On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Tips yang Bisa Membuat Karir Kamu Semakin Sukses


Sukses dalam karir merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Namun, kesuksesan karir bukan merupakan bentuk tingginya jabatan atau banyaknya pendapatan yang didapat.

Kesuksesan karir merupakan suksesnya seseorang ketika berusaha keras untuk mencapai tujuan atau karir yang mereka inginkan.

Klik untuk memutar

Nah dikutip dari syaifulmaghsri.com buat kamu yang ingin sukses dalam karir, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membuat karir kamu semakin sukses.

1. Tingkatkan pendidikan
Tingginya pendidikan merupakan salah satu syarat untuk mencapai kesuksesan karir kamu. Pada dasarnya setiap perusahaan memang menjadikan tingkat pendidikan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pegawai di perusahaan itu.

Namun, selain itu tingginya pendidikan juga akan mempengaruhi tingginya pengetahuan kamu terhadap berbagai hal yang akan membuat pekerjaan kamu menjadi mudah. Dengan meningkatkan pendidikan kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas dan membuat kamu dapat mencapai kesuksesan karir yang lebih mudah.

2. Pelajari keterampilan baru
Jika pendidikan formal sangat penting untuk mendukung karir kamu, maka pendidikan informal juga tak kalah penting untuk memajukan karir kamu. Kamu bisa pelajari keterampilan baru seperti keterampilan banyak bahasa, keterampilan cara menulis, dan lain-lain. Itu semua pasti akan sangat mendukung kemajuan karir kamu di masa depan.

3. Membangun koneksi
Pada dasarnya kesuksesan karir sangat membutuhkan koneksi yang luas. Oleh karena itu, kamu harus bisa membangun koneksi dengan berbagai lapisan masyarakat yang terutama dengan para ahli dalam bidang yang sedang kamu jalani. Buat lah koneksi dengan mereka, supaya kamu dapat meminta bantuan tentang masalah pekerjaan kamu, atau kamu juga bisa mendapatkan proyek atau kerja sama yang luas.

4. Perbaiki gaya busana
Penampilan seseorang akan menggambarkan kepribadian orang itu. Nah, kata-kata itu juga berlaku dalam merintis karir, karena penampilan merupakan hal yang paling utama untuk menunjang karir kamu. Dengan cara berpakaian kamu orang lain dapat menilai kamu. Contohnya saja, jika kamu menjadi manajer di perusahaan itu, maka kamu akan berpakaian rapi, dan bersih agar tampak seperti manajer.

5. Cari mentor
Dalam meniti karir, seseorang pasti butuh mentor, penasehat, atau sejenisnya untuk memberi pendapat pada kamu. Carilah mentor atau penasehat yang berwawasan tinggi atau memiliki ilmu pengetahuan lebih tinggi dari pada kamu.

sukses dalam karir
.
Updated: Februari 25, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014