On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Catatan Sejarah Mengenai Hari Valentine


Hari Valentine atau hari kasih sayang sudah tinggal menghitung hari. Semua orang didunia ini pasti merayakan hari valentine.Tradisi pertukaran kado, coklat dan bunga pun tak pernah dilupakan di hari kasih sayang ini.

Namun, ada beberapa sejarah mengenai Valentine yang sangat menarik untuk kamu ketahui. Berikut ada lima sejarah mengenai valentine, seperti diranan dalam History yang dikutip dari Ciyusni.Com

Klik untuk memutar

1. Sejarah Hari Valentine
Bulan Februari biasanya dikenal dengan bulan asmara dan ini juga merupakan hari dari St. Valentine yang dijadikan tradisi oleh masyarakat romawi kuno.

2. Berasal dari gereja katolik
Sebuah legenda mengatakan bahwa Valentine di siksa dan dipukuli karena membebaskan orang-orang yang dipenjara Romawi, hingga akhirnya ia jatuh cinta kepada seorang gadis yang selalu mengunjunginya sebelum ia mati.

3. Asal Usul Hari Valentine
Hari Valentine dirayakan pada pertengahan bulan untuk memperingati hari kematian Valentine. Dan untuk menghormati St. Valentine. Dan pada tanggal 15 Februari akan diadakan festival Lupercalia yang merupakan festival kesuburan untuk Fanus dan pendiri Roma.

4. Valentine day sebagai hari kasih sayang
Orang Prancis dan inggris mempercayai bahwa tanggal 14 Februari merupakan awal musim kawin burung. Dari situ mereka berpikir bahwa hari valentine merupakan hari yang paling romatis.

5. Kartu Valentine
Masyarakat di Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Meksiko, Inggris, dan Australia membuat suatu tradisi yaitu mengirim kartu valentine yang berisikan ucapan Selamat Valentine untuk orang yang disayang.

.
Updated: Februari 24, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014