On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Tempat Wisata Paling Menakjubkan di Cina


Sudah beberapa tahun lamanya Cina dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang mampu menarik minat wisatawan. Sebagai salah satu negara tujuan wisata paling diminati, Cina memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Diantara sekian banyak tempat wisata itu, ada 10 tempat yang memang menjadi tujuan favorit wisatawan. Berikut ini adalah 10 tempat wisata wajib dikunjungi di Cina tersebut, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

10. Yangshuo

Sudah sejak pertengahan tahun 1980an Yangshuo menjadi tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Di tempat inilah kita bisa melihat pemandangan luar biasa dimana banyak pegunungan tinggi berwarna hijau yang menjulang tinggi, air terjun yang indah, dan juga sungai yang jernih.

Klik untuk memutar

Tempat yang bagaikan surga dunia ini sudah menjadi pilihan utama para wisatawan. Banyak orang yang menyarankan untuk lebih dapat menikmati pemandangan indah di tempat ini, disarankan untuk menyewa sepeda dan menelusuri tiap jejak di pinggiran sungai.

9. Hanging Temple

Bagi yang menyukai dan memilih kuil sebagai tujuan utama, maka Hanging Tempel adalah tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Terletak tidak jauh dari Beijing, setidaknya dibutuhkan 4 waktu perjalanan untuk bisa mencapai tempat wisata ini. Hanging Temple ini telah lama menjadi salah satu kuil yang paling menarik untuk dikunjungi di Cina.

Terletak 30 meter diatas lembah, kuil ini dihubungkan dengan sejumlah jalan yang terbuat dari kayu untuk para pejalan kaki. Selama perjalanan menuju kuil, wisatawan akan disuguhkan pemandangan menakjubkan yang tidak mungkin bisa dijumpai di tempat lain. Hanging Temple ini merupakan kuil dengan campuran gaya Buddha, Tao, dan Confucian.

8. Pegunungan Yellow

Ketika orang Cina mendengar nama tempat Pegunungan Yellow, yang terbayang dalam pikiran mereka adalah gambaran pohon pinus yang tumbuh subur dan tinggi di dalam pegunungan. Pegunungan Yellow ini merupakan tempat menakjubkan dengan kabutnya yang seolah menciptakan aura mistis di tempat itu. Bagi warga lokal, tempat tersebut menjadi salah satu tempat paling cantik dan terkenal di Cina.

Jika warga lokal saja sudah mengatakan hal demikian tentang Pegunungan Yellow, tidak alasan bagi para turis untuk tidak berkunjung ke tempat yang dikatakan cantik ini. Tempat ini hanya terletak sekitar 500km di barat daya kota Shanghai. Dan dapat dicapai hanya dalam waktu 30 menit jika menggunakan pesawat.

7. Desa Hong

Hong Village atau Hongchun Village sebuah pedesaan indah yang memiliki pemandangan air yang cantik disertai dengan bunga lotus dan juga jembatan yang artistik. Air sungai oleh para warga telah dialihkan menuju rumah taman dan halaman air. Dimana rumah taman dan halaman air yang dijadikan tempat wisata itu hanya bisa dikinjungi apabila Anda berada di Desa Hong.

Pemandangan di Desa Hong ini terkenal akan keindahannya yang dapat menggetarkan hati siapapun. Keindahan yang tampak di Desa Hong layaknya seperti sebuah lukisan Cina. Oleh karena itu banyak pelajar seni Cina mendatangi tempat ini untuk mencari inspirasi.

6. Leshan Giant Buddha

Patung raksasa Buddha ini dibuat pada abad ke-8 dengan tujuan untuk menenangkan air sungai yang mengamuk. Patung raksasa Buddha ini merupakan salahs atu dari sekian banyak bangunan berseni di Cina. Dengan tinggi yang mencapai 68m, membaut patung raksasa Buddha ini menjadi patung raksasa Buddha paling besar di dunia.

Leshan Giant Buddha ini diukir langsung pada sisi tebing dari sisi sungai. Para turis dapat menikmati pemandangan di puncak patung dengan menaiki tangga yang berada di kaki Buddha. Dari puncak patung, para turis dapat melihat keindahan pemandangan dari berbagai posisi.

5. Zhangjiajie

Zhangjiajie National Park adalah salah satu tempat wisata di CIna yang wajib dikunjungi oleh para turis. Inilah taman hutan nasional pertama yang dibuat di Cina. Tempat ini menyajikan pemandangan luar biasa yang mungkin hanya dapat dilihat di lukisan atau film-film saja. Area sebesar 48 km2 ini menampilkan pemandangan pilar-pilar tinggi yang terbuat dari batu pasir, lautan awan, ekosistem yang bermacam-macam, dan aliran sungai yang tenang.

Taman nasional ini terbagi menjadi 4 bagian dimana maisng-masing bagian memiliki keindahannya tersendiri. Untuk bisa menikmati keselurahan keindahan taman, waktu 1 hari tidaklah cukup. Jadi pastikan Anda menyiapkan waktu lebih untuk bisa mengelilingi keseluruhan tempat ini.

4. Sungai Li

Sungai Li dikatakan oleh banyak orang seperti sebuah hasil karya indah dari sang Pencipta. Dibatasi dengan perbukitan Karst, menjadikan tempat ini magnet bagi para pembuat pusisi dan juga seniman lukisan untuk menuangkan hasil pikiran mereka. Tempat wisata indah ini bahkan telah diakui America’s National Geographic Magazine and the World’s sebagai salah satu dari 10 keajaiban air terindah, dan juga CNN Travel sebagai 15 sungai terbaik untuk dikunjungi.

Sungai Li ini mengalir dari Guilin menuju Yangshuo. Tempat wisata satu ini menyajikan keindahan alam mengagumkan dan juga suasana santai selama menikmati keindahan dari sungai Li.

3. Yuanyang Rice Terraces

Tidak ada tempat lain di Cina yang dapat mengalahkan keindahan yang disediakan oleh Yuanyang. Bahkan ada kalimat yang mengatakan: “Jika kalian mengaku sebagai wisatawan tapi tidak berkunjung ke Yuangyang, maka Yuanyang akan sedih. Apabila Anda seorang fotografer tapi tidak ke Yuangyang, maka Yuangyang akan merasa kasihan pada Anda” .

Dua buah kalimat itu seolah merupakan sebuah tanda bagi para wisatawan agar berkunjung ke tempat ini, bukan hanya sebagai saran tapi bahkan sudha menjadi keharusan untuk datang ke Yuanyang.

2. Great Wall of China

Bukan suatu hal yang baru lagi bahwa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Cina. Tembok besar Cina merupakan bangunan paling legendaris di Cina yang juga termasuk ke dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia. Benar-benar tidak lengkap bila berwisata ke Cina tapi tidak mendatangi tembok raksasa ini.

Tembok dengan panjang 20.921 km ini dapat diakses dengan mudah oleh para wisatawan dari kota Beijing. Jika perlu, ada sejumlah tour guide yang bisa digunakan untuk mengantar Anda menuju tempat paling bersejerah di CIna ini. Disarankan pula untuk tidak mengunjungi tembok ini pada musim dingin karena suhunya yang dapat turun sehingga 00 c. Dan jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang sesuai dengan kondisi.

1. The Forbidden City

Sudah lebih dari 500 tahun lamanya, Forbidden City yang terletak di kota Beijing ini menjadi rumah ekslusif bagi kaisar dan para penasihatnya. Ketika tempat ini dibuka untuk umum, dengan sekejap saja tempat ini menjadi tempat wisata paling ramai di Beijing.

Di dalam tempat ini terdapat sebanyak 980 bangunan interior yang mengagumkan. Jika ada wisatawan yang ingin membuat katalog mengenai bangunan di Forbidden City, hal tersebut merupakan suatu hal yang percuma mengingat tempatnya yang sangat luas dan terlalu banyak bangunan yang harus dikunjungi satu persatu. Banyak para wisatawan yang membawa bekal makanan selama menikmati pemandangan di dalam tempat tersebut. Bahkan banyak juga yang tetap tinggal di dalam sampai waktu berkunjung usai.

Related

.
Updated: Maret 25, 2016 — 19:27
On The Spot © 2014