On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

8 Jurus Menulis Artikel dengan Waktu 25 Menit!


Menulis artikel dengan waktu hanya 25 menit? berbobot dan harus teroptimasi?, bisakah Anda Melakukannya? kesempatan hari ini di Bulan Ramadhan yang pernuh berkah, Saya akan berbagi 8 jurusmenulis artikel dengan waktu 25 menit!. Perlu Anda ingat, bahwa menulis artikel itu tidak sekedar hanyalah sebuah tulisan, sebuah artikel yang baik haruslah berbobot, lebih mantap lagi jika nantinya di publish di blog, artikel tersebut di optimasi. “apa gak butuh waktu lama tuh?”, jawabannya tidak, jika Anda benar-benar memanfaatkan waktu.

Inilah 8 Jurus Menulis Artikel dengan Waktu 25 Menit yang dikutip dari fathirauf.com:

Klik untuk memutar

Jurus 1: Mencari Ide
Ide sifatnya tak terbatas, ide yang sederhana akan tetapi sangat bermanfaat bagi pembaca, itulah yang terpenting. Mencarinya pun tak sulit, cukup apa yang ingin Anda bagikan, tuliskan. (waktu yang diperlukan lebih-kurang 2 menit)

Jurus 2: Riset Kata Kunci
Ini penting (kecuali Anda menulis dan membaginya hanya melalui socmed dan tidak mengurusi dengan mesin pencari), untuk riset kata kunci, harus sering-sering latihan, praktek!. Saya juga masih belajar riset kata kunci. (waktu yang diperlukan lebih-kurang 3 menit)

Jurus 3: Mengumpulkan Data yang akan Menjadi Bahan Artikel
Untuk urusan mengumpulkan data, gunakan RSS Reader untuk yang nantinya akan menjadi bahan artikel. Mengapa RSS Reader? karena ia lebih cepat, dan hemat kuota. (waktu yang diperlukan lebih-kurang 5 menit)

Jurus 4: Rencanakan Bagaimana Anda Menulis
Rencanakan bagaimana anda menulis artikel nantinya, dari mulai sudut pandang artikel, bahasanya, dsb. (waktu yang diperlukan lebih-kurang 2 menit)

Jurus 5: Mulailah Anda Menulis
Paragraf pertama bisa saja sangat melelahkan jika Anda tak tahu banyak dengan topik yang sudah Anda idekan. ini mengapa, jurus 1, ke 3, dan ke 4. itu penting. jika Anda tidak merencanakan bagaimana Anda menulis, Anda malah melenceng. Anda menunda menulis, hilang semua ide yang udah Anda buat. (waktu yang diperlukan lebih-kurang 12 menit)

Jurus 6: Koreksi Tulisan Anda
Janganlah Anda langsung menekan tombol publish, koreksi lah tulisan Anda, ada yang cacat? apa optimasi sudah betul? (waktu yang diperlukan lebih-kurang 3 menit)
2 menit + 3 menit + 5 menit + 12 menit + 3 menit = 25 MENIT

Inilah 6 Cara Menulis Artikel yang saya gunakan setiap saya menulis artikel. “loh, kok cuma 6, janjinya kan 8?”. Oh iya, sisanya adalah jurus tips dari saya

Tips 1: Buang Semua yang Menggangu Anda Menulis
Social Media, Handphone, TV, dsb. terutama social media,TUTUP terlebih dahulu tab akun social media, dan barulah Anda menulis. Hal ini tidak hanya terjadi pada saya, namun banyak teman-teman yang menulisnya jadi lamban karena social media.

Tips 2: Tentukan Deadline
Artikel pertama 25 menit, Artikel kedua 45 menit. Tentukanlah deadline setiap artikel yang Anda buat, buatlah dengan tergantung tingkat kesulitan artikel. Ini akan membuat Anda menulis lebih cepat.

Originally posted 2013-10-18 13:14:17. Republished by Blog Post Promoter

.
Updated: Maret 16, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014