mereka untuk berkreasi lebih baik.

Berikut ini pemain kaki kiri terbaik yang berhasil dikutip dari Bolahore.com.

1. Mesut Oezil

Pemain ini didatangkan Arsenal pada awal musim dari Real Madrid. Penampilannya mengalami pasang surut bersama The Gooners di Liga Inggris.

Akan tetapi, melalui kaki kirinya. Mantan gelandang Schalke 04 dan Werder Bremen ini menjadi pemain dengan paling sering melakukan assists di Arsenal. Tercatat, dari 24 penampilannya sebagai inti, Mesut Oezil mencatat sembilan kali assists.

2. Miralem Pjanic

Gelandang AS Roma bertubuh kecil ini juga memiliki kaki kiri mematikan. Terbukti beberapa gol-gol tercipta melalui sentuhan manis kaki kirinya. Kemudian juga dirinya tak jarang cetak gol melalui bola-bola mati.

Melalui karyanya di atas lapangan hijau, tak salah memang Safet Susic, pelatih Bosnia Herzegovina, memasukkan pria kelahiran Tuzla ini, membawanya ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

3. David Silva

David Silva merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di klubnya kini, Manchester City. Seniman lapangan hijau ini begitu fasih mengatur alur permainan City.

Bola di kakinya tampak begitu lengket ketika satu-dua pemain mampu dilewatinya dengan mudah. Kemudian juga umpan-umpan terobosannya begitu memanjakan para penyerang satu timnya.

Dengan begitu tak ada alasan bagi Vicente Del Bosque untuk tidak membawa dirinya ke Brasil mendatang.

4. Leighton Baines

Pemain kiri selanjutnya datang dari Inggris, Leighton Baines. Tak hanya kemampuannya dalam membantu penyerangan dengan baik, pemain bertahan sisi kiri Everton ini juga memiliki magis melalui kaki kirinya.

Umpan-umpannya begitu dinanti bagi para penyerang yang bermain dengan satu timnya. Ada pula teknik tendangan bola mati yang kerap membantu kemenangan bagi tim yang dibelanya.

Leighton Baines juga memiliki peluang cukup besar untuk ke Brasil. Sebab sang senior, Ashley Cole, kurang mampu membuktikan penampilannya musim ini bersama Chelsea.

5. Robin van Persie

Sudah tak perlu diragukan lagi pemain satu ini dalam urusan mencetak gol. Striker Manchester United sala Belanda, Robin van Persie, memiliki kemampuan dan teknik kaki kiri yang begitu luar biasa. Terbukti, di musim perdananya bersama Setan Merah, dirinya mampu menjadi top skor Liga Inggris.

Walaupun musim ini tim yang dibelanya mengalami fase-fase tak menyenangkan, dirinya tetap memiliki peluang besar untuk tampil di Piala Dunia bersama Louis van Gaal. Terlebih, sang pelatih dikabarkan akan menangani Manchester setelah Piala Dunia.

striker pengguna kaki kiri terbaik
.
Updated: Januari 2, 2016 — 03:27
On The Spot © 2014