On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Ejakulasi Dunia Pada Pria

Penyebab Ejakulasi Dini. Tahukah Anda, sebagian besar pria mengalami ejakulasi dini. Tentunya hal ini disebabkan berbagai faktor yang tanpa kita sadari menjadi pemicu utama terjadinya ejakulasi dini. Dalam artikel kali ini, akan dibedah hal – hal apa saja yang menjadi penyebab ejakulasi dini, agar para pria bisa melakukan diagnosa sendiri kemudian mendapatkan solusi yang tepat. Percayalah ejakulasi dini ada obatnya. Anda bisa terbebas dengan gangguan umum seksual ini.

Penyebab Ejakulasi Dini – Pria Hobi Masturbasi / Onani

Hobi Masturbasi / Onani
Masturbasi / Onani merupakan suatu usaha yang dilakukan pria dalam menyalurkan gairah seksual dengan tangannya sendiri. Karena dilakukan sendiri dan tanpa bantuan orang lain, menyebabkan orang tersebut memiliki kuasa / kendali penuh, apakah segera mempercepat keluarnya air mani, atau sengaja melambatkannya (tarik ulur). Efek jangka panjang dari kegiatan ini, menyebabkan titik rangsang di bagian alat vital pria menjadi sangat peka. Hal inilah yang akhirnya menjadikan pria mengalami ejakulasi dini ketika penetrasi ke vagina istrinya.Memang berdasarkan keterangan medis, kegiatan masturbasi tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan pelakunya, namun bisa menyebabkan ejakulasi dini jika hal tersebut dilakukan sesering mungkin dan dalam jangka waktu yang lama.

Penyebab Ejakulasi Dini – Terlalu bernafsu

Nafsu Seks Terlalu Tinggi
Saat mau berhubungan intim dengan pasangan, memang nafsu seks menjadi syarat mutlak agar hubungan menjadi semakin nikmat. Tapi usahakan gairah nafsu ini jangan berlebihan (over). Anda harus bisa mengontrol diri. Bersantailah dan jangan terburu – buru. Lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan merangsang pasangan Anda hingga dia merasa kewalahan dan tidak tahan dengan apa yang Anda lakukan.Ketika melakukan penetrasi, belajarnya tidak fokus dalam membayangkan orgasme terlebih dahulu. Alihkan saja pikiran tersebut jauh – jauh. Jika benar – benar sudah merasa tidak kuat (mau keluar), Anda bisa berdiam diri, beristirahat beberapa saat, kemudian melanjutkan penetrasi dengan pelan – pelan.

Klik untuk memutar

Penyebab Ejakulasi Dini – Kurangnya hormon serotonin

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa serotonin, sebuah zat alami yang dihasilkan saraf berperan aktif dalam proses ejakulasi. Sebuah studi menunjukkan bahwa kadar serotonin yang tinggi di otak akan memperlambat waktu untuk ejakulasi, sementara kurangnya serotonin membuat seorang pria menderita ejakulasi dini.Beberapa obat hipertensi dan anti depresan biasanya dapat meningkatkan kadar serotonin, itulah sebabnya banyak dokter yang memberi obat tersebut untuk menyembuhkan gangguan tersebut.

Selain ketiga faktor utama penyebab ejakulasi dini seperti yang diulas diatas, ada banyak faktor lainnya seperti :

– Faktor Gen

– Kurang Pengalaman

– Sensitivitas pada penis pria

– Menderita disfungsi ereksi (impoten)

– Konsumsi obat tertentu

– Penyakit fisik penyebab ejakulasi dini

Nah jika Anda sudah tahu beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini, berikut akan dijabarkan solusi ampuh dalam menanganinya.

Solusi Ejakulasi Dini

Memang ejakulasi dini adalah salah satu momok yang ditakuti kaum pria, bisa dimaklumi karena hal ini menyangkut masalah kejantanan dihadapan wanita. Berikut ini 4 cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa anda pelajari dan praktekkan sendiri ketika sedang bercinta. 

1. Penekanan

Tekan batang penis anda sebelum klimakas terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda. “Akan menimbulkan rasa tidak nyaman,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine. Metode ini tidak disetujui semua Dokter. “Sulit dilakukan”, ujar Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco.

2. Kacaukan Pikiran

Pikirkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan seks ketika anda sedang bercinta. Anda bisa mencoba memikirkan pertandingan biola atau pertunjukan musik atau bahkan cobalah untuk memikirkan soal-soal matematika. Pikiran yang tidak terkonsentrasi ke seks akan membuat anda bisa bertahan lama dan ejakulasi bisa ditunda.

3. Gunakan Krim atau Lubrikan

Kurangi sensitifitas pada batang penis. Gunakan kondom dipercaya bisa membuat anda lebih tahan lama ketika berhubungan seks karena kulit penis tidak bersentuhan langsung dengan dinding vagina sehingga sensitifitas bisa dikurangi. Anda bisa juga menggunakan lubrikan yang banyak dijual untuk memperlama hubungan seks anda.

4. Konsumsi Pil dan Obat-Obatan

Ada beberapa jenis pil yang dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata bisa mengobati ejakulasi dini. Contohnya adalah obat-obatan anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotin. Hormon serotin sangat berperan ketika sedang bercinta. Jika pil tersebut di minium pria dengan ejakulasi dini maka dia akan mengalami kesulitan ejakulasi. Walaupun demikian, pil anti depresi juga memiliki efek negatif yaitu libido seks menjadi berkurang.

Jenis obat lain seperti Tramadol juga bisa menyembuhkan ejakulasi dini dan menunda terjadinya klimaks. Sebaiknya diminum sesaat sebelum anda bercinta. Efek negatif pil ini adalah anda akan merasa kelelahan, kepala sakit, berkeringat, muntah-muntah dan lain-lain. Sebaiknya konsultasi dengan Dokter sebelum mengkonsumsi jenis obat-obatan tersebut.

.
On The Spot © 2014