On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Bersukurlah, Karena Monster-Monster Ini Telah Punah


Apakah monster atau rakasa itu ada? Tergantung apa definisi monster bagi anda. Jika monster adalah mahluk yang penampilan dan/atau tindak-tanduknya mengerikan bagi anda, maka jawabannya adalah YA, monster memang ada! Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Berikut ini adalah 11 monster yang membuat kita (manusia) bersukur karena mereka telah lama punah …

1. Carbonemys

Dengan nama yang berarti “kura-kura karbon”, apa yang ditakutkan dari hewan ini? Selain ia adalah karnivora, Carbonemys berukuran Volkswagen, memiliki kepala jauh lebih besar dari bola sepak, dan paruh setajam pisau cukur yang dapat mengiris hewan lainnya dengan mudah.

Klik untuk memutar

2. Arthropleura

Mungkin ini adalah salah satu hewan purba yang lebih terkenal dalam sejarah, Arthropleura pada dasarnya adalah kaki seribu raksasa seukuran mobil. Hewan ini merayap di lantai hutan Karbon kuno makan tanaman yang membusuk. Ia memang vegetarian, namun itu tidak menutup kemungkinan ia akan menggigit jika merasa terganggu.

3. Brontoscorpio

Kalajengking memang menakutkan, dan mereka telah ada selama lebih dari 400 juta tahun. Hal lain yang membuat kalajengking lebih menakutkan adalah bahwa mereka pernah tumbuh besar, dan benar-benar besar. Brontoscorpio adalah kalajengking sepanjang satu meter dengan sengat seukuran bola lampu. Tapi ini adalah kalajengking laut dengan insang, sehingga tidak bisa pergi di darat, kan? Tidak. hewan purba ini adalah salah satu hewan pertama yang merangkak keluar dari laut.

4. Jaekelopterus

Mahluk ini ini membuat Brontoscorpio terlihat seperti anak anjing kecil. Anak anjing kecil dengan capit dan sengat seukuran bola lampu. Sedangkan Jaekelopterus seukuran buaya dengan selera makan yang besar. Hewan ini memangsa apapun yang ada di dekatnya. Kalajengking laut lainnya, ikan purba, ammonita … ada pada menu makan malam mereka. Jaekelopterus juga adalah salah satu kalajengking laut terbesar yang pernah ada.

5. Helicoprion

Hiu telah mengelilingi bumi selama setidaknya 400 juta tahun dan telah berhasil selamat dari banyak kepunahan. Helicoprion berhasil selamat dari kepunahan massal terbesar dalam sejarah (peristiwa kepunahan Permian-Triassic). Sampai 2013, fosil-fosil yang ditemukan dari genus ini hanya fosil gigi, yang mirip seperti gergaji putar. Setelah ditemukannya fosil tengkorak dari genus terkait eugeneodont, Ornithoprion, maka diketahui gigi-gigi melingkar itu terdiri dari semua gigi yang dihasilkan olehnya di rahang bawah. seiring helicoprionu tumbuh dewasa, gigi kecil akan didorong ke pusat lingkaran dengan munculnya gigi-gigi yang lebih besar.

6. Anomalocaris

Superpredator pertama bumi, Anomalocaris hidup sekitar 535-520 Juta Tahun Lalu, dan benar-benar raksasa dibandingkan dengan hewan lain yang tinggal disekitarnya – Palaeontolog mengatakan hewan ini 10 kali lebih besar dari apa pun di sekitar. Dengan panjang 50cm – 2 meter, hewan karnivora ini adalah predator puncak yang panjang, berburu hampir segala sesuatu yang ia dapat atasi, termasuk Trilobita.

Meskipun menjadi puncak rantai makanan untuk sementara waktu, Anomalocaris dan famili nya yang senama (Anomalocarids) merupakan bagian dari garis yang hilang dari ‘percobaan evolusi’ Periode Kambrium. Mereka tidak bisa bertahan dalam Periode Ordovisium, dan mereka tampaknya telah digantikan oleh predator Arthropoda superior seperti Eurypterids dan True Arachnid Scorpions. Meski begitu, pada masanya, Anomalocaris adalah raja laut, dan satu-satunya makhluk lain di planet ini yang ditakuti oleh Anomalocaris hanyalah Anomalocaris lainnya.

Ada fosil spesimen terawat, dan mereka mengagumkan untuk dilihat, mengingat bahwa mereka adalah 300 juta tahun lebih tua dari dinosaurus apapun dan tampaknya telah ‘disimpan dengan baik’ oleh alam untuk kita ketahui secara rinci.

7. Plumonoscorpius

Kalajengking raksasa lainnya. Sekali lagi, hewan menakutkan ini telah kembali ke ukuran besar mereka di atmosfer yang kaya oksigen dari periode Karbon. Tumbuh dengan ukuran paman kuno mereka, Brontoscorpio, Plumonoscorpius memiliki stinger yang lebih kecil, namun sangat rakus. Beruntunglah ikan-ikan masa itu karena Plumonoscorpius sepenuhnya terestrial.

8. Cameroceras

Bayangkan sebuah monster mitos Kraken. Lalu masukkanlah ia ke dalam perisai berbentuk kerucut. Anda mendapatkan Cameroceras. Raksasa kuno yang adalah nenek moyang cumi-cumi dan gurita ini bergerak lambat karena cangkangnya yang sepanjang 12 meter. Meskipun demikian, ia cukup kuat untuk membunuh kalajengking laut dan ikan predator kuno.

9. Kaprosuchus

Buaya tentu cukup menakutkan. Mereka berburu di sungai dan danau, tinggal di air dangkal untuk menangkap mangsa, tetapi mereka jarang berada jauh dari air. Masukkan Kaprosuchus, yang namanya berarti “buaya babi” karena gigi-giginya yang panjang. Ini bagaikan mesin pembunuh sepanjang enam meteran yang bisa disegala medan. Kaprosuchus bisa melakukan apa pun yang bisa dilakukan buaya. Pergi di dalam air, tunggu, serang dll, tetapi juga bisa berjalan di darat. Oh, dan ia juga bisa membunuh dinosaurus.

10. Titanoboa

Ular hari ini biasanya cukup kecil. Yang terbesar adalah anaconda hijau. Terpanjang adalah reticulated python. Titanoboa akan memangsa mereka sebagai camilan. Dengan panjang lebih dari 12 meter, Ular ini sepanjang ukuran T. Rex dan manganya biasanya terdiri dari buaya raksasa dan kura-kura yang berbagi wilayahnya. Untungnya untuk Tyrannosaurus, Titanoboa hidup setelah kepunahan dinosaurus, dan berkuasa di bumi seperti yang dilakukan dinosaurus sebelum mereka. Selengkapnya baca disini

11. Livyatan melvillei

Paus raksasa ini akan membuat hiu Megalodon menangis. Megalodon adalah hiu raksasa dengan gigi seukuran tangan Anda. Paus ini mengalahkan itu. Livyatan diberi nama seperti monster yang disebut dalam Alkitab, salah satu moster yang dikatakan Tuhan sendiri yang harus membunuhnya. Livyatan memiliki gigi yang lebih panjang dari kaki. Ia tumbuh lebih besar dari Megalodon. Dia memburu hampir segalanya seperti paus balin, paus berparuh, lumba-lumba, hiu, kura-kura laut, anjing laut dan burung laut. Melvillei Livyatan adalah spesies punah paus physeteroid yang hidup selama tahap Serravallian dari zaman Miosen, sekitar 13-12juta tahun yang lalu. Baca juga mengenai Paus terbesar di dunia disini

Baca juga mengenai bangkai monster raksasa yang ditemukan di pantai disini

Oke Google gambar dinosaurus gambar hewan laut hewan monster yang untungnya telah punah Oke Google gambar dino hewan purba terbesar di darat paus dalam air monster darat terbesar monster darat purba ular purba terbesar di dunia gambar monster terbesar di dunia moster hewan Oke Google cumi raksasa moster darat monter darat monster purba terbesar
.
Updated: Oktober 14, 2015 — 03:34
On The Spot © 2014