On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

9 Pemain Bola Dunia yang Namanya Susah Diucapkan


Para pemain-pemain ini sebenernya dikasih nama yang wajar-wajar aja sama orang tua mereka. Di negaranya masing-masing, nama mereka gak susah dilafalkan. Tapi sama aja kayak orang Polandia disuruh menyebut nama Ponaryo Astaman dengan baik dan benar misalnya pasti susah. Nah, bukan cuma kamu kok yang susah bin ribet baca nama mereka, para komentator bola profesional pun juga suka salah nyebutinnya. Nah biar kamu makin jadi hipster bola yang baik dan benar, ada bagusnya kamu belajar gimana cara nyebutin nama-nama pemain ini!

1. Wojciech Szczesny


“Woj… what? Szcz… that’s not even coherent…”
Untuk mudahnya temen-temen setimnya manggil doi, ‘Wojo’ aje. Tapi itu pun masih salah, karena sebenernya gak ada kata ‘Woj’ sedikit pun di namanya.

Klik untuk memutar

Correct Pronunciation: Voy-check Sh-chez-ni
Di-Indonesia-kan: Voicek Sesni

2. Toby Alderweireld


“Toby… hmmm.. Weird?”
Bek Tottenham ini punya nama depan yang normal dan nama belakang yang aneh. Semua orang yang gak mau repot bakal manggil dia Toby seumur hidup.
How to pronounce it: Cek di video ini!
[embedded content]

3. Anthony Réveillère


“Arrrgghh French People Suck!”
Bahasa Prancis yang emang terkenal ribet (walaupun katanya romantis) menghasilkan nama-nama seperti ini!
Correct Pronunciation: An-to-ne Ra-va-yair
Di-Indonesia-kan: Anton Ravair

4. Simon Kjær


“Simon Kejaer?”
Wait what? Geboy Mujaer?! Rupanya namanya sangat mudah diucapkan jika kita tahu huruf apa yang sebenernya mereka pakai.
Correct Pronunciation: Simon Kair

5. Kim Källström


“ah gampang ini mah! Kim Kalstrom!”

Oh boy, you got it wrong! Orang Swedia gak nyiptain nama semudah itu, apalagi kalo di hurufnya ada titik-titiknya.
Correct Pronunciation: Kim Shell-storm
Di-Indonesia-kan: Kim Selstrum

6. Šime Vrsaljko


“durrnn durrnn durrnn..
Nama yang seperti tidak menganal ampun buat siapapun yang baru pertama kali mencoba membacanya.
Correct Pronunciation: She-me Ver-sa-le-ko
Di-Indonesia-kan: Simi Versaleko

7. Kevin Großkreutz


“Eh itu S atau B sih?”
Pemain ganas dari Dortmund ini punya nama yang bikin serba salah karena satu huruf yang asing buat kebanyakan orang
Correct Pronunciation: Kevin Gross-kroi-tz

8. Jakub Błaszczykowski


“Hmmm.. harusnya kalau bisa nyebut Tamara Bleszynski dengan benar, bisa juga nyebut ini”
Monsternya nama ribet pemain bola dunia. Hampir gak ada yang bisa nyebut dengan benar dengan hanya sekali baca.
Correct Pronunciation: Ya-koob Blash-chi-kov-ski
Di-Indonesia-kan: Yakub Blasikovski

9. Sokratis Papasthathopoulos


“Sokratis papa… papa.. pa.. pa.. Mulai sekarang panggil saja dia Papa T. Bob oke?
Nama yang begitu panjang dan merumitkan dirinya sendiri. Bapaknya pasti guru Fisika.
Correct Pronunciation: Sō-‘kra-tēz Pa-pas-ta-‘tho-poo-los
Di-Idonesia-kan: Sokratis Papa T. Bob

Siapa lagi nih nama pemain bola yang ekstra ribet? Bisa nambahin?

Sumber foto utama

plesetan sepak bola simi pemain bola
.
Updated: Januari 18, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014