On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Hal Yang Harus Di Siapkan Untuk Pesta


Bersenang-senang seringkali tidak lepas dari apa yang namanya party alias pesta. Baik untuk merayakan sesuatu ataupun sekedar iseng, baik besar maupun kecil, semua orang sepertinya sih pernah melakukan satu bentuk dari apa yang namanya pesta. Nah,  buat kamu yang berencana mengadakan party di rumah, entah karena ulang tahun, lulus kuliah, berhasil pelet cowok yang ditaksir,
berhasil menyantet dosen killer, atau hal-hal lain, berikut adalah persiapan yang perlu kamu lakukan untuk mengadakan pesta di rumah:

1. Tema
Tema itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan pada saat kamu mau mengadakan pesta di rumah. Tujuannya agar party kamu itu terkesan ada tujuannya dan jelas gitu mau ngapain. Oh, dan jangan lupa kasih tahu tema pesta ke temen-temen yang akan kamu undang. Biar kompak gitu.

Catatan: Pada umumya, tema ini sih gak wajib-wajib amat sih. Kamu juga bisa ngadain pesta cuma buat kumpul-kumpul aja. Tapi kalo kamu ngadain pesta karena sebuah event yang spesial, ada baiknya temanya juga kamu pikirin gitu.

2. Lokasi
Sebaiknya pilih rumah yang mudah untuk dicari. Kalopun rumahnya agak susah dicari, buatlah sebuah peta. Minimal kamu harus kasih tau informasi jalan yang sangat jelas menuju rumah lokasi pesta ke temen-temen yang diundang. Oh iya, pikirin juga masalah tempat parkir. Jangan sembarangan ngadain pesta di tempat yang gak ada tempat parkirnya. Ntar repot lho.

Catatan: Kalau rumah kamu di Bandung, sedangkan semua temen kamu ada di Jakarta, lebih baik sih kamu minjem rumah temen kamu yang ada di Jakarta. Daripada gak ada yang dateng.

Klik untuk memutar

3. Makanan
Ini merupakan hal yang sangat penting dipersiapkan kalau kamu mau mengadakan pesta di rumah. Terutama bagi kamu yang merencanakan pesta sambil mengadakan acara makan-makan. Makanan yang disiapkan bisa disesuaikan dengan budget dan keadaan kamu. Bisa berupa makanan berat seperti BBQ, masakan Italy, masakan Jepang, atau mungkin pesan dari restoran yang bisa pesan antar. Tapi makanan yang disediakan bisa juga berupa makanan ringan seperti cemilan, kentang goreng, dan lain-lain. Intinya disesuaikan dengan tema aja lah.

Catatan: Menyesuaikan makanan yang disediakan dengan tema pesta itu penting lho. Misalnya jangan nyiapin makanan semacem Gule Lutut Kambing ketika kamu sedang mengadakan pesta kostum. Ntar pada ribet makannya.

4. Minuman + Es Batu
Persiapkan juga berbagai macam jenis minuman, seperti soft drinks, sirup, atau mungkin teh. Itu semua supaya temen kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan selera mereka. Air putih biasanya merupakan minuman yang paling laku.

Catatan: Jangan pernah kehabisan stok es batu. Biasanya di sebuah pesta, rata-rata orang lebih suka minuman yang dingin.

5. Peralatan Makan + Minum
Jangan lupa persiapkan peralatan makan dan minum, seperti piring, gelas, sendok, garpu, tissue, dan lain sebagainya. Karena sesungguhnya pesta jadi agak kurang asik kalo misalkan kamu udah nyiapin soto buat makan malem, tapi ternyata gak ada mangkok dan sendok. Trus makannya gimana? Diseruput langsung rame-rame dari panci gitu? Gimana sih kamu.

Catatan: Saran MBDC sih siapin aja peralatan dari plastik gitu. Biar bisa langsung buang setelah pake. Lumayan, gak usah nyuci lagi.

6. Hiburan Tidak Berdosa
Jangan lupa menyiapkan hiburan yang halal. Ini berguna agar suasana party menjadi lebih meriah dan rasa kebersamaan semakin erat. Hiburan halal itu bisa seperti: kartu, monopoli, alat music (gitar), ular tangga, playstation, X-box, catur, NERF, dan pedang katana lain sebagainya.

Catatan: Menurut pengalaman MBDC, pesta kalo gak ada hiburannya sama sekali bakalan jadi lebih cepet bosen lho!

7. Hiburan Berdosa
Bagi kalian yang kurang normal, cukup umur, dan tidak suci-suci amat, persiapkanlah hiburan lain yang cukup mengandung dosa. Seperti misalnya: minuman beralkohol, wanita penari sangat seksi tidak telanjang, wanita penari seksi telanjang, atau apalah. Terserah, kamu pasti lebih tau lah. MBDC mah anaknya baik.

Catatan: Jangan sampe melanggar hukum. Jangan sampe kamu akhirnya malah mengadakan party di dalam penjara. Amit-amit ah.

8. Suasana
Ciptakanlah suasana yang nyaman. Kalau emang kamu niat, buatlah dekorasi ruangan sesuai tema. Persiapkan kipas angin atau ac agar tidak panas. Kalo bisa, sebaiknya penerangan tidak terlalu silau. Putarlah musik yang sesuai dengan selera kamu dan teman-teman kamu. Musik itu sangat mempengaruhi mood loh!

Catatan: Jangan memutar lagu Tantowi Yahya kalo selera teman-teman kamu itu, katakanlah semacem Cherrybelle gitu. Ntar gak cocok.

9. Jagalah Kebersihan
Persiapkan banyak tempat sampah. Tempat sampahnya gak harus tempat sampah beneran juga sih, bisa aja berupa plastik (trash bag), kardus, atau apapun, yang penting bisa buat naro sampah. Sebaiknya dari awal kamu kasih tahu teman kamu dimana lokasi tempat sampahnya. Ini demi kebaikan kamu sendiri sih.

Catatan: Kadang kamu kedapetan tamu yang tidak tahu diri, suka bikin kotor rumah, buang sampah sembarangan, muntah sembarangan, suka cakar-cakar tembok, sering gali-gali tanah, dan lain sebagainya. Itu resiko kamu mengadakan party di rumah, jadi terima aja. Kalo nemu tamu yang kayak gini, persiapkan diri untuk bekerja ekstra sih. Trus untuk pesta berikutnya, mending orang itu gak usah diundang lagi.

10. Kamar Mandi
Sebelum mengadakan party di rumah, sebaiknya kamar mandi sudah dibersihkan, dan segala kebutuhannya sudah dilengkapi, seperti misalnya handuk, tissue, dan mungkin sabun. Kamar mandi merupakan sebuah bagian yang penting dari party, apalagi kalo party kamu melibatkan hiburan yang nakal.

Catatan: Pastikan kamar mandi kamu dalam keadaan prima ya. Minimal pastiin toiletnya bisa ngeflush lah. Bahaya itu kalo sampe gak bisa ngeflush.

Nah demikianlah. Ada yang mau party di weekend ini? Oh atau mungkin ada yang mau berbagi ide-ide party juga? Boleh lho. Silakan dishare! Terselubung.in

.
Updated: Juni 21, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014