On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Kata Yang Haram Dikatakan Oleh Jomblo

Kata Yang Haram Dikatakan Oleh Jomblo
7 Kata Yang Haram Dikatakan Oleh Jomblo – Menjadi jomblo, kadang bisa menyenangkan, kadang juga bisa membingungkan. Mendapatkan predikat yang satu ini, juga kadang bakalan bikin risih. Gimana gak? Soalnya, saat teman-teman kamu sibuk memberi perhatian ke orang lain, eh kamu malah baru bisa ucapin ‘selamat malam’ sama kucing di rumah.

Makanya, ada beberapa kata yang sebenarnya itu haram atau gak boleh disebutkan oleh jomblo. Ini dikarenakan, kata-kata ini bakalan mengundang tangis, suasana galau, dan kenangan bersama mantan, kalau kamu punya.

1. Pacar

Klik untuk memutar

Bisa dibilang, ini adalah kata paling pertama dan utama yang haram untuk disebutkan oleh para jomblo di muka bumi ini, mau itu di Indonesia atau juga di luar negeri. Kata ini adalah dari segala kegundahan dan kegalauan yang dirasakan oleh orang-orang yang gak berpacar ini.

Kata ‘pacar’ sering diasosiasikan dengan orang atau sosok yang menjadi pasangan kita dalam menjalin hubungan cinta. Tanpa pacar, gak akan ada yang namanya istilah ‘pacaran’. Makanya, ini bisa dibilang adalah penyakit bagi para jomblo ini.

Untuk itu, kalau kamu yang jomblo, ini adalah kata yang gak bakalan pengen kamu dengar waktu kamu lagi sendirian. Gak cuma pas sendirian sih, pas sama teman-teman kamu juga sama aja. Soalnya, teman-teman kamu lagi ngegandeng pacar, kamu lagi ngegandeng perasaan. Yang tabah ya? Pasti ada jalan kok.

2. Romantis

Kata yang berikutnya gak kalah haramnya untuk diucapkan para jomblo adalah ‘romantis’. Sesuai dengan pengertian yang ada di internet, romantis itu adalah kondisi yang sangat intim antara dua orang, sehingga tercipta chemistry yang begitu hebat, yang dipengaruhi secara langsung oleh lingkungan, waktu, dan juga ekonomi.

Kenapa ekonomi sampai di bawa-bawa? Soalnya, orang-orang yang pacaran romantis, secara langsung pasti butuh biaya dong? Gak mungkin juga kamu bisa samain romantisnya orang-orang yang pacaran di atas flyover dengan orang-orang yang pacaran di restoran mewah.

Makanya, sebisa mungkin kata ini dihindari oleh para jomblo. Selain bisa menyebabkan galau yang mendalam, kata ini bakalan mengingatkan kamu dengan perasaan yang kamu punya dulu untuk mantan. Jadi keinget-inget lagi deh sama si dia.

3. Tempat Sepi

Kalau kata yang satu ini, sebenarnya bukan cuma sekedar kata-kata aja. Tapi juga sebuah tempat yang harus dihindari bagi orang-orang gak berpasangan yang berkeliaran di jalanan. Kata ‘tempat sepi’ biasanya identik dengan tempat yang bisa digunain untuk berduaan sama pacar.

Tempat ini bisa ada di mana aja. Bisa di taman-taman yang ada di sekitar kota kamu, ruangan kantor atau kelas tempat kamu biasa berduaan, bahkan kamar kamu yang pribadi banget. Selain itu, tempat sepi juga biasanya gak bakalan lepas sama yang namanya suasana mistis.

Selain itu tempat ini bakalan serem banget karena kamu datangi sendirian, juga bisa membuat kamu kesambet. Apalagi kalau udah ada suara-suara aneh. Bisa-bisa kamu kesurupan hantu jomblo ntar. Makanya, mending kata dan tempat ini kamu hindarin ya kalau masih jomblo?.

4. LDR

LDR atau Long Distance Relationship adalah sebuah hubungan percintaan yang dipisahkan oleh jarak, waktu, dan juga tempat. Walau pun kayak gitu, penganut LDR ini memutuskan untuk setia sama yang jauh di sana. Padahal, di dekat kamu juga banyak yang ngincer untuk jadiin kau pacar.

Tentu aja, kata ‘LDR’ ini adalah kata yang juga harus dihindari para jomblo. Boro-boro mau LDR, punya pacar aja belum. Makanya, ini adalah kata yang gak boleh diucapkan olehjomblo, supaya terhindar dari tweet galau di twitter atau juga merenung sendirian di pojokan kamar.

Selain itu, disarankan untuk para jomblo yang udah memasuki stadium akhir, untuk gak nyobain dulu LDR ini. Usahakan cari pengalaman dulu dengan pacaran jarak dekat, supaya kamu tahu rasanya disayang. Kecuali kamu orangnya anti mainstream, mungkin kegiatan ini harus kamu coba.

5. Jadian

Bisa dibilang, kata-kata satu ini adalah kata kedua yang paling diharamkan untuk parajomblo ucapkan setelah kata ‘pacar’. Soalnya, kata yang satu ini tuh adalah proses selanjutnya sebelum akhirnya dua orang anak manusia yang dilanda cinta, memutuskan untuk pacaran dan berkomitmen.

Untuk prosesnya sih, biasanya itu dimulai dari pedakate dengan pasangan sampai benar-benar klop, udah gitu dilanjutin dengan usaha penembakan dengan pernak-pernik romantis yang sesuai dengan budget pernyataan cinta si jomblo. Udah gitu, baru deh si jombloterlepas dari statusnya, dan akhirnya bisa jadian.

Selain itu, kata ini juga bakalan bisa membuat kamu yang jomblo jadi teringat sama adegan penembakan di drama-drama Korea yang kebanyakan menyayat hati. Makanya, ini termasuk kata ilegal yang bisa menciptakan kegundahan di hati para jomblo.

6. Malam Minggu

Selain kata-kata ini diharamkan untuk diucapin para jomblo, kata ‘malam minggu’ bisa jadi momok tersendiri buat jomblo-jomblo ini. Banyak yang akhirnya pura-pura gak muncul di timeline twitter supaya dikira gak jomblo, ada juga yang nyari kesibukan supaya gak kelihatan kalau lagi jomblo. Apapun bakalan dilakukan.

Hal ini dikarenakan, malam minggu itu gak diciptakan untuk para jomblo. Menurut Raditya Dika dalam timeline twitter-nya, bagi jomblo, gak ada yang namanya malam minggu. Yang ada hanyalah sabtu malam biasa dan gak ada momen spesial. Makanya, malam minggu pasti bakalan sebisa mungkin dihindari oleh para jomblo.

Udah gitu, kalau malam minggu, biasanya dimanfaatin para jomblo untuk menikmati lagu-lagu sedih sambil mengurung diri di kamar. Dengan begitu, kegalauan yang dirasakan oleh si jomblo bakalan meningkat. Ujung-ujungnya, si jomblo bakalan jadi puitis deh. Ternyata keren juga.

7. Jomblo

Seperti yang udah dijelasin di poin-poin sebelumnya, jomblo itu bakalan menyembunyikan identitasnya di jejaring sosial kalau udah mendekati malam minggu, karena sebenarnya ini adalah kata yang ilegal dan haram untuk diucapkan para jomblo. Sebelum mereka di-bully, biasanya para jomblo ini menyingkir duluan dari dunia maya.

Bukan apa-apa. Ejekan dan cacian yang diberikan orang-orang kepada jomblo di malam minggu itu sungguh pedih. Rasanya bakalan jleb banget. Makanya, kalau kamu ketemu sama orang-orang jomblo di kehidupan nyata, mereka bakalan cari seribu alasan untuk gak ditanyain statusnya.

Mulai dari punya pacar di luar negeri, belum bisa move on dari mantan, sampai memang lebih bahagia pas sendirian. Istilahnya sih, I’M SINGLE AND VERY HAPPY kalau kata sebuah lagu yang terkenal di kalangan jomblo. Makanya, jomblo itu, lebih senang disebut single. Ini sebagai kamuflase supaya si jomblo gak kelihatan terlalu hina di dunia per-pacar-an.

7 kata yang perlu dihindari saat di dunia maya on the spot
.
Updated: Mei 28, 2016 — 23:27
On The Spot © 2014