On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Senjata Perang Paling Mengerikan Yang Ditakuti Para Prajurit Jaman Dulu


Perkembangan senjata militer dalam beberapa dekade sekarang terbilang cukup maju, berkat di temukannya senjata pemusnah massal (bom atom) kini negara adidaya seperti Amerika Serikat menjadi negara paling ditakuti di dunia, tak hanya itu negara-negara dengan tingkat militer yang mumpuni juga disegani di kawasan.

Hal ini berbeda jauh dengan jaman dulu, dimana senjata modern (senapan, meriam dan yang lainnya) belum di temukan, so jangan heran kalau senjata-senjata perang jaman dulu itu terbilang sangat sadis! Dan sangat ampuh dalam membantai musuh!

Klik untuk memutar

Penasaran dengan senjata apa saja yang dulu sempat ditakuti prajurit masa lalu, berikut ulasannya seperti dikutip dari keepo.me.

1. Palu atau Maul

Mirip dengan palu modern, Maul adalah senjata tumpul yang amat ditakuti, awalnya digunakan oleh warga Perancis. Sebenarnya Maul diciptakan bukan untuk senjata, melainkan sebagai alat tukang, tetapi lama kelamaan Maul mulai dipakai untuk bertempur. Tidak ada metode khusus untuk menggunakan senjata ini, selain menghajar bagian tubuh mana saja. Biasanya target sasaran yaitu kepala, lengan atau kaki.

2. Katar

Senjata yang berasal India ini membuat pemiliknya menjadi seperti Wolverine, minus kemampuan regenerasi tubuh tentunya. Katar sekilas memiliki pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk huruf H diaktifkan, pisau akan terbagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi.

3. Bardiche

Senjata ini bisa dibilang mirip dengan kombinasi dari kapak dan tombak, yang terdiri dari tiang panjang dengan kapak lebar terpasang di sepanjang sisi dan ujung porosnya. Bardiche berasal dari Eropa Timur dan Rusia. Digunakan untuk membelah atau memotong musuh.

4. Mancatchers

Seperti namanya, Mancatchers digunakan untuk menarik musuh-musuh berkuda dan menyeret mereka ke tanah dimana mereka bisa dibunuh. Senjata ini populer di Eropa pada abad ke-18, berbentuk bundar dengan “pintu” bergerigi tajam yang akan memungkinkan cincin untuk masuk ke leher manusia dan membuat manusia itu terjebak.

5. Dragon Beard Hook

Senjata ini dipergunakan oleh prajurit Cina untuk menjerat dan melumpuhkan korban. Dragon Beard Hook terdiri dari kepala logam yang memiliki kait bergerigi sejumlah dua atau lebih, yang melekat pada seutas tali atau rantai. Tujuannya untuk menembus atau mengunci bagian dari tubuh musuh dengan kailnya, dan kemudian menarik mereka untuk dibunuh.

6. Caltrop

Terkenal dalam film-film bertema ninja dan sejenisnya, caltrop adalah sebuah objek besi dengan beberapa ujung tajam yang di-desain untuk dijatuhkan ketika prajurit dikejar oleh musuh, atau bisa juga untuk perangkap. Ini mengakibatkan cedera parah ke kaki, membuat musuh tidak berdaya dan kesakitan.

7. War Scythe (Sabit)

Diadaptasi dari alat pertanian, War Scythe diubah sedemikian rupa menjadi sangat menakutkan. Sabit digunakan baik dengan cara menusuk ataupun menyayat, berat dari sabit tersebut dan bentuk aerodinamis mereka membuat senjata ini benar-benar mengerikan. Mampu memotong helm yang terbuat dari logam, senjata ini diperkirakan berasal dari hasil improvisasi petani, yang kemudian diadaptasi untuk militer.

8. Chakram

Sering salah diidentifikasi sebagai Glaive, yang sebenarnya merupakan senjata panjang mirip dengan tombak, sebuah Chakram serupa dengan shuriken. Juga dikenal sebagai gelang perang, senjata ini berasal dari India dan biasanya berwujud disk logam berbilah besar. Chakram digunakan bisa dengan cara dilempar seperti Frisbee, atau dalam pertempuran jarak dekat untuk menyayat musuh.

9. Morning Star

Mirip dengan gada namun lebih parah, morning star dibuat dari kayu atau logam padat yang dihiasi dengan paku atau pisau-pisau tajam. Morning Star digunakan oleh infantri dan pasukan berkuda pada abad pertengahan. Metode utama serangan ini yaitu hanya mengayunkan senjata di musuh Anda. Target yang paling umum adalah wajah atau kepala, meskipun pukulan itu juga bisa diarahkan pada kaki atau lutut untuk melumpuhkan musuh.

10. Knobkerrie

Sebuah knobkerrie mengacu pada objek tumpul yang dipasang di ujung tongkat. Biasanya bola kecil dari kayu atau logam, knobkerrie digunakan dengan cara menghajar hidung atau pangkal paha pada jarak dekat. Memikirkannya saja sudah ngeri bukan main!

Itulah sepuluh senjata kuno yang sangat mengerikan bahkan menjadi momok tersendiri buat para prajurit jaman dulu, bagaimana menurutmu?

alat perang mematikan tombak besi senjata api dan senjata tajam paling mematikan senjata api yang paling ditakuti senjata chakram senjata palu yang mematikan senjata perang abad 7 senjata perang jaman 3 negara senjata tajam ditakuti di indonesia nomer satu senjata tajam paling bahaya senjata aneh orang dahulu prajurit tempur jaman dulu Bertahan terbaik prajurit jaman kuno gambar bom indonesia dan senjata senjata perang dulu gambar senjata tajam modern nama-nama pasukan militer amerika serikat yang di takuti di dunia
.
Updated: Desember 9, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014