On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Hotel Rumah Pohon Paling Keren di Pedalaman Afrika


5 Hotel rumah pohon Ini bukanlah rumah pohon biasa, melainkan sangat eksklusif karena akan memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda. Ditengok dari CNN Travel, inilah 5 Hotel Rumah Pohon Paling Keren di Pedalaman Afrika.

1. Kiboko & Koija Star Beds, Kenya

Di dalam Loisaba Wilderness, terdapat rumah pohon dengan kasur dan kelambu yang mungkin terbilang paling romantis sedunia. Inilah Kiboko dan Koija Star Beds. Rumah pohon ini tinggi menjulang sehingga aman dari hewan-hewan liar.

Klik untuk memutar

Di dalamnya, terdapat dek terbuka, lengkap dengan tempat tidur berkelambu romantis yang juga mampu menangkis nyamuk-nyamuk nakal. Saat malam, tamu bisa melihat indahnya bintang tanpa halangan apapun. Nah, saat pagi, siap-siap dikecup hangatnya sinar mentari karena tempat tidurnya menghadap ke terbitnya mentari.

Di depan rumah pohon ini, ada kubangan yang biasanya jadi tempat antelope dan zebra mengambil minum. Untuk bermalam di sini, dibutuhkan mulai dari USD 420 (Rp 4,8 juta) per malam.

2. Chalkley Treehouse, Afrika Selatan

Hampir mirip dengan yang ada di Kenya, ada Chalkley Treehouse di Lion Sands Game Reserve, Afrika Selatan. 3 Rumah pohon dengan kasur mewah dan nyaman tersedia di atasnya. Rumah pohon ini juga tidak memiliki atap.

Rumah pohon ini berada di sekeliling pohon-pohon kuno yang dilindungi. Sehingga, hotel ini menjadi tempat sempurna bagi para pecinta fotografi. Selain itu, letaknya yang cukup tinggi memberikan titik pandang berbeda. Sekali lagi, inilah surganya para fotografer.

Untuk menginap di sana, dibutuhkan dana sebesar USD 250 (Rp 2,9 juta) per malam. Namun, harga tersebut sudah termasuk makan malam dengan konsep piknik di atas rumah pohon tersebut.

3. Baines’ Camp, Botswana

Ada 5 kamar mewah di Baines’ Camp, Okavango Delta, Botsnawa. Bukan seperti kebanyakan kamar mewah, yang satu ini akan terasa jauh lebih dekat dengan alam. Bagaimana tidak, ada tempat tidur yang bisa ditempatkan di dek rumah pohon dengan penerangan dan kelambu yang romantis.

Saat cuaca sedang bersahabat, tamu bisa menginap di bagian luar rumah pohon. Caranya? Cukup dorong tempat tidur dari dalam kamar ke area luar kamar. Tempat tidur ini dilengkapi dengan roda sehingga mudah dipindahkan.

Suara alam seperti serangga dan kodok akan terdengar di sekeliling. Nah, untuk menginap di sini, dibutuhkan biaya USD 755 (Rp 8,8 juta) per malam. Namun harga ini sudah termasuk aneka kegiatan safari selama seharian.

4. Tree House, Zambia

Bagaimana rasanya menginap di rumah pohon yang ada di tepi sungai luas dengan pemandangan indah. Inilah yang bisa didapat saat menginap di Tree House, Tongabezi, Zambia. Malah, tamu yang menginap di sini bisa mendengar suara debur air terjun Victoria Falls dari kejauhan.

Sungai Zambezi menawarkan suasana yang sangat tenang, serta pemandangan yang tiada duanya. Tempat tidur ini memang berada di dalam ruangan, namun bukan berarti tidak bisa menikmati suasana alam dengan maksimal.

Karena, ada dek yang menjorok ke luar, lengkap dengan kursi malas dan meja yang akan menyempurnakan segalanya. Saat sore, nikmati momen sunset nan mengagumkan di sini. Ketika malam, resapi pemandangan langit berbintang dan pantulannya dari permukaan sungai. Dibutuhkan USD 620 (Rp 7,2 juta) per malam.

5. Cloe Mjini Lodge, Tanzania

Kali ini, rumah pohon berada di sebuah pulau kecil di Tanzania bernama Cloe. Pulau kecil ini belum terlalu dikenal banyak orang, namun di dalamnya, ada penginapan berkonsep unik yaitu Chole Mjini Lodge.

Berada di dekat Pulau Mafia, si kecil Cloe ini seperti mutiara tersembunyi. Letaknya berada di sekitar hutan mangrove, baobab dan aneka pohon rindang lainnya.

Pilihlah untuk menginap di Treehouse No.1 dan nikmati pemandangan pantai langsung dari kasur Anda yang berkelambu itu. Per malam, harga menginap di sini dipatok USD 220 (Rp 2,5 juta).

Nah, itulah 5 Hotel Rumah Pohon Paling Keren di Pedalaman Afrika semoga menambah wawasan anda.

rumah pohon hotel di jakarta
.
Updated: Februari 24, 2016 — 19:26
On The Spot © 2014