On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Manfaat Jahe untuk Kecantikan


Banyak orang yang berpikir jika jahe hanya dapat dimanfaatkan untuk masakan, minuman ataupun kesehatan. Padahal, di balik itu semua jahe ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan tubuh wanita. Tak hanya itu saja, bahkan jika dapat dimanfaatkan dengan baik, jahe dapat diaplikasikan untuk kecantikan rambut wanita. Lalu, apa saja khasiat jahe untuk kecantikan wanita? Berikut ulasannya seperti yang dikutip liputan6.com dari Times of India

Anti Penuaan Dini
Jahe mengandung anti oksidan yang dapat bermanfaat untuk mengurangi racun di kulit dan melancarkan sirkulasi darah di tubuh. Sehingga, dapat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan, menghilangkan kerut-kerut halus yang bersarang di wajah dan membuat tubuh menjadi lebih segar, enteng dan tak mudah sakit.

Klik untuk memutar

Meredakan Luka Bakar
Anda baru saja mengalami luka bakar dan merasa bingung bagaimana mengatasi hal tersebut? Tak perlu menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia karena ternyata bahan rumahan seperti jahe dapat mengatasi hal tersebut. Bagaimana caranya? Blender jahe hingga halus lalu usapkanlah pada daerah luka bakar di kulit Anda. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Bercahaya
Tak hanya produk kecantikan yang mengadung bahan kimia saja yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih bercahaya, namun jika dimanfaatkan dengan baik jahe juga dapat melakukan hal tersebut. Setiap hari, gosokkanlah kulit Anda mulai dari tangan hingga kaki dengan jahe yang sudah disiapkan. Dengan begitu, kulit menjadi lebih segar dan bercahaya.

Mengurangi Rambut Rontok
Mengalami masalah rambut rontok? Tentu saja hal tersebut akan membuat rasa percaya diri Anda akan semakin menurun. Tak perlu bingung karena Anda dapat mengandalkan peran jahe untuk menjawab segala keresahan Anda tersebut. Blender jahe hingga halus lalu usapkanlah pada rambut Anda secara merata. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan rambut yang kuat. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala, membuat rambut bercahaya, menghilangkan ketombe dan merangsang pertumbuhan rambut.

Ya, Jahe memang sering disebut minuman surga seperti yang dapat dibaca disini

.
Updated: April 16, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014