On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Kejadian Langka Seputar Smartphone

Selain sebagai sarana komunikasi praktis, smartphone juga memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai alat penyelamat tubuh bahkan nyawa.

Banyak kejadian unik sekaligus langka ketika sebuah perangkat mobile yang seharusnya hanya digunakan sebagai alat komunikasi serta pembantu aktivitas nirkabel ternyata mampu juga sebagai ‘tameng diri.’

Klik untuk memutar

Hal itu dibuktikan dengan beberapa kejadian penembakan seseorang dan dia berhasil selamat karena perangkat mobilenya. Berikut 5 kejadian terkait perangkat mobile yang ‘beralih fungsi’ sebagai penyelamat.

1.iPod selamatkan nyawa seorang tentara dari terjangan peluru

Di tahun 2007 lalu, ada seorang tentara yang sedang ditugaskan di Iraq berhasil selamat dari maut karena peluru yang menghujami salah satu bagian vital dari tubuhnya berhasil terhenti karena mengenai dan menancap pada sebuah perangkat pemutar musik portable dari Apple yaitu iPod.

2.iPhone selamatkan nyawa seseorang dari terjangan peluru

Di bulan Februari 2012 lalu, ada laporan bahwa nyawa seseorang terselamatkan oleh sebuah iPhone yang pada saat itu dikantongi di saku kemejanya.

Pada saat itu, terjadi penembakan di suatu tempat dan sang korban waktu itu berada di dalam mobil. Naasnya, ada peluru nyasar dan menerjang kaca mobilnya kemudian terus lurus ke arah jantungnya.

Suatu hal yang mengejutkan, sang korban ternyata selamat karena peluru yang seharusnya akan menembus jantungnya itu menancap di iPhone miliknya.

3.Nokia X2 selamat nyawa seseorang dari terjangan peluru

Di tahun 2012 lalu, pernah terjadi baku tembak di Suriah. Dalam baku tembak tersebut, seseorang yang kedapatan sedang membawa Nokia X2 berusaha merekam kejadian tersebut.

Ketika melakukan proses perekaman, pengguna Nokia X2 ini tidak menyadari kalau dirinya terlalu dekat dengan arena baku tembak tersebut.

Sebuah peluru melesak menuju ke arahnya. Ajaibnya, sang pemilik handset tersebut tidak mendapatkan satu lukapun. Setelah diteliti, ternyata peluru yang dilesakkan mengenai perangkat handset besutan Nokia miliknya yang dia gunakan untuk merekam dengan posisi persis lurus dengan mulutnya.

4.Charger iPhone selamatkan pinggul seseorang dari terjangan peluru

Sebuah keajaiban yang menghampiri seorang deputi LA Country Sheriff. Dia terselamatkan dari ancaman terjangan peluru yang meluncur tepat ke pinggulnya. Namun bukan karena ponsel, melainkan kabel charger. Bagaimana bisa?

Kebetulan, dia tengah mengantongi charger iPhone dan saat itulah kabel pengisian itu berjasa membelokkan arah peluru tersebut.

Meski tetap terluka, namun tidak separah jika dia tidak diselamatkan oleh kabel charger itu. Kini, kabel tersebut sudah rusak dan belum ada komplain atau klaim kepada Apple untuk mendapatkan garansi.

5.HTC EVO 3D selamatkan nyawa penggunanya dari terjangan peluru

Sebuah kejadian langka yaitu smartphone HTC EVO 3D yang berhasil menjadi penyelamat nyawa penggunanya setelah menahan peluru perampok terjadi di tahun 2013 lalu.

Ketika perampokan berlangsung pemilik smartphone ini tanpa diduga ditembak dengan senjata api jenis revolver oleh kawanan perampok tersebut. Beruntungnya, peluru tersebut tepat mengarah ke smartphone yang sedang berada di saku pemiliknya tersebut.

Smartphone HTC EVO 3D ini pun berhasil menyelamatkan nyawa pemiliknya yang akhirnya hanya menderita luka ringan saja akibat tembakan tersebut.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.
Updated: Juni 5, 2016 — 11:27
On The Spot © 2014