On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Makanan Sehat dan Fungsinya


Punya hobi makan, tapi ingin tubuh tetap sehat? Bisa saja, kok. Kuncinya memilih makanan yang benar dan tepat serta mengetahui fungsinya bagi tubuh. Tujuh makanan ini bisa jadi pilihan Anda untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan begitu nggak hanya memuaskan saat dimakan, tapi juga bermanfaat bagi tubuh kita.

Melon
Melon mengandung banyak vitamin C yang berfungsi meningkatkan imun tubuh. Penelitian menunjukan, kalau Anda melakukan diet vitamin C dari makanan—bukan suplemen—dapat membantu mencegah kanker payudara.

Klik untuk memutar

Bok Choy
Bok Choy merupakan sayuran sumber kalsium dan mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatantulang. Kandungan kalsium menjaga tulang tetap kuat dan padat.

Olive oil
Penelitian di Italia menyimpulkan wanita yang memilih mengonsumsi olive oil memiliki risiko terkena kanker ovarium 30% lebih rendah dibanding mereka yang mengonsumsi minyak biasa. Belum jelas alasannya, tapi lemak sehat dalam olive oil diprediksi dapat membantu menekan gen penyebab kanker.

Walnut
Walnut sejenis kacang kenari memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang membantu sel-sel otak berkomunikasi. Asam lemak omega 3 juga penting untuk menjaga kinerja kognitif, memori, dan saraf kesehatan.

Wortel
Wortel kaya akan beta-karoten yang penting untuk proses pembentukan vitamin A. Seperti diketahui bersama, vitamin A juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sel kornea mata.

Anggur
Anggur merah dan ungu (serta buah dan sayuran lain yang berwarna gelap) mengandung flavonoid yang sangat berguna mencegah penyakit jantung, kanker, dan penuaan otak. Penelitian di AS juga menyebutkan buah yang memiliki bentuk seperti hati dapat membantu mengontrol tekanan darah.

Ubi jalar
Saat Anda mengonsumsi ubi, di dalam tubuh ubi akan melepaskan gula secara bertahap ke dalam aliran darah yang membuat organ rileks. Ubi juga dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah.

makanan sehat dan fungsinya
.
Updated: Mei 16, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014