On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Tragedi Tenggelamnya Kapal Besar yang Mematikan Selain Titanic


Titanic atau yang memiliki nama lengkap RMS Titanic adalah salah satu kapal pesiar paling mewah di zamannya. Namun, sebuah kecelakaan besar yang terjadi di tengah Samudra Atlantik di tahun 1912 membuatnya hancur. Tak terhitung lagi berapa kerugian dan banyaknya pengunjung yang yang tenggelam hingga sebuah film pun dibuat untuk mengenangnya.

Selain Titanic, sebenarnya masih banyak sekali kapal-kapal besar yang berakhir mengenaskan di lautan. Kapal-kapal itu terbaik, terbelah, hingga mungkin meledak hingga akhirnya tenggelam dan tak bersisa apa-apa. Berikut 5 tragedi tenggelamnya kapal yang tak kalah mematikan itu, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

Klik untuk memutar

1. Kapal Lusitania, Inggris 1915


Lusitania adalah salah satu kapal penumpang mewah lain yang diproduksi setelah Titanic karam. Kapal yang memuat 1.200 orang ini berlayar di Lautan Irlandia sebelum akhirnya karam dengan sangat cepat. Penyebab karamnya kapal ini adalah serangan dari kapal selam Jerman U-Boat yang mulai menguasai lautan-lautan Eropa di awal perang dunia pertama.

Kerugian dan kematian dalam tragedi ini memang tidak begitu banyak. Namun, dampak dari kejadian ini sangat besar karena memicu perang yang sangat besar. Amerika dan sekutunya bahkan sampai turun tangan dan membuat situasi di Eropa semakin memanas. Kapal selam Jerman semakin menembaki pesawat di lautan, sementara itu sekutu mulai berusaha memasuki wilayah Jerman.

Pages: 1 2 3

sejarah on the spot konspirasi tenggelamnya kapal titanic on the spot sejarah ontha spot sejarah
.
Updated: Agustus 22, 2016 — 09:26
On The Spot © 2014