On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Peristiwa Dahsyat yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan


Bagi sebagian dari kita Ramadhan mungkin hanya bulan di mana ada puasa wajib di sana serta amalan-amalan yang berkali-kali lipat pahalanya. Ya, memang seperti itu, tapi Ramadhan sejatinya lebih dari sekedar bulannya ibadah, tapi juga jadi bulan peringatan akan berbagai peristiwa dahsyat di masa lalu.

Ya, sejarah mencatat banyak sekali kejadian luar biasa dan penting yang terjadi di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah wafatnya khalifah keempat Ali Bin Abi Tholib. Peristiwa pahit ini terjadi pada 17 Ramadhan dan membuat dunia gempar karena putus sudah rantai kekhalifahan empat yang diawali dari Abu Bakar Ashidiq.

Tak hanya peristiwa kematian Ali Bin Abi Tholib, masih banyak kejadian-kejadian dahsyat lain yang terjadi selama bulan Ramadhan. Berikut ulasannya, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

1. Perang Badar yang Berdampak Besar


Salah satu momentum penting di sejarah Islam adalah Perang Badar. Perang ini adalah konfrontasi pertama umat Islam melawan Quraisy setelah sebelumnya orang-orang Muslim selalu ditindas dan diperlakukan buruk. Dalam pertempuran ini Islam menang dengan gemilang walaupun secara logika sangat mustahil.

loading...

Ya, ketika itu pasukan Muslimin hanya berjumlah sekitar 300an orang saja sedangkan Quraisy setidaknya memiliki seribu pasukan. Namun berkat disiplin luar biasa akhirnya perang selama dua jam ini dimenangkan oleh Muslimin. Perang ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan tahun 2 Hijriah.

Pages: 1 2 3

.
Updated: Oktober 20, 2017 — 10:59
On The Spot © 2014