On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Luka Bakar


Luka bakar memang salah satu cedera yang paling menyiksa kesehatan kulit. Rasanya yang panas dan perih ini membuat penderita merasa tersiksa.

Luka bakar superfisial biasanya berwarna merah, sedangkan luka bakar berat bisa berwarna merah muda, putih atau hitam. Luka bakar ini juga tergolong dari dua jenis yakni luka bakar ringan dan berat. Perawatan luka bakar ini juga memiliki banyak cara.

Klik untuk memutar

Salah satunya dengan obat – obatan medis dan pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional ini biasanya dibilang pengobatan paling ampuh yang menggunakan bahan – bahan alami di sekitar lingkungan kita.

Nah, berikut ini ada 5 bahan alami untuk mengatasi luka bakar seperti yang dikutip dari Terselubungin.Com:

 

1. Cuka
Cuka yang berasa masam ini memang seringkali memberikan rasa takut kita untuk menetes kan pada luka bakar karena takut perih. Namun, cuka ini ternyata merupakan salah satu bahan alami paling baik untuk meredakan luka bakar ringan dengan mengompreskan dengan kapas. Rasa perih yang meningkat ini akan membuat luka cepat kering dan cepat sembuh.

 

2. Minyak Lavender
Menggunakan minyak lavender yang dicampurkan dengan sedikit luka bakar ini juga salah satu bahan alami untuk mengatasi luka bakar. Dengan mengoleskan kedua bahan ini pada luka yang kamu derita memang memberikan sedikit rasa perih yang kemudian cepat kering dan cepat sembuh.

 

3. Kulit Pisang
Kulit pisang ini mempunyai sifat mendinginkan yang sangat baik untuk mengatasi luka bakar. Oleskan kulit pisang pada luka bakar sampai berwarna hitam. Dengan begini, luka bakar kamu akan lekas sembuh.

 

4. Madu
Madu ini juga merupakan bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi luka bakar. Karena madu ini bersifat antiseptik yang dapat mendinginkan dan menyembuhkan luka bakar yang kamu derita.

 

5. Lidah Buaya
Menggunakan potangan gel lidah buaya ini juga merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi luka bakar. Karena lidah buaya ini memiliki sifat mendinginkan dan mempercepat penyembuhkan luka bakar.

 

obat luka bakar on the spot
.
Updated: Juli 12, 2016 — 19:26
On The Spot © 2014