On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Tips Merapikan Baju Tanpa Setrika


Dalam acara apa pun dan di mana pun, tidak ada seorang pun yang ingin mengenakan baju kusut. Setelah baju kering atau sebelum dipakai, kebanyakan orang akan menggosok baju mereka terlebih dahulu.

Namun, apakah Anda harus membawa alat penyetrika kemanapun Anda pergi? Karena memang alat penyeterika baju bukanlah barang yang mudah dibawa dan berat. Bagaimana jika baju Anda kusut? berikut beberapa cara untuk menghilangkan kusut dari baju Anda tanpa menggunakan penyeterika baju seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Klik untuk memutar

Dengan menggunakan catokan, Anda dapat menyeterika kerah baju Anda. Caranya mudah saja, umpamakan kerah baju sebagai rambut yang biasa Anda catok.

Tidak hanya pada rambut, hairdryer juga dapat digunakan pada dress Anda. Udara panas yang dikeluarkan dari hairdryer mampu membuat dress kusut Anda kembali lurus.

Gantungkan baju kusut Anda dalam kamar mandi. Lalu, nyalakan air panas dan tutup seluruh jendela dan pintu agar udara dalam kamar mandi tidak dapat keluar. Setelah 15 menit, baju Anda akan terbebas dari kerutan.

Masaklah air panas dalam teko. Setelah air mendidih, Anda dapat menggunakan teko yang berisi air panas ini sebagai pengganti alat penyeterika baju.

Gulung baju Anda sekecil mungkin. Sebelum menggulung baju, Anda perlu melipat baju terlebih dahulu serapi mungkin. Lalu setelah digulung dengan kencang, Anda dapat meletakan baju Anda dibawah barang yang berat seperti ranjang dan sebagainya.

.
Updated: Juli 19, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014