On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Ingin Awet Muda? Coba Gunakan Minyak Argan


Ada beragam produk perawatan kulit beredar dipasaran dan menawarkan manfaat bagi kulit Anda. Minyak argan adalah salah satu yang cukup populer.

Minyak argan mengandung vitamin E, fenol, asam lemak tak jenuh, karotenoid dan squalene. Para ahli bahkan telah membuktikan bahwa minyak argan sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa alasan mengapa minyak argan bagus untuk kulit Anda, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

Klik untuk memutar

1. Pelembab alami kulit
Minyak argan mengandung vitamin E dan asam lemak yang membantu memelihara kulit secara alami. Hanya menggunakan beberapa tetes saja sudah bisa melembabkan kulit Anda sepanjang hari. Minyak ini juga berguna dalam mengobati kulit kering seperti xerosis, dermatitis atopik dan eksim xerotik, di mana hidrasi intens diperlukan.

Salah satu alasan mengapa Anda perlu menggunakan minyak argan yakni karena minyak ini tidak mengiritasi kulit. Hal ini dapat melembabkan kulit kasar dan mencegah tumit pecah-pecah. Minyak ini juga dapat bekerja sebagai lip balm. Selain minyak dapat dimakan dan alami, minyak ini juga dapat digunakan pada anak-anak.

2. Meringankan jerawat
Antioksidan yang terkandung dalam minyak argan mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat ringan. Namun belum ada kejelasan apakah minyak ini bisa dipakai pada jerawat yang cukup parah.

3. Bisa digunakan sebagai kondisioner rambut
Selain baik untuk kulit, minyak argan juga rupanya bisa digunakan sebagai pelembab rambut. Minyak argan dapat mencegah rambut kering dan membuat rambut Anda lebih bersinar. Minyak ini juga dapat digunakan sebagai salah satu metode dalam mengatasi rambut keriting.

4. Membuat awet muda
Minyak argan membantu mengobati kerutan halus pada wajah sehingga membantu Anda untuk tetap awet muda. Itulah sebabnya, minyak argan dapat digunakan sebagai krim anti-aging yang membantu mengurangi sel kulit mati dan mempercepat proses perbaikan kulit secara alami. Ini membuat kulit Anda tetap halus dan lembut.

5. Melindungi rambut Anda
Karena minyak ini ringan, argan dapat membentu mencegah kerusakan rambut, membentuk lapisan pada rambut dan kulit kepala. Minyak argan mengandung vitamin E yang memperkuat dan melindungi rambut dari paparan sinar UV.

6. Berguna sebagai pembersih make up
Minyak argan juga dapat digunakan sebagai remover make up. Minyak ini dapat menembus pori-pori kulit dengan baik, melembabkan kulit dan menghapus semua make up yang menempel pada wajah Anda.

Ada yang menarik mengenai pohon argan dan kambing-kambing di Maroko, yang dapat dibaca disini

.
Updated: Mei 3, 2015 — 03:28
On The Spot © 2014